x

Sepak Terjang Fenomenal Otavio yang Bisa Bikin Liverpool Ikhlaskan Mohamed Salah

Senin, 27 Juni 2022 11:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Otavio (kanan) dikaitkan dengan Liverpool menyusul masa depan Mohamed Salah yang masih tidak jelas. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, dikaitkan dengan mantan rekan Luis Diaz di FC Porto, Otavio Edmilson da Silva Monteiro.

Salah satunya diwartakan Daily Mirror, rumor transfer yang melibatkan Otavio dan Liverpool ini layak dinanti perkembangannya selama beberapa hari ke depan.

Baca Juga

Apalagi, setelah belum lama ini proposal senilai 26 juta poundsterling (sekitar Rp474 miliar) yang diajukan Leeds United ternyata ditolak FC Porto.

Situasi ini pun membuka pintu bagi Liverpool untuk memboyongnya di bursa transfer mendatang. Sedikit lebih tinggi, tawaran dari The Reds kabarnya menyentuh angka 34 juta poundsterling (Rp617,3 miliar).

Nilai tersebut pun tidak berselisih terlalu banyak dengan klausul rilis sang pemain yang konon berada di angka 51 juta poundsterling (Rp926,2 miliar).

Baca Juga

Menyusul rumor transfer yang menyeret nama Otavio ini, agennya pun dikabarkan terbang ke Inggris untuk melakukan negosiasi.

Kedatangan Otavio ke Liverpool tentu akan menjadi tambahan amunisi berharga bagi skuat asuhan Jurgen Klopp.

Hanya saja, ada kemungkinan ia tidak mendapat jaminan sebagai starter lantaran sektor serang The Reds di sebelah kanan saat ini dikuasai oleh Mohamed Salah.

Baca Juga

Ya, pemain asal Mesir tersebut sampai ini masih bertahan di Liverpool, terlepas dari spekulasi publik terkait masa depannya bersama The Reds.

Namun nanti dulu, dengan masih adanya Mohamed Salah bukan berarti Otavio tidak punya harapan jika benar-benar direkrut ke Jurgen Klopp.


1. Tambahan Pasukan Serang

Otavio, pemain FC Porto yang dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Denis Doyle - UEFAUEFA via Getty Images.

Pasalnya, Liverpool belakangan baru saja ditinggal beberapa anggota pasukan serangnya di bursa transfer musim panas.

Salah satu yang paling mencolok adalah kepergian Sadio Mane yang memilih klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, sebagai pelabuhan selanjutnya.

Baca Juga

Selain Sadio Mane, Liverpool juga harus kehilangan Divock Origi di dan Takumi Minamino, yang selama ini kerap tampil sebagai pahlawan di laga-laga krusial.

Otavio pun mengantongi kualitas jempolan untuk menembus skuat Jurgen Klopp, dan bukan tidak mungkin menjadi pelipur lara The Reds apabila Mohamed Salah pergi suatu hari nanti.

Meski berposisi sebagai gelandang kanan, Otavio juga bisa ditempatkan di lini depan.

Baca Juga

Bahkan, cukup banyak yang menilai ia bisa-bisa saja menempati pos Mohamed Salah karena kemampuannya yang versatile.

Selain itu, salah satu pentolan FC Porto tersebut juga memiliki catatan fenomenal sepanjang kariernya di klub ini.

Bagaimana tidak? Menurut statisik, ia sudah berkontribusi untuk 86 gol timnya, dengan rincian 24 gol dan 62 assist. Jumlah tersebut pun ia kumpulkan dari total 237 pertandingan.

Baca Juga

Merekrut Otavio sejatinya bukan hal buruk bagi Liverpool, selama mereka tidak kena ‘rampok’ oleh FC Porto yang mungkin melabeli pemainnya itu dengan harga lebih tinggi lagi.

Jika rumor transfer ini jadi kenyataan, Liverpool bakal mendapat tambahan opsi di lini serang mereka yang bisa bermain di beberapa posisi berbeda.

 

2. Akhirnya Bakal Berjodoh dengan Liverpool?

Otavio, pemain FC Porto yang dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Denis Doyle - UEFAUEFA via Getty Images.

Sebelum rumor transfer yang menyeret nama Otavio ini mencuat pada Juni 2022, sang pemain sebenarnya sudah pernah dikaitkan dengan Liverpool pada musim panas 2021.

Saat itu, Jurgen Klopp harus memutar otak karena Mohamed Salah dan Sadio Mane tengah bersiap untuk tugas bela negara di Piala Afrika.

Baca Juga

Jika dulu tidak jadi berlabuh di Anfield, apakah sekarang saatnya Otavio, yang juga dijuluki ‘Coutinho Little Brother’ ini, merapat ke skuat asuhan Jurgen Klopp?

Otavio Edmilson da Silva Monteiro, pertama kali menginjakkan kaki ke klub Portugal, FC Porto, pada tahun 2014.

Ia sempat merantau ke Vitoria selama 18 bulan pada awal tahun 2015, sebelum kembali ke FC Porto pada musim 2016-2017.

Baca Juga

Otavio adalah gelandang kreatif yang mampu bermain di hampir semua posisi penyerang. Ia bisa mulai dari kiri, kanan, tengah, atau sedikit lebih dalam.

Ia juga sosok yang bisa mencetak gol dan memberi assist dari lapangan tengah. Ia pernah mengisi hari-harinya bermain sebagai winger, tapi bisa menjelma jadi pemain nomor 10 dan bahkan striker.

Apabila merapat ke Liverpool, Otavio nantinya akan reuni dengan dua mantan rekannya yakni Luis Diaz dan Alisson Becker.

Baca Juga

Luis Diaz, seperti sudah diketahui, adalah eks FC Porto yang baru saja didatangkan Liverpool beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Alisson merupakan mantan rekan setim Otavio ketika masih bermain di klub Brasil, Internacional.

LiverpoolMohamed SalahFC PortoLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne FootballOtavio Edmilson da Silva Monteiro

Berita Terkini

Berita Terpopuler