x

Arsenal Was-was, Chelsea Diam-diam Berburu Pemain Buangan Man City

Rabu, 8 Juni 2022 02:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
Arsenal tengah waspada di bursa transfer musim panas ini lantaran Chelsea diam-diam turut dalam perburuan penyerang Manchester City, Gabriel Jesus.

INDOSPORT.COM Arsenal tengah waspada di bursa transfer musim panas ini lantaran Chelsea diam-diam turut dalam perburuan penyerang Manchester City, Gabriel Jesus.

Dilansir dari Football365, Todd Boehly selaku pemilik baru Chelsea menganggap Gabriel Jesus sebagai bintang yang tepat untuk memimpin lini serang timnya.

Baca Juga

Apalagi saat ini Chelsea tengah dikabarkan akan mendepak Romelu Lukaku yang ingin balikan dengan Inter Milan.

Lukaku telah menunjukkan gelagat ingin balikan dengan Inter Milan sejak Desember lalu, saat dirinya diasingkan akibat pernyataan kontroversialnya.

Senada dengan ketertarikan Chelsea, Manchester City juga ingin menendang Gabriel Jesus karena kedatangan Erling Braut Haaland di musim panas ini.

Baca Juga

Kabar pemain berusia 25 tahun ini bakal ditendang Man City membuat Arsenal getol memburunya. Bahkan beredar laporan bahwa The Gunners telah mencapai kesepakatan.

Chelsea diam-diam bisa merusak rencana Arsenal tersebut. Apalagi, The Blues punya keunggulan yang tak dimiliki rivalnya itu.

Keunggulan itu adalah Liga Champions. Pemain asal Brasil itu bisa saja bergabung Chelsea karena bakal tampil di kompetisi antar klub paling elite se Eropa itu.

Baca Juga

Berbeda dengan Chelsea, Arsenal punya strategi lain. Meski tak tampil di Liga Champions, The Gunners punya keunggulan yakni berupa gaji besar untuk Gabriel Jesus, yakni 200 ribu poundsterling (Rp3,6 miliar).

Maka, jika Chelsea ingin mendaratkan Gabriel Jesus ke Stamford Bridge, The Blues harus bisa menyamai tawaran gaji yang diberikan Arsenal kepadanya.


1. Gabriel Jesus Dibuang Man City

Gabriel Jesus pemain Manchester City

Gabriel Jesus sendiri tengah menjadi pesakitan di Manchester City setelah klubnya itu memutuskan mendatangkan Erling Braut Haaland ketimbang mempercayainya.

Sejak hijrahnya Sergio Aguero, Gabriel Jesus tadinya digadang-gadang akan memimpin lini serang Manchester City di musim 2021/22.

Baca Juga

Namun yang terjadi, ia hanya menjadi duduk di bangku cadangan dan lebih banyak diturunkan sebagai pemain pengganti saja.

Gabriel Jesus disebut-sebut merasa terluka dengan keputusan klubnya itu. Bahkan tanda-tanda dirinya ditendang telah terlihat sejak awal musim 2021/22.

Ialah dengan tidak adanya pembicaraan kontrak baru saat durasi kontraknya hanya tersisa dua tahun saja pada 2021 lalu.

Baca Juga

Kini, kontrak Gabriel Jesus bakal habis satu tahun lagi. Manchester City pun memilih tak mempertahankannya dan menawarinya kontrak baru.

Dengan durasi kontrak yang tersisa setahun, Manchester City memilih menjual Gabriel Jesus dengan mematok harga sebesar 50 juta euro atau Rp773 miliar.


2. Gabriel Jesus Ditawari ke Duo Madrid

Gabriel Jesus pemain Manchester City

Sedang diincar Arsenal, Manchester City justru mulai menawarkan penyerangnya, Gabriel Jesus untuk dibeli oleh raksasa Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Kabarnya, Manchester City malah menawarkan Gabriel Jesus ke dua klub Spanyol, Atletico Madrid dan Real Madrid, yang kabarnya berpotensi memberikan tawaran.

Baca selengkapnya: Bukan Arsenal, Manchester City Justru Tawarkan Gabriel Jesus ke Duo Madrid

Bursa TransferChelseaArsenalManchester CityGabriel JesusBerita Bursa Transfer

Berita Terkini