x

6 Pemain Arsenal yang Direkrut Man City, Bukayo Saka Selanjutnya?

Selasa, 7 Juni 2022 21:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut enam pemain yang direkrut Manchester City dari Arsenal menyusul kabar Bukayo Saka masuk radar The Citizens.

INDOSPORT.COM – Berikut enam pemain yang direkrut Manchester City dari Arsenal menyusul kabar Bukayo Saka masuk radar The Citizens.

Kabar mengejutkan datang dari Arsenal setelah salah satu wonderkidnya, Bukayo Saka, masuk dalam rencana transfer Manchester City.

Baca Juga

Man City disebutkan akan mengganggu usaha Arsenal memperpanjang kontrak pemain berusia 20 tahun itu dan memboyongnya ke Etihad Stadium.

Arsenal sendiri tengah mencoba memagari jebolan akademinya itu dengan kontrak baru, mengingat kontraknya hanya tersisa dua tahun lagi atau hingga 2024.

Dengan keinginan menjaga wonderkidnya dari buruan banyak pihak, Arsenal pun bersiap menawarinya kontrak baru.

Baca Juga

Tapi sayangnya, usaha itu mendapat batu sandungan dari Man City yang menggoda Saka agar mau bergabung di musim panas ini.

Saka dianggap pembelian jangka panjang Man City yang membutuhkan winger berkualitas di sisi kanan, seiring bakal perginya Riyad Mahrez.

Jika transfer ini menjadi kenyataan, maka Saka akan mengikuti jejak enam pemain Arsenal yang terlebih dahulu direkrut Man City.

Baca Juga

Sebagian ada yang dihormati, sebagian pula ada yang dibenci. Siapa saja para pemain Arsenal yang direkrut Man City dan bagaimana kiprahnya? Berikut daftarnya.


1. Pemain yang Diboyong Man City dari Arsenal

Selebrasi Emmanuel Adebayor di depan fans Arsenal

David Seaman

David Seaman merupakan kiper legendaris Arsenal. Ia membela The Gunners selama 13 tahun dengan total 564 penampilan.

Saat usianya menginjak 40 tahun, ia hijrah ke Man City. Sayang kepindahannya berbuah petaka karena dirinya kerap melakkan eror.

Mantan kiper Timnas Inggris itu pun akhirnya memutuskan gantung sepatu enam bulan berselang sejak bergabung Man City pada Juli 2003.

Baca Juga

Emmanuel Adebayor

Nama pemain satu ini jelas memberi luka bagi Arsenal. Ia merupakan penyerang muda berbakat yang direkrut The Gunners pada 2006.

Namun, pada 2009 Adebayor memutuskan bergabung Man City. Tak disangka kepindahannya ini menuai kebencian dari pendukung Arsenal.

Kebencian ini makin terasa saat Adebayor mencetak gol bagi Man City ke gawang Arsenal dan berselebrasi penuh semangat di hadapan pendukung The Gunners.

Baca Juga

Kolo Toure

Kolo Toure adalah pemain Afrika lainnya yang bakatnya ditemukan Arsenal. Ia diboyong The Gunners langsung dari klub Pantai Gading, ASEC Mimosas pada 2002.

Selama tujuh tahun membela Arsenal, Kolo Toure menampilkan permainan terbaik. Hingga akhirnya tim kaya baru Man City memboyongnya pada 2009.

Kepindahannya ke Man City berbuah hasil manis bagi saudara Yaya Toure itu, di mana ia berhasil merengkuh gelar domestik bergengsi seperti Liga Inggris dan Piala FA.


2. Pemain Arsenal yang Direkrut Man City

Gelandang Manchester City, Samir Nasri.

Bacary Sagna

Bacary Sagna adalah nama lainnya yang diboyong Arsenal saat dirinya bukanlah siapa-siapa. The Gunners menemukan bakatnya AJ Auxerre pada 2007.

Selama tujuh tahun, Sagna membela Arsenal. Penampilan apiknya sebagai bek kanan membuat Man City kemudian merekrutnya pada 2014 dengan status bebas transfer.

Di Man City, Sagna menjadi pemain reguler selama tiga musim, sebelum akhirnya Pep Guardiola mendepaknya hingga dirinya berstatus tanpa klub.

Baca Juga

Gael Clichy

Bergeser ke bek kiri, ada nama Gael Clichy yang merupakan salah satu pilar Arsenal yang direkrut pada 2003 dari tim Prancis, Cannes.

Usai delapan tahun membela The Gunners, Man City merekrut Clichy pada musim panas 2011. Di Etihad, dirinya pun bermain selama enam musim.

Clichy pun menjadi salah satu pemain yang bisa dikatakan sukses dan bergelimang gelar saat bermain bagi kedua tim tersebut.

Baca Juga

Samir Nasri

Samir Nasri melengkapi sederet pemain Arsenal yang pernah direkrut Man City. Ia pertama kali datang ke Emirates pada 2008 dari Marseille.

Di Arsenal, Nasri bermain apik dan membuat Man City tergoda. Pada 2011, The Citizens kemudian merekrutnya dengan mahar fantastis.

Di Man City, Nasri akhirnya bisa meraih gelar Liga Inggris, gelar yang ia idam-idamkan dan tak bisa ia dapatkan semasa membela Arsenal

Bursa TransferArsenalManchester CitySepak BolaBerita TransferBukayo Saka

Berita Terkini