x

Chelsea Saingi Real Madrid dan Liverpool untuk Pinang Wonderkid Inggris

Selasa, 28 Juni 2022 16:58 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Tim asal Liga Inggris, Chelsea telah berada dalam persaingan untuk mendatangkan bintang muda asal Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Namun jalan yang akan ditempuh oleh Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut tidaklah mudah.

Baca Juga

Pasalnya Jude Bellingham yang lahir pada 29 Juni 2003 ini juga tengah diincar oleh dua klub raksasa Eropa, yakni Real Madrid dan Liverpool.

Real Madrid belum sepenuhnya puas, meski telah berhasil mendatangkan dua pemain tengah muda dan berbakat, Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni.

Baca Juga

Tim asal ibukota Spanyol itu ditengarai sedang mencari trio gelandang top untuk menggantikan pemain tengahnya yang sudah tidak muda lagi.

Tiga pemain yang dimaksud adalah gelandang veteran El Real yang mampu membawa tim juara Liga Champions, Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric.

Di sisi lain, finalis Liga Champions 2021/22, Liverpool juga tengah dipusingkan karena pemain tengahnya sudah menginjak kepala tiga.

Dengan demikian The Reds perlu mendatangkan pemain baru untuk memperkuat lini tengahnya, atau back up terhadap James Milner, Thiago Alcantara, dan kapten tim, Jordan Henderson.

Baca Juga

Maka dari itu jalan Chelsea untuk mendapatkan Jude Bellingham tidak akan mudah. Karena kedua finalis Liga Champions itu juga tengah kembali membangun kedalam skuad.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa Chelse masih memiliki kesempatan untuk bisa merekrut pemain muda kelahiran Stourbridge, Inggris tersebut. Mengapa demikian?


1. Kesempatan Chelsea Datangkan Jude Bellingham

Jude Bellingham, pemain (Borussia Dortmund).

Jude Bellingham merupakan salah satu pemain yang cemerlang, bahkan dirinya juga masuk dalam nominasi pemain muda terbaik di musim lalu.

Tercatat, pemain asal Inggris itu telah mengumpulkan total 43 penambilan bersama Borrusia Dortmund di musim 2021/22.

Baca Juga

Dari seluruh pertandingan yang dijalankan bersama Die Borussen, dirinya mampu mengoleksi enam gol, dan 14 assist. Disertai dengan rata-rata 633menit/gol, dilansir dari Transfermarkt.

Menurut laporan AS, Chelsea akan bergabung untuk perburuan Jude Bellingham, karena tengah mencari pemain untuk menemani Jorginho dan Mason mount di lini tengah.

Baca Juga

Walaupun The Blues tidak sendiri dalam persaingan tersebut, namun kondisi tim asal London tersebut sedikit diuntungkan.

Tentunya Bellingham akan mempertimbangkan peluang menit yang akan dimainkan bila gabung ke Real Madrid.

Dirinya harus bersaing dengan Modric, yang masih bisa tampil apik bersama timnya meski telah memasuki usia 36 tahun. Selain itu dirinya juga masih harus bersaing dengan Tchouameni dan Camavinga.

Baca Juga

Sementara itu, jika pemain tengah tersebut Die Schwarsgelben memilih Liverpool sebagai pelabuhan selanjutnya. Maka dirinya  harus bersaing dengan Thiago, Henderson, dan Naby Keita.

Sehingga, pilihan terbaik jatuh kepada Chelsea, jika ingin tetap menambah menit bermainnya meski sang pemain harus pindah klub.


2. Sempat Menjadi Incara Manchester United

Jude Bellingham, Erling Haaland melakukan selebrasi dan logo Man United

Mantan pemain timnas Inggris, Andy Cole meminta Manchester United pilih Jude Bellingham daripada menebus harga mahal Declan Rice dari West Ham United.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United kini dihadapkan pada pilihan untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Ada beberapa posisi yang kabarnya akan diisi pemain baru, seperti pemain sayap, penyerang tengah, dan gelandang bertahan.

Pada posisi gelandang bertahan, yang digadang-gadang menjadi krusial untuk diperkuat pada bursa transfer musim panas 2022 nanti, Manchester United masih dihadapkan pada beberapa pilihan.

Dua pemain yang kabarnya akan coba didatangkan adalah pemain timnas Inggris, Declan Rice dan Jude Bellingham.

Baca selengkapnya

Bursa TransferReal MadridLiverpoolChelseaBorussia DortmundJude Bellingham

Berita Terkini

Berita Terpopuler