x

Gabung Bayern Munchen, Sadio Mane Kantongi Gaji Lebih Besar Ketimbang di Liverpool

Selasa, 21 Juni 2022 16:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bintang Liverpool, Sadio Mane (kanan), akan segera berlabuh ke Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM Klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen baru saja mendatangkan bintang Afrika yakni Sadio Mane dari Liverpool di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Resminya Sadio Mane ke Bayern Munchen sudah dikonfirmasi oleh jurnalis kondang Italia, Fabrizio Romano, melalui akun resmi Twitternya pada Senin (20/06/22) lalu.

Baca Juga

Fabrizio Romano menyebutkan bahwa Bayern Munchen dan Liverpool sudah menandatangani seluruh dokumen kesepakatan. Terlebih lagi, Sadio Mane akan menjalani tes medis pada Selasa (21/06/22) di Munchen waktu setempat.

Sehari setelahnya jika pemain Senegal tersebut lolos tes medis, ia akan diperkenalkan dihadapan seluruh pendukung Munchen sebagai pemain baru Die Roten.

Baca Juga

Hadirnya Mane disinyalir akan mengisi pos Robert Lewandowski yang kabarnya sudah tidak betah di Allianz Arena. Pemai asal Polandia ini pun kabarnya bakal bergabung raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, mendukung keputusan mantan timnya dalam merekrut pemain bernomer punggung 10 Liverpool tersebut.

Pasalnya, kedatangan Mane ke Allianz Arena bisa dibilang dapat mengangkat pamor Liga Jerman sebagai salah satu kompetisi top benua Eropa.

Baca Juga

Sadio Mane adalah pemain ciamik yang dapat membuat perbedaan. Apalagi dia sudah membuktikannya saat masih berseragam Liverpool.

Saat ini Mane sudah mencatatatkan penampilan sebanyak 269 laga bersama Liverpool dengan torehan 120 gol dan 48 assist. Ia turut mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Namun, Mane sendiri merasa bahwa dirinya layak diberi gaji tinggi atas jasanya itu. Sebelumnya, pemain yang memiliki tinggi 175 cm tersebut hanya digaji 100 ribu poundsterling oleh Liverpool.

Baca Juga

Mane ingin Liverpool menaikkan gajinya, sayangnya keinginannya tidak dipenuhi oleh skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut. Hal ini yang membuat Mane ingin angkat kaki dari Anfield.

Lantas, berapa gaji yang bakal diterima oleh Sadio Mane selama berseragam Bayern Munchen?


1. Ini Gaji yang Bakal Diterima Mane Saat Mengabdi di Alianz Arena

Sadio Mane (tengah) akhirnya mendapatkan kenaikan gaji di Bayern Munchen.

Sadio Mane sudah berada di penghujung kariernya di Liverpool. Setelah mendapatkan Darwin Nunez, akhirnya Liverpool rela melepas Sadion Mane ke Bayern Munchen.

Raksasa Jerman itu bakal menebus jasa pemain 30 tahun tersebut senilai 35 juta poundsterling atau sekitar Rp637,5 miliar

Baca Juga

Menariknya, jasa yang diberikan Mane selama mengabdi di Anfield terbilang besar. Sayangnya, hal itu tidak sepadan dengan gaji yang diberikan Liverpool.

Liverpool hanya memberikan Mane gaji sebesar 100 ribu poundsterling per pekan. Jika kita bandingkan dengan beberapa pemain Manchester United, angka tersebut bisa dibilang keterlaluan.

Dimulai dari Juan Mata yang tengah mencari klub baru. Meskipun ia jarang bermain dan kebanyakan hanya menjadi penghangat bangku cadangan, pria asal Spanyol itu menerima gaji 120 ribu poundsterling per pekan.

Baca Juga

Hal ini juga berlaku sama dengan Donny van De Beek. Eks pemain Ajax Amsterdam itu digaji 120 ribu poundsterling per pekan meskipun ia jarang diberikan tempat di starting XI selama periode kekuasaan Ole Gunnar Solkjaer, Michael Carrick, hingga Ralf Rangnick.

Mane juga kalah dengan Harry Maguire dalam hal gaji. Pria asal Inggris tersebut dibayar Manchester United sebanyak 190 ribu per pekan, walaupun ia banyak dihujani kritik oleh publik.

Hal itu dikarenakan banyaknya blunder yang dibuatnya sehinnga De Gea harus memungut banyak bola dari gawangnya.

Edison Cavani memang lebih banyak dibekap cedera saat musim lalu. Eks pemain Paris Saint Germain tersebut dibayar 250 ribu poundsterling per pekan. Jumlah ini dua setengah kali lebih banyak daripada Sadio Mane.

Baca Juga

Bahkan gaji Mane kalah jauh dari mantan bintang Dortmund, Jadon Sancho. Pria asal Inggris tersebut dibayar 350 ribu poundsterling per pekan. Padahal kinerja Sancho musim lalu kebanyakan angin-anginan.

Namun, saat berseragam Bayern Munchen nanti, Sadio Mane akan digaji sebanyak 250 ribu poundsterling. Sebuah kenaikan yang cukup signifikan daripada ketika masih berseragam Liverpool.

Dengan jumlah tersebut, Mane akan menjadi pemain dengan gaji termahal ke delapan Die Rotten. Saat ini pemain dengan gaji tertinggi di Munchen masih dipegang oleh mega bintang Polandia, Robert Lewandowski, dengan nilai 369 ribu poundsterling per pekan.


2. Hengkangnya Mane secara Tak Langsung Peringatkan Moh Salah

Pemain Liverpool Mohamed Salah memegang trofi Playmaker dan Golden Boot.

Negosiasi perpanjangan kontrak Mohamed Salah masih berjalan alot. Klub Liga Inggris, Liverpool, masih enggan untuk memenuhi permintaan gaji yang diinginkan peraih Golden Boot 2022 itu.

Spekulasi perpanjangan kontrak Mohamed Salah kian menemui titik buntu. Pasalnya sang pemain Timnas Mesir terus memaksa Liverpool untuk menjadikannya pemain dengan gaji termahal The Reds.

Baca selengkapnya: Jangan 'Besar Kepala' Mohamed Salah! Hengkangnya Sadio Mane Bukti Sikap Tegas Liverpool

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolBayern MunchenRobert LewandowskiSadio ManeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini