x

Dewa United FC Resmi Datangkan 2 Legiun Asing, Ada Jebolan Liga Inggris

Kamis, 16 Juni 2022 14:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Dewa United, Lucas Ramos. Foto: Instagram@dewaunitedfc

INDOSPORT.COM - Dewa United FC mulai melengkapi kuota pemain asing untuk Liga 1 2021-2023. Kali ini, dua nama sekaligus diperkenalkan manajemen, yakni Karim Rossi dan Lucas Ramos.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, mengatakan bahwa sosok Lucas Ramos merupakan pemain yang dibutuhkan untuk memperkuat lini tengah. Karakternya sesuai dengan keinginan pelatih Nilmaizar.

Baca Juga

"Setelah bek, pelatih memang membutuhkan satu pemain asing berposisi gelandang. Lucas Ramos dinilai punya karakter bermain yang dibutuhkan," kata Ardian.

"Dia pun juga tertarik bergabung dengan kami. Kami mengucapkan selamat datang untuk Lucas dan semoga bisa membantu tim musim ini," sambungnya.

Baca Juga

Lucas Ramos merupakan pesepak bola kelahiran Brasil, 18 Januari 1995. Walau berasal dari Amerika Latin, dia cukup berpengalaman di kancah Eropa.

Lucas memulai karier di Eropa pada 2018 dengan memperkuat klub Yunani Ap. Larisas, lalu sempat bermain di kompetisi Liga Albania pada 2019 sampai 2021.

Baca Juga

Terakhir, Lucas Ramos bermain untuk klub Liga Siprus, PAEEK, sebelum akhirnya hijrah ke Asia dengan bergabung dengan Dewa United FC.

Sementara itu, Karim Rossi adalah berposisi sebagai striker. Pemain asal Swiss itu diharapkan menjadi mesin gol Dewa United FC di Liga 1 2022-2023.


1. Ekspektasi Tinggi

Pemain Dewa United, Karim Rossi. Foto: Instagram@dewaunitedfc

Ardian Satya Negara menyebut kehadiran Rossi sudah sangat dinantikan Nimaizar. Dia diharapkan menjelma sebagai mesin gol di Liga 1 2022-2023.

"Kami sangat senang dengan bergabungnya Karim Rossi. Tim pelatih memang menginginkan satu pemain asing di posisi penyerang," ujar Ardian.

"Tentunya kami berharap Rossi bisa menjadi salah satu pemain kunci di lini depan bersama pemain-pemain lain yang sudah lebih dulu bergabung," imbuhnya.

Baca Juga

Diketahui, Karim Rossi lahir Zurich, Swiss, 1 Mei 1994. Dia memiliki jam terbang cukup tinggi di sepak bola Eropa, bahkan pernah mencicipi bagaimana ketatnya kompetisi Liga Inggris.

Baca Juga

Pada 2011, ia meneken kontrak profesional bersama Stoke City sebelum hijrah ke klub Inggris lain, Hull City pada 2014. Tapi, Karim Rossi sebatas bermain di tim U-18, U-21, dan U-23.


2. Kenyang Pengalaman di Liga Elite

Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Selain Inggris, Karim Rossi juga sempat merasakan ketatnya kompetisi Liga Italia pada 2015-2016 bersama Spezia yang ketika itu bermain di Serie B.

Pada 2017, Karim Rossi sempat bermain di klub Belanda, SC Cambuur dan satu tim dengan bintang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.

Baca Juga

Terakhir, Rossi bermain untuk klub Luxembourg, RFCU Luxembourg. Dia tercatat mencetak 13 gol dan membawa klubnya menjuarai Piala Liga.

Liga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023One FootballKarim RossiLucas Ramos

Berita Terkini