x

Real Madrid Tak Beri Perpanjangan Kontrak, AC Milan dan Liverpool Tawar Marco Asensio

Rabu, 29 Juni 2022 21:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Marco Asensio, menggiring bola ke area pertahanan Deportivo Alaves

INDOSPORT.COM – Real Madrid dikabarkan tak akan menawarkan kontrak baru untuk Marco Asensio dan memberi jalan bagi AC Milan dan Liverpool untuk memberikan tawaran.

Dilansir dari laporan media Spanyol, COPE, Marco Asensio kabarnya akan hengkang dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Real Madrid kabarnya tak akan memberikan kontrak baru kepada pemain timnas Spanyol ini dan ada tawaran kontrak dari tim lain.

Kabarnya, raksasa Liga Inggris, Liverpool dan raksasa Liga Italia, AC Milan akan memberikan tawaran, mengingat kebutuhan kedua klub akan sosok Marco Asensio.

Karier profesional Marco Asensio sebenarnya cenderung menjanjikan, meskipun kariernya bersama Real Madrid akan usai dalam waktu dekat.

Baca Juga

Selain itu, pada musim 2021/2022, Marco Asensio masih mampu mengemas 12 gol dari 42 penampilan atau peringkat ketiga  di bawah Karim Benzema dan Vinicius Jr.

Tentunya, hal ini ironis melihat Marco Asensio akan hengkang, mengingat kemampuannya sebenarnya dibutuhkan oleh Real Madrid.

Namun demikian, kemungkinan minat dari Liverpool dan AC Milan akan memberikan Real Madrid kesempatan untuk mendapatkan dana sega.

Baca Juga

Kabarnya, dilansir dari The Hard Tackle, Liverpool dan AC Milan disebut-sebut sudah memberikan tawaran kepada Los Blancos.

Liverpool dikabarkan tertarik karena baru saja kehilangan Sadio Mane yang hengkang ke Bayern Munchen usai enam tahun bermain.


1. Liverpool Dipusngkan dengan Mohamed Salah

Pemain Liverpool Mohamed Salah memegang trofi Playmaker dan Golden Boot. Foto: REUTERS/Phil Noble

Selain itu, The Reds masih dipusingkan dengan masa depan penyerang asal Mesir, Mohamed Salah yang kabarnyak bersiap hengkang dengan sisa kontrak hanya setahun lagi.

Namun demikian, AC Milan akan jadi lawan berat, mengingat tim raksasa Italia ini sudah sejak lama menjadi peminat Marco Asensio.

Baca Juga

AC Milan dikabarkan akan memperkuat tim utamanya untuk bisa tampil bagus di Liga Champions, selain juga bersaing mempertahankan gelar juara Liga Italia dari kejaran pesaing terdekat, Juventus dan Inter Milan.

Dua bintang mereka, Alexis Saelemaekers dan Junior Messias, yang mencatatkan rapor mengecewakan musim lalu. Bahkan statistik yang mereka ciptakan cukup jomplang apabila dibandingkan performa impresif Rafal Leao, dengan 14 gol dan 12 assist-nya.

Tidak ayal AC Milan harus berburu winger anyar untuk meningkatkan kualitas mereka pada 2022-2023, apalagi dengan statusnya sebagai kampiun Serie A Liga Italia.

Baca Juga

Dalam mengusung misi tersebut, sederet nama pun mulai bermunculan di daftar rekrutan Paolo Maldini, termasuk Marco Asensio yang masih memiliki sisa kontrak di Real Madrid hingga Juni 2023.

Hanya saja, pemain yang juga baru bergabung dengan super agen Portugal, Jorge Mendes, tersebut dikabarkan akan memperpanjang masa bakti di raksasa Liga Spanyol tersebut.

 Akan tetapi sebelum itu ia mengaku ingin fokus berkontribusi untuk tim nasional, setidaknya sampai nasib masa depannya ditentukan kelak.


2. Histori Positif AC Milan dan Real Madrid

Marco Asensio merayakan gol-nya bersama Karim Benzema, yang memberinya Assist

AC Milan juga punya histori dan track record yang positif untuk urusan ‘menampung’ para pemain yang pernah angkat kaki dari Real Madrid. Brahim Diaz dan Theo Hernandez adalah contohnya.

Sempat tersisih dari skuat Los Blancos karena berbagai alasan, mereka kini sukses dengan perannya masing-masing di bawah asuhan Stefano Pioli.

Seperti diungkapkan sebelunnya, Liverpool dan AC Milan akan memberikan tawaran menarik, sehingga Marco Asensio harus memilih antara merasakan kerasnya Liga Inggris atau bermain di Liga Italia.

Baca Selengkapnya: Bursa Transfer: Antony Terlalu Mahal, Manchester United Justru Kejar Target 'Mustahil' Ini

LiverpoolAC MilanMarco AsensioLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini