x

Tak Hanya Gabriel Jesus, Bintang Manchester City Ini Juga Siap Diembat ke Arsenal

Rabu, 8 Juni 2022 14:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Gabriel Jesus ternyata bukan satu-satunya bintang Manchester City yang bakal membelot ke Arsenal. Rumor gres dari Fichajes menyebut jika nama penggawa The Citizens lain yakni Oleksandr Zinchenko juga masuk dalam daftar pembelian prioritas Tim Meriam London.

INDOSPORT.COM - Gabriel Jesus ternyata bukan satu-satunya bintang Manchester City yang bakal membelot ke Arsenal.

Rumor gres dari Fichajes menyebut jika nama penggawa The Citizens lain yakni Oleksandr Zinchenko juga masuk dalam daftar pembelian prioritas Tim Meriam London.

Baca Juga

Wingback berusia 25 tahun tersebut memang berada di ambang pintu keluar Etihad Stadium - markas Manchester City.

Situasi tersebut tak lepas dari sulitnya Zinchenko menembus starting XI The Citizens. Hingga saat ini Zinchenko masih dianggap sebagai pemain pinggiran.

Bahkan meskipun Benjamin Mendy diskors tanpa batas waktu namun Zinchenko masih jarang dipercaya tampil reguler.

Baca Juga

Alih-alih mempercayai Zinchenko, Pep Guardiola memilih Joao Cancelo yang memaku posisinya di sisi kiri pertahanan Manchester City.

Statistik mencatat, di musim 2021-2022 Zinchenko baru memainkan 28 pertandingan di semua ajang dengan total 1.843 menit bermain.

Tak pelak jika nama Zinchenko masuk daftar jual Manchester City dalam saga transfer musim panas nanti. Pep kabarnya sudah memberi restu untuk melepas pemain berpaspor Ukraina itu.

Baca Juga

Menurut rumor yang berkembang, saat ini The Citizens tengah membidik wingback Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella. Kabar tersebut kian memanaskan isu kepergian Zinchenko.

Seolah ambil kesempatan, Arsenal kabarnya tertarik untuk menampung Zinchenko. Bahkan The Gunners menjadikan Zinchenko sebagai target prioritas belanja Tim Meriam London.


1. Arsenal Ingin Boyong Oleksandr Zinchenko

Selebrasi pemain Timnas Ukraina, Oleksandr Zinchenko.

Menurut Fichajes, Arsenal lebih dari kata tertarik untuk mendaratkan Oleksandr Zinchenko ke Emirates Stadium musim panas nanti.

Bukan tanpa sebab, saat ini The Gunners urung menemukan wingback yang bisa diandalkan. Nuno Tavares gagal menunjukkan penampilan yang impresif.

Baca Juga

Sementara dua wingbcak lain yakni Kieran Tierney dan Elneny lebih banyak menghabiskan waktu di ruang operasi. Itulah sebabnya Tim Meriam London begitu ngebet ingin meminang Zinchenko.

Selain diplot sebagai bek kiri, Zinchenko juga bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah. Nantinya, ia bisa menggantikan Thomas Partey dan Granit Xhaka. 

Kans Arsenal untuk mengamankan tanda tangan Zinchenko terbilang gampang-gampang susah. Pep Guardiola sendiri sudah memberi lampu hijau untuk melepas Zinchenko di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Ia dilaporkan sudah mengatakan niatnya ke Dewan Manchester City. Alhasil The Gunners terbuka untuk menggaet Zinchenko.

Namun di sisi lain peminat Zinchenko juga tidak tidak sedikit. Tercatat, selain Arsenal Zinchenko juga diminati Barcelona.

Tim Catalan terpantau membidik eks PSV Eindhoven tersebut untuk menggantikan Jordi Alba yang sudah memasuki usia senja.

Baca Juga

"Arsenal lebih dari tertarik untuk mendapatkan jasa Oleksandr Zinchenko," tulis media yang berbasis di Spanyol tersebut.

"Arsenal sedang mencari opsi untuk memperkuat gelandang dan bek kirinya, mengingat tidak memiliki banyak varian level di posisi tersebut,"


2. Arsenal Terancam Gagal Boyong Gabriel Jesus

Selebrasi gol Gabriel Jesus di laga Burnely vs Manchester City.

 Arsenal tengah waspada di bursa transfer musim panas ini lantaran Chelsea diam-diam turut dalam perburuan penyerang Manchester City, Gabriel Jesus.

Dilansir dari Football365, Todd Boehly selaku pemilik baru Chelsea menganggap Gabriel Jesus sebagai bintang yang tepat untuk memimpin lini serang timnya.

Apalagi saat ini Chelsea tengah dikabarkan akan mendepak Romelu Lukaku yang ingin balikan dengan Inter Milan.

Chelsea diam-diam bisa merusak rencana Arsenal tersebut. Apalagi, The Blues punya keunggulan yang tak dimiliki rivalnya itu.

Keunggulan itu adalah Liga Champions. Pemain asal Brasil itu bisa saja bergabung Chelsea karena bakal tampil di kompetisi antar klub paling elite se Eropa itu.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalManchester CityOleksandr ZinchenkoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini