x

Sadio Mane Gabung Bayern Munchen, Eks Man City Legowo Serahkan Nomor 10 Miliknya

Sabtu, 25 Juni 2022 09:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Mantan bintang Manchester City, Leroy Sane, siap merelakan nomor punggung 10 milliknya kepada Sadio Mane yang kini menjadi rekan setimnya di Bayern Munchen. (REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Manchester City, Leroy Sane, siap merelakan nomor punggung 10 milliknya kepada Sadio Mane yang kini menjadi rekan setimnya di Bayern Munchen.

Seperti diketahui, Sadio Mane meninggalkan Liverpool dan resmi bergabung Bayern Munchen pada Rabu (22/06/22) waktu setempat.

Baca Juga

Setelah melalui negosiasi panjang dan melelahkan dengan Liverpool, Mane akhirnya gabung dengan Die Roten melalui kesepakatan transfer berniai 32 juta Euro. 

Meski sudah diperkenalkan sebagai pemain anyar Bayern Munchen, namun penyerang berkebangsaan Senegal itu belum menerima nomor baru untuk jerseynya.

Bahkan saat perkenalan di depan media, Sadio Mane menunjukkan jersey Bayern Munchen miliknya dengan tulisan nama dan 2025 di bagian punggung. 

Baca Juga

Angka 2025 sendiri merujuk pada durasi kontrak Sadio Mane di Bayern Munchen selama tiga tahun. Artinya, Mane berseragam Bayern Munchen hingga musim panas 2025. 

Sadio Mane sendiri biasanya mengenakan nomor punggung 10 selama membela Liverpool dan juga Timnas Senegal.

Baca Juga

Sementara itu, nomor 10 di Bayern Munchen diketahui dikenakan oleh mantan pemain rival Liverpool di Manchester City, yakni Leroy Sane.

Dilansir dari Sportbible, Sadio Mane diperkirakan tetap bisa melanjutkan tradisi nomor tersebut setelah Leroy Sane diminta sang ayah merelakan nomor 10 miliknya.


1. Sadio Mane Bisa Pakai Nomor 10 di Bayern Munchen

Selebrasi gol Leroy Sane di laga Bayern Munchen vs Bochum dalam lanjutan Bundesliga Jerman.

“Sadio Mane dikenal dengan nomor 10 di Liverpool dan tim nasional, sementara di Bayern Munchen anak saya memakainya,” kata ayah Leroy Sane, Souleymane Sane kepada Radio Futurs Media.  

“Jika Sadio menginginkan nomor 10, saya yakin tidak akan ada masalah bagi Leroy untuk memberikannya kepadanya.”

Baca Juga

Kedatangan Sadio Mane tentunya bakal memperkuat lini depan Bayern Munchen. Terlebih, klub Bavaria itu segera bakal kehilangan Robert Lewandowski yang ingin gabung Barcelona.

Robert Lewandowski sebelumnya menyatakan keinginannya pergi dari Bayern Munchen. Barcelona sejauh ini jadi klub terdepan yang menginginkannya.

Dengan menjadi penyerang andalan Bayern, cukup pantas agaknya jika Sadio Mane bakal diganjar upah sebesar 250 ribu pounds.

Baca Juga

Angka tersebut dua kali lipat lebih dibandingkan apa yang dia terima selama berseragam Liverpool. Di Anfield, Mane hanya mengantongi gaji 100 ribu pounds per pekan.

Mane pun jadi pemain dengan gaji termahal ke delapan Die Rotten. Gaji tertinggi di Munchen masih dipegang oleh Robert Lewandowski, yang mengantongi 369 ribu pounds.

Legenda Bayern, Lothar Matthaus, mendukung keputusan mantan timnya merekut Mane sebagai langkah yang tepat.

Baca Juga

Pasalnya, transfer Mane tak hanya berharga untuk Bayern tapi juga bisa mengangkat pamor Bundesliga Jerman sebagai salah satu kompetisi top di Eropa.

Ini karena Mane merupakan pemain yang luar biasa yang mampu membuat perbedaan. Hal tersebut sudah dibuktikan Mane selama membela Liverpool.


2. Sadio Mane Bikin Bayern Munchen Untung

Sadio Mane resmi diperkenalkan oleh Bayern Munchen (REUTERS/Andreas Gebert)

Mane total telah mencatatkan 269 penampilan bersama Liverpool dengan torehan 120 gol dan 48 assist. Ia turut mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

“Perekrutan Sadio Mane fantastis - tidak hanya untuk FC Bayern, tetapi untuk seluruh Bundesliga. Fakta bahwa pesepakbola hebat seperti itu akan bermain di liga kami tentu adalah kelas,” ujar Matthaus dikutip dari Sky Sport.

“Mane adalah pemain yang luar biasa dan pembuat perbedaan. Dia telah memberikan gol dan assist dengan Liverpool dengan caranya dan konsisten. Itu yang hanya bisa ditandingi oleh beberapa pemain lain di dunia dalam beberapa tahun terakhir,” jelasnya.

Bursa TransferLiverpoolManchester CityBayern MunchenSadio ManeJerseyLeroy SaneBerita Bursa Transfer

Berita Terkini