x

Bedah Formasi Mengerikan Manchester City Bila Resmi Daratkan Mohamed Salah

Minggu, 5 Juni 2022 04:25 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bedah Formasi Mengerikan Manchester City Bila Resmi Daratkan Mohamed Salah. (REUTERS/Phil Noble )

INDOSPORT.COM - Berikut formasi mengerikan Manchester City untuk mengarungi kompetisi musim 2022-2023 mendatang bisa sukses mendaratkan bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Seperti diketahui, saat ini Liverpool tengah melakukan negosiasi perpanjangan kontrak kepada Mohamed Salah. Kontrak penyerang Timnas Mesir itu akan berakhir pada 2023 mendatang.

Baca Juga

Namun negosiasi masih berjalan alot dan kabar terbaru menyebut kalau Mohamed Salah mengancam ingin membelot ke rival The Reds yaitu Manchester City.

Tuntutan kenaikan gaji besar yang diminta sang pemain menjadi sebab alotnya negosiasi. Eks AS Roma tersebut menginginkan bayaran hingga 300 ribu pounds per pekan sebagai syarat ia bertahan di Anfield.

Baca Juga

Syarat tersebut rupanya bikin Fenway Sports Group (FSG) keberatan. Alih-alih menyetujuinya, FSG malah meminta Salah untuk menurunkan tuntutannya.

The Athletic membocorkan jika FSG hanya mampu memenuhi 15 persen dari tuntutan gaji yang diminta oleh Salah. Hal ini membuat bintang berusia 29 tahun itu kebakaran jenggot dan menuntut segera dijual Liverpool atau akan menjadi pemain gratisan di tahun depan.

Baca Juga

"Jika Salah pergi dengan status bebas transfer musim panas mendatang, pilihannya adalah tetap di Liga Inggris daripada pergi ke luar negeri," tulis laporan tersebut.

"Ini akan menjadi skenario mimpi buruk bagi Liverpool karena penyerang itu pasti akan bergabung dengan rival perebutan gelar langsung di Manchester City atau Chelsea," tambahnya.

Hal ini tentu membuat Manchester City bakal mendapatkan keuntungan besar. Skuat asuhan Pep Guardiola bakal semakin mengerikan dengan kehadiran Mohamed Salah.

Berikut prediksi formasi mengerikan Manchester City bila sukses daratkan Mohamed Salah:


1. Lini Belakang

Pelatih Manchester City Pep Guardiola dan pelatih Liverpool Juergen Klopp berjabat tangan di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

Dengan kedatangan Mohamed Salah, pelatuh Manchester City yakni Pep Guardiola diprediksi bakal berani untuk memainkan formasi ofensif yakni 4-1-2-3.

Untuk posisi penjaga gawang, Pep Guardiola tentu masih percaya dengan kemampuan Ederson Moraes. Meski Pep sempat menyebut sang pemain sebagai kiper gila karena beberapa kali berani mendrible bola maju ke depan.

Baca Juga

Kemudian di sektor bek kanan, Joao Cancelo dipastikan masih belum tergantikan. Pemain berusia 28 tahun itu selalu menjadi pilihan utama bek kanan Manchester City di musim 2021-2022.

Kemudian dua bek tengah ada duet dua tembok kokoh Ruben Dias dan Aymeric Laporte. Berkat kegigihan mereka di lini belakang, Manchester City hanya kebobolan 26 gol di Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga

Untuk posisi bek kiri, Nathan Ake kabarnya dipersilahkan pergi pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu membuat Oleksandr Zinchenko akan mendapatkan posisi tersebut.

Lini Tengah

Untuk lini tengah, Rodri diprediksi bakal mengisi sektor gelandang bertahan. Pemain berusia 25 tahun itu tampil apik pada musim lalu sebagai gelandang jangkar andalan Manchester City.

Kemudian di sektor gelandang serang, Bernardo Silva bakal cocok untuk berduet dengan Kevin de Bruyne untuk melakukan tusukan.

Baca Juga

Bernardo Silva musim lalu tampil cukup gemilang dengan melesahkan delapan gol dan empat assist dalam 35 laga di Liga Inggris. Sedangkan Kevin De Bruyne sukses mencetak 15 gol dan delapan assist dari 30 laga di Liga Inggris.

Catatan itu yang membuat Kevin De Bruyne terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim 2021-2022.


2. Lini Depan

Aksi Phil Foden di laga Manchester City vs Atletico Madrid pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (06/04/22) dini hari WIB. Foto: Reuters/Lee Smith

Sektor lini depan Manchester City memiliki banyak pilihan. Apalagi mereka baru saja sukses mendaratkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Tentu bomber asal Norwegia itu bakal menjadi unjung tombak Manchester City pada musim depan. Sebenarnya ada Gabriel Jesus, namun striker asal Brasil tersebut kalah kualitas dan kabarnya bakal dilepas di bursa transfer musim panas.

Untuk posisi penyerang sayap kanan, Mohamed Salah dipastikan mengisi slot tersebut. Bintang berusia 29 tahun tersebut baru saja menjalani musim istimewa bersama Liverpool.

Mohamed Salah sukses meraih sepatu emas setelah menjadi top skor Liga Inggris musim 2021-2022 dengan torehan 23 gol dari 35 laga.

Sementara itu, di sektor penyerang kiri, ada nama Phil Foden, Raheem Sterling dan Jack Grealish. Raheem Sterling dipastikan dijual pada bursa transfer musim panas depan.

Kemudian Jack Grealish diprediksi akan menjadi pilihan kedua karena performanya yang tidak sesuai dengan ekspektasi para penggemar.

Phil Foden cocok untuk mengisi posisi ini lantaran mampu menujukan performa gemilang di musim lalu. Ia baru saja dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Inggris untuk dua musim berturut-turut.

Starting XI Manchster City Musim Depan:

(4-1-2-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko: Rodri; Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, Mohamed Salah, Erling Haaland, Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolManchester CityMohamed SalahPep Guardiola

Berita Terkini