x

Sukses Datangkan Antonio Rudiger, Teman Akademi Pogba Siap Ditumbalkan Real Madrid

Rabu, 6 Juli 2022 05:23 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ferland Mendy merayakan golnya di laga Granada vs Real Madrid

INDOSPORT.COM – Setelah mendapatkan Antonio Rudiger di bursa transfer musim panas ini, Real Madrid akan melelang salah satu pemainnya di sektor pertahanan yakni Ferland Mendy.

Real Madrid bisa dikatakan merupakan tim yang gercep dalam urusan mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Hingga saat ini, Real Madrid telah berhasil memboyong Antonio Rudiger dari Chelsea, dan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco ke Santiago Bernabue.

Sedangkan Ferland Mendy sendiri merupakan jebolan dari akademi yang sama dengan Paul Pogba, yakni Le Havre di Prancis.

Baca Juga

Ferland Mendy bergabung dengan akademi Le Havre pada 2013 silam, saat umurnya masih 18 tahun. Setelah itu, pada tahun 2017 lalu, tepatnya Mendy bergabung dengan Olimpique Lyon.

Selang dua tahun setelah itu, Rea Madrid membeli Ferland Mendy dari Lyon dengan harga yang termasu tinggi, yakni 48 juta euro (Rp 834 miliar).

Padahal harga pasaran dari pemain kelahiran Meulan-en-Yveines, Prancis saat itu adalah 30 juta euro, atau sekitar Rp 521 miliar.

Olimpique Lyon ditaksir mendapatkan keuntungan sebesar 15 juta euro, atau jika dirupiahkan sekitar Rp 231 miliar dari transfer tersebut.

Baca Juga

Pada musim 2020/21 Ferland Mendy hanya memainkan 38 pertandingan selama satu musim penuh Bersama Los Blancos di seluruh kompetisi.

Dari semua pertandingan yang dijalaninya Bersama El Real, dirinya hanya mengoleksi dua gol saja. Hal tersebut membut Carlo Ancelotti akan melelangnya. Selain itu mengapa Ferland Mendy akan dilepas Real Madrid?


1. Kalah Saing Dengan David Alaba dan Antonio Rudiger

Ferland Mendy merayakan golnya di laga Granada vs Real Madrid

Sebenarnya kontrak dari Ferland Mendy baru akan habi pada 30 Juni 2025 mendatang. Namun, Real Madrid kabarnya akan melepas sang pemain jika ada tawaran yang menguntungkan datang ke klub.

Pada bursa transfer musim panas ini berhasil mendatangkan bek tangguh yang berusia 29 tahun dari Chelsea, Antonio Rudiger. Bek asal Jerman itu didatangkan dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Selain itu, pada bursa transfer sebelumnya Real Madrid juga berhasil mendatangkan David Alaba dari Bayern Munchen dengan gratis juga, karena Rudiger berstatus bebas transfer.

Los Blancos mengikat kedua pemain belakang tersebut dengan durasi yang cuku lama, yakni empat tahun, yakni hingga 30 Juni 2026.

Baca Juga

Dengan kedatangan Rudiger tersebut, maka posisi Alaba akan digeser menjadi bek sayap kanan yag diharapkan meneruskan peran Marcelo Viera yang sudah tidak muda lagi.

Hal tersebut disinyalir akan membuat posisi dari Ferland Mendy di sektor bek sayap tergantikan. Pasalnya pelatih El Real, Carlo Ancelotti akan lebih memilih David Alaba daripada Ferland Mendy.

Selain itu, melansir dari 90min, masalah cedera yang dihadapi oleh pemain Prancis yang berusia 27 tahun itu menjadi momok baginya di musim depan.

Sehingga Real Madrid akan melepas Mendy pada bursa transfer musim panas ini, jika ada tawaran yang cocok datang ke klub. Minimal 40 juta euro seperti yang dibayarkan oleh Madrid ke Lyon.

Baca Juga

Real Madrid telah mengincar dua opsi untuk menggantikannya. Mereka adalah Fran Garcia dari Rayo Vallecano, dengan biaya 10 juta euro, tetapi angka itu bisa berkurang setengahnya selama negosiasi.

Serta, Miguel Gutierrez , yang berada di Real Madrid Castilla sehingga tersedia untuk menjadi kandidat dilini pertahanan dengan harga yang terjangkau.


2. PSG dan Juventus Pepet Ferland Mendy

Ferland Mendy, bek kiri klub LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Los Blancos julukan Real Madrid tampaknya harus mewaspadai manuver Paris Saint-Germain dan Juventus. Bagaimana tidak, du klub mapan Eropa tersebut kepergok memepet bintang Los Blancos Ferland Mendy. Sejak diangkut

Real Madrid dari Olympique Lyon 2019 silam, Ferland Mendy langsung memikul beban ekspektasi tinggi. Bukan tanpa alasan, kedatangannya diplot untuk jadi penerus jangka panjang Marcelo.

Benar saja, meski sempat tampil loyo namun perlahan-lahan Mendy mampu membayar kepercayaan Real Madrid.

Dengan tempo kilat, bek berusia 26 tahun tersebut memaku posisinya di sektor wingback Los Blancos selama 2 musim terakhir.

Baca selengkapnya

Bursa TransferReal MadridDavid AlabaAntonio RudigerFerland Mendy

Berita Terkini