x

Eks Kapten Man City Vincent Company Resmi Tangani Klub Liga Inggris

Kamis, 16 Juni 2022 18:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Eks kapten Manchester City di Liga Inggris, Vincent Kompany, resmi ditunjuk sebagai pelatih Burnley FC mulai musim depan.

INDOSPORT.COM - Eks kapten Manchester City di Liga Inggris, Vincent Kompany, resmi ditunjuk sebagai pelatih Burnley FC mulai musim depan. Sebelumnya, pria kelahiran Belgia itu menukangi Anderlect selama dua tahun. 

Pihak Anderlect dan Kompany sendiri sudah mencapai kesepakatan bersama atas hengkangnya Vincent Kompany pada bulan Mei setelah tim besutannya itu finis di posisi ketiga Liga Belgia.

Baca Juga

Burnley Football Club memecat Sean Dyche pada bulan April 2022 karena serentetan hasil buruk yang didapat oleh klub yang akrab dikenal dengan sebutan Clarets. Saat itu Burnley ditukangi sementara waktu oleh Mike Jackson selaku manajer sementara. Sayangnya, tetap saja Burnley FC tidak mampu menghindari jurang degradasi.

“Saya antusias menyambut tantangan ini nantinya,” tutur mantan bek timnas Belgia itu.

“Burnley Football Club memiliki sejarah sepak bola yang luar biasa dan sungguh kehormatan bagi saya untuk ditunjuk sebagai kepala manajer,” tambahnya.

Baca Juga

“Saya terkesan dengan visi dewan klub ini yang selaras dengan visi saya sendiri. Selain itu, saya turut menantikan memainkan bagianku ketika kami memasuki musim yang penting.”

Mantan pemain Hamburger SV ini menghabiskan sebelas tahun menjaga pertahanan Manchester City di mana ia memenangkan banyak trofi, termasuk 4 gelar Premier League.

Diangkatnya Kompany sebagai kepala manajer terjadi di tengah-tengah masalah finansial Burnley FC. Klub tersebut menerima pinjaman sebesar 65 juta poundsterling. Burnley FC tidak memberikan perincian durasi kontrak eks kapten Manchester City tersebut.

Baca Juga

Terakhir kali the Clarets degradasi dari English Premier League adalah pada tahun 2014-2015. Namun, Dyce tetap menukangi Burnley dan akhirnya mampu menyabet gelar juara Championsip di musim berikutnya.


1. Rekam Jejak Vincent Kompany sebagai Manajer

Selebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City.

Kompany kembali ke klub yang pernah menaunginya sebagai seorang pemain sekaligus pelatih pada tahun 2019. Anderlect menjadi klub pertama yang ditangani oleh Kompany sebagai seorang manajer.

Namun, ia memutuskan mundur menukangi klub yang akrab dijuluki Purple and White setelah sebanyak empat pertandingan untuk lebih berfokus sebagai seorang pemain. Dari empat pertandingan, Anderlect hanya mampu meraih dua poin dan finis di posisi delapan.

Baca Juga

Pada Agustus 2020, pemain bernomor punggung empat itu gantung sepatu sebagai seorang pemain dan melanjutkan karier manajernya secara penuh di Anderlect. Dari 90 pertandingan, klub asal Belgia itu menang sebanyak 41 kali, seri 30 kali, dan kalah 19 kali.

Pada musim pertamanya menukangi klub yang bermarkas di Lotto Park satu musim penuh, Anderlect mampu finis di posisi empat, terpaut sebelas poin dari sang juara, Club Brugges.

Kepala Eksekutif Anderlect, Peter Verbeke, berpendapat bahwa Pria berusia 36 tahun ini merupakan “bagian penting” dalam membangun ulang klub.

Baca Juga

“Dia memiliki profesionalisme serta berpengalaman dan dia juga mempunyai peran yang penting bagi pertumbuhan pemain-pemain muda," kata Verbeke.

Chairman Burnley, Alan Pace, juga memberikan komentar, “Vincent (Kompany) sudah terbukti sebagai seorang pemimpin. Saya terkesan dengan pemikiran-pemikirannya bagi Burnley Football Club, hasratnya untuk sukses, dan fokusnya untuk mengembalikan Burnley promosi ke English Premier League,”

Baca Juga

“Vincent (Kompany) sudah menunjukkan kualitas yang mengagumkan dengan membawa salah satu tim terbesar Belgia ke kancah sepak bola Eropa dan kami terkesima dengan filosofi, pendekatan, dan ambisinya terhadap klub ini,” terang Pace.


2. Erling Haaland Resmi Diperkenalkan Jadi Pemain Anyar Manchester City

Erling Haaland resmi diperkenalkan Manchester City. Foto: Instagram@mancity

Klub Liga Inggris, Manchester City, resmi memperkenalkan Erling Haaland sebagai penggawa anyar The Citizens.

Senin (13/06/26) waktu setempat eks mesin gol Borussia Dortmund tersebut pamer jersey Manchester Biru.

Dalam unggahan terbaru The Citizens, Haaland tampak mengenakan jersey anyar Manchester City untuk mengarungi kompetisi musim 2022-2023.

"Welcome Erling Haaland," tulis The Citizens di akun intagram klub @mancity.

Erling Haaland sendiri ditebus Manchester City dari Borussia Dortmund seharga 60 juta euro alias setara Rp922 Miliar pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Selengkapnya: Breaking News! Erling Haaland Resmi Diperkenalkan Jadi Pemain Anyar Manchester City

Penulis: Stefan Ariel Kristanto

Manchester CityVincent KompanyBurnleyAnderlechtLiga Inggris

Berita Terkini