x

Bocor! Jude Bellingham Hanya Mau Pindah ke Liverpool Jika Tinggalkan Borussia Dortmund

Selasa, 28 Juni 2022 06:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Liverpool mendapat dorongan besar terkait rumor kepindahan wonderkid Borussia Dortmud, Jude Bellingham.

INDOSPORT.COM - Liverpool mendapat dorongan besar terkait rumor kepindahan wonderkid Borussia Dortmud, Jude Bellingham.

Bagaimana tidak, pemain berusia 18 tahun tersebut dilaporkan hanya mau pindah ke Anfield jika angkat kaki dari Signal Iduna Park markas Die Borussen.

Baca Juga

Jude Bellingham sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Bukan tanpa sebab, jika menilik portofolionya Bellingham menunjukkan penampilan yang impresif dari musim ke musim.

Bellingham merupakan pemain jebolan akademi Birmingham. Ia menimba ilmu di klub tersebut sejak 2019 silam sebelum akhirnya direkrut Borussia Dortmund setahun berikutnya.

Kepindahan Bellingham ke Borussia Dortmund berbuah manis. Dalam waktu 18 bulan, Bellingham langsung jadi idola baru publik Signal Iduna Park.

Baca Juga

Tak heran jika namanya jadi langganan starter Borussia Dortmund. Statistik mencatat, jika Bellingham sudah mengemas 89 penampilan di semua ajang dengan koleksi 10 gol plus 18 assist.

Sejurus dengan itu nama Jude Bellingham kemudian masuk ke dalam daftar 5 wonderkid terbaik di dunia versi NXGN.

Sejumlah klub mapan Eropa pun memasukkan Bellingham dalam daftar belanja klub. Tak terkecuali Liverpool. Nakhoda The Reds Jurgen Klopp diketahui merupakan penggemar berat Bellingham.

Baca Juga

Klopp menginginkan Bellingham untuk menjadi suksesor Jordan Hernderson dan James Milner yang sudah memasuki usia senja.

Ambisi Klopp tampaknya bakal mendekati kenyataan. Bagaimana tidak, Bellingham dilaporkan hanya mau pindah ke Liverpool jika dirinya meninggalkan Borussia Dortmund.


1. Bellingham Hanya Mau Pindah ke Liverpool

Jude Bellingham, pemain (Borussia Dortmund).

Isu liar tersebut dibocorkan oleh jurnalis Goal Neil Jones. Menurutnya, tahun depan Borussia Dortmund hampir pasti akan melego Jude Bellingham.

Sejumlah klub mapan Eropa, kata Neil Jones pasang kuda-kuda untuk membajak pemain berpaspor Inggris tersebut.

Baca Juga

Mulai Manchester United, Chelsea, Manchester City hingga Liverpool akan bersaing ketat untuk mendaratkan Bellingham.

Namun dari sekian peminatnya, The Reds-lah yang lebih dijagokan untuk memenangi perlombaan. Pasalnya, Bellingham lebih tertarik pindah ke Liverpool ketimbang klub lain.

Dengan demikian, jika Liverpool benar-benar ingin membajak Bellingham maka managemen The Reds hanya perlu bernegoasiasi dengan Borussia Dortmund.

Baca Juga

Diyakini, kepindahan Bellingham ke Anfield akan menelan biaya tak kurang dari £ 100 juta alias setara Rp1,8 Triliun.

"Pemain internasional Inggris hampir pasti akan meninggalkan Borussia Dortmund tahun depan. Dan ia bisa jadi penerus Henderson dan pemain lain yang bisa mendominasi lini tengah The Reds untuk waktu yang lama," ujarnya.

"Klopp adalah penggemarnya tapi Liverpool tahu persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya akan sengit. Biaya potensial sebesar £ 100 juta juga bisa terbukti menjadi penghalang, terutama dengan kemungkinan Bellingham yang akan menempatkannya di antara orang berpenghasilan tertinggi di klub jika dia bergabung,"

Baca Juga

"Struktur upah Liverpool dikelola dengan hati-hati  – jadi akan menarik untuk melihat seberapa keras mereka bersedia mendorong seseorang seperti Bellingham. Dipahami pemain akan lebih dari tertarik untuk pindah ke Merseyside,"

Die Borussen sendiri memang tak akan melego Bellingham dalam waktu dekat mengingat mereka tak siap kehilangan kedua pilarnya dalam satu edisi jendela transfer. Diketahui musim panas ini Borussia Dortmund telah melepas Erling Haaland ke Manchester City. Situasi tersebut membuat Die Borussen mati-matian mempertahankan pilarnya yang lain yakni Bellingham.


2. Liverpool Amankan Penerus Mbappe

Logo Liverpool.

Klub Liga Inggris, Liverpool, telah menyelesaikan transfer bintang muda Derry City, Trent Kone-Doherty, dan akan bergabung dengan akademi Reds Kirkby bulan Juli 2022 nanti.

Trent Kone-Doherty merupakan pemain yang namanya begitu populer di sepak bola Irlandia, sebab dalam beberapa tahun terakhir ia berhasil mendapatkan kesempatan bermain untuk tim senior Derry City.

Pemain berusia 15 tahun itu telah bermain untuk tim U-16 dan U-17 di Republik Irlandia. Sekarang namanya masuk dalam jajaran pemain sayap muda yang menonjol di akademi Liverpool.

Melansir situs Daily Star, kesepakatan itu pun juga telah dikonfirmasi oleh pelatih Derry U-17 dengan cara memberikan saran serta tips seraya dengan kepergian pemain kebanggannya itu.

“Trent memang memiliki semua atribut dan bisa memanfaatkannya dengan baik,” ungkap pelatih Derry U-17, Gerald Boyle.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBorussia DortmundBerita Bursa TransferJude Bellingham

Berita Terkini