x

Kejutan! Liverpool Amankan Wonderkid 15 Tahun Calon Penerus Kylian Mbappe

Senin, 27 Juni 2022 21:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Liverpool telah menyelesaikan transfer bintang muda Derry City, Trent Kone-Doherty, dan akan bergabung dengan akademi Reds Kirkby bulan Juli 2022 nanti.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Liverpool, telah menyelesaikan transfer bintang muda Derry City, Trent Kone-Doherty, dan akan bergabung dengan akademi Reds Kirkby bulan Juli 2022 nanti.

Pada bursa transfer musim ini The Reds terus memperkuat akademi mereka dengan mendatangkan pemain muda Derry City berusia 15 tahun asal Irlandia.

Baca Juga

Trent Kone-Doherty merupakan pemain yang namanya begitu populer di sepak bola Irlandia, sebab dalam beberapa tahun terakhir ia berhasil mendapatkan kesempatan bermain untuk tim senior Derry City.

Pemain berusia 15 tahun itu telah bermain untuk tim U-16 dan U-17 di Republik Irlandia. Sekarang namanya masuk dalam jajaran pemain sayap muda yang menonjol di akademi Liverpool.

Melansir situs Daily Star, kesepakatan itu pun juga telah dikonfirmasi oleh pelatih Derry U-17 dengan cara memberikan saran serta tips seraya dengan kepergian pemain kebanggannya itu.

Baca Juga

“Trent memang memiliki semua atribut dan bisa memanfaatkannya dengan baik,” ungkap pelatih Derry U-17, Gerald Boyle.

“Dia memiliki sesuatu yang istimewa. Kemampuannya satu lawan satu-nya sangat bagus. Dia memiliki kecepatan yang cukup mengagumkan, tetapi, hal terbesar tentangnya adalah ia memiliki sikap yang brilian,” tegasnya.

“Trent merupakan orang yang terbuka, ia ingin belajar sepanjang waktu dan dia bisa menjadi rekan yang bisa diandalkan. Kemampuan itu, akan membawanya menjadi anak yang jauh lebih hebat,” ungkapnya.

Baca Juga

Tak hanya memberikan pujian, pelatih Gerald Boyle juga menyampaikan pesan agar Trent Kone-Doherty harus berhati-hati apabila kesempatannya bermain berlaga di Liga Inggris telah tiba.

“Tentu saja, itu akan sulit. Liga Inggris memiliki lingkungan sepak bola yang sulit, tetapi seperti yang Anda tahu, Trent memiliki peluang yang sangat, sangat bagus karena dia memiliki sesuatu yang istimewa,” pungkasnya.


1. Calon Penerus Kylian Mbappe

Kylian Mbappe di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Metz (REUTERS/Christian Hartmann)

Trent Kone-Doherty masih berusia 15 sejak kepindahannya ke Liverpool. Kehadiran Kone-Doherty akan menjadi nama yang sensasional di akademi Reds Kirkby.

Melansir dari situs 90min, Trent Kone-Doherty memberanikan diri untuk berbicara langsung kepada FA Irlandia mengenai kemampuan yang ia miliki.

Baca Juga

“Dua kekuatan saya adalah kemampuan satu lawan satu dan kecepatan yang saya miliki,” ungkap Trent Kone-Doherty.

Trent Kone-Doherty memiliki kemampuan untuk mengisi pos di kedua sayap, namun ia lebih nyaman saat bermain di sayap kiri. Selain itu dia juga memiliki dua kaki yang cukup aktif untuk menyerang.

Dengan kemampuannya yang fenomenal itu, di usianya yang masih 15 tahun ia terlihat seperti pemain yang jauh lebih tua dari rekan sebayanya.

Baca Juga

Meskipun masih terlalu dini untuk membandingkan Trent Kone-Doherty dengan Kylian Mbappe, tetapi keduanya memiliki gaya bermain yang cukup mirip.

Hal itu sejalan dengan pengakuan Kone-Doherty atas kekagumannya terhadap bintang PSG, Kylian Mbappe. Ia juga mengaku bahwa gaya permainannya terinspirasi dari penyerang Timnas Prancis itu.

“Saya suka Mbappe, Saya suka mengawasinya dan mengambil tips darinya,” ungkap Trent Kone-Doherty.

Baca Juga

Berdasarkan pengakuannya itu, kemampuan Trent Kone-Doherty tak hanya sebagai omong kosong belaka.

Bahkan, sewaktu mengikuti Turnamen Miljan Miljanic pada awal tahun 2022 ini, ia mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Turnamen.


2. Liverpool Tidak Bersaing Sendirian

Logo Liverpool.

Selain memiliki keahlian dalam menggiring bola, Trent Kone-Doherty juga memiliki kemampuan untuk mencetak gol.

Sewaktu bermain di U-15, Kone-Doherty mencatatkan namanya untuk masuk diantara pencetak gol terbanyak di sepakbola Irlandia.

Sejak saat itu, namanya pun terus menyebar hingga ke Liga Inggris. Hal itu yang kemudian menyebabkan Liverpool harus bersaing dengan Manchester City dan Manchester United dalam perburuan wonderkid itu.

Namun, pada akhirnya Liverpoollah yang berhasil memboyong pemain itu dengan mahar disekitar angka 150 ribu poundsterling.

Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisKylian MbappeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler