x

Jadwal 5 Pekan Pembuka Liga Inggris 2022-2023, Langsung Man United vs Liverpool

Kamis, 16 Juni 2022 21:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Manchester United harus menghadapi pertandingan berat di lima pekan pertama Liga Inggris 2022-2023, dengan Liverpool muncul di pekan ketiga.

Operator Liga Inggris baru saja merilis jadwal Liga Inggris dengan lima pekan pertama diunggah di akun resmi operator kompetisi.

Baca Juga

Salah satu laga yang menjadi sorotan di lima pekan pertama ialah Manchester United yang akan menghadapi Liverpool di pekan ketiga.

Seperti diketahui, Manchester United dan Liverpool saling bersaing di bursa transfer musim panas 2022 dengan mengincar pemain yang sama, yaitu Darwin Nunez.

Namun demikian, Darwin Nunez kemudian memutuskan untuk hengkang usai Liverpool memberikan tawaran yang lebih besar.

Baca Juga

Duel Manchester United vs Liverpool akan menjadi pembuktian untuk pelatih baru, Erik ten Hag yang akan menjalani partai besar pertamanya di Stadion Old Trafford.

Selain Liverpool, Manchester United akan menjalani beberapa partai melawan tim papan tengah yang kerap menjadi batu sandungan, seperti Brighton and Hove Albion dan Brentford.

Selain menghadapi Manchester United di pekan ke-3 Liga Inggris 2021-2022, Liverpool hanya akan menghadapi Fulham, Crystal Palace, Bournemouth dan tim kaya raya baru, Newcastle United.

Baca Juga

Sorotan lain tertuju kepada Chelsea yang harus menghadapi dua pertandingan berat di dua pekan pertama menghadapi Everton dan Tottenham Hotspur.

Everton, yang juga merupakan rival Liverpool adalah salah satu lawan berat bagi Chelsea, khususnya ketika bermain di Stadion Goddison Park.


1. Rekor Buruk Chelsea di Kandang Everton

Saul Niguez di laga Chelsea vs Everton, Jumat (17/12/21).

Chelsea belum meraih kemenangan di kandang Everton dalam lima musim belakangan, sehingga pertandingan ini akan jadi penting bagi sang pelatih Thomas Tuchel.

Selain berburu kemenangan untuk menjaga peluang juara Liga Inggris, Chelsea akan mencoba meraih kemenangan demi menandai era baru di bawah sang pemilik klub, Todd Boehly.

Baca Juga

Pada pekan kedua, Chelsea akan menghadapi partai kandang pertamanya dengan kedatangan Tottenham Hotspur. Kubu tamu kini tengah melakukan revolusi di bawah kendali pelatih asal Italia, Antonio Conte.

Antonio Conte merupakan salah satu pelatih yang sempat menangani Chelsea edisi 2016-2017 dan memberikan gelar juara Liga Inggris pada musim tersebut.

Baca Juga

Di sisi lain, Arsenal juga akan menghadapi Leicester City di pekan kedua sebagai salah satu batu sandungan yang kerap kali membuat mereka gagal meraih poin.

Sementara, di empat partai lainnya, The Gunners akan menghadapi Crystal Palace, Bournemouth, Fulham, dan Aston Villa.


2. Manchester City Hadapi Lawan Sulit

Pemain Manchester City Jack Grealish merayakan dengan trofi usai menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Dari tim big six, Manchester City menjadi salah satu klub yang mendapat lawan lebih ringan dengan menghadapi dua tim promosi, Bournemouth dan Nottingham Forest.

Akan tetapi, Manchester City akan menghadapi pertandingan sesama tim yang didanai oleh investor timur tengah dengan Newcastle United di pekan ketiga.

Partai ini mungkin akan menjadi ujian terberat bagi Manchester City, mengingat selain bertemu tim promosi dan Newcastle United, mereka hanya menghadapI West Ham United dan Crystal Palace.

Baca Selengkapnya:Janji Manis Jurgen Klopp setelah Boyong Darwin Nunez ke Liverpool

Manchester UnitedLiverpoolLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini