x

Negosiasi Kontrak Berjalan Alot, Mohamed Salah Ancam Membelot ke Manchester City

Rabu, 1 Juni 2022 16:32 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Mohamed Salah melakukan Kabar mengejutkan datang dari winger sekaligus mesin gol Liverpool, Mohamed Salah. Pemain berusia 29 tahun tersebut mengancam membelot ke Manchester City buntut negoasiasi perpanjangan kontraknya yang berjalan alot.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari winger sekaligus mesin gol Liverpool, Mohamed Salah.

Pemain berusia 29 tahun tersebut mengancam membelot ke Manchester City buntut negoasiasi perpanjangan kontraknya yang berjalan alot.

Baca Juga

Jelang dibukanya jendela transfer musim panas, nasib Mohamed Salah bersama Liverpool terus diungkit-ungkit.

Bagaimana tidak, hingga saat ini Salah belum juga meneken kontrak anyar. Padahal masa tinggalnya di Anfield akan berakhir 2023 mendatang.

Menurut rumor yang berkembang, tuntutan kenaikan gaji yang diminta Salah menjadi sebab alotnya negosiasi.

Baca Juga

Eks AS Roma tersebut menginginkan bayaran hingga 300 ribu pounds per pekan sebagai syarat ia bertahan di Anfield.

Syarat tersebut rupanya bikin Fenway Sports Group (FSG) keberatan. Alih-alih menyetujuinya, FSG malah meminta Salah untuk menurunkan tuntutannya.

The Athletic membocorkan jika FSG hanya mampu memenuhi 15 persen dari tuntutan gaji yang diminta oleh Salah.

Baca Juga

Sontak saja Salah kebakaran jenggot dan merasa dilecehkan oleh FSG. Alhasil ia pun mengancam pergi gratisan di saga transfer tahun depan.

Tak tanggung-tanggung, dalam laporan yang sama Salah mengancam membelot ke Manchester City jika permintaannya tak dituruti The Reds.


1. Salah ke Manchester City

Mohamed Salah berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Man Untied, Minggu (19/01/20).

Menurut The Athletic, Salah memprioritaskan untuk tetap bertahan di Anfield musim depan. Keputusannya itu pun ia sampaikan beberapa waktu lalu, saat timnya bentrok dengan Real Madrid.

Salah secara tegas ingin tetap menjadi bagian dari awak kapal Jurgen Klopp untuk 2022-23. Ia pun bakal menolak tawaran klub mapan sebagai bukti kesetiannya.

Baca Juga

Sayangnya, keputusan Salah tak diimbangi oleh FSG yang masih mengulur perpanjangan kontraknya hingga sekarang.

The Athletic menyampaikan jika tangan kanan FSG Michael Edwards telah memimpin diskusi dengan agen Salah, Ramy Abbas.

Namun, hingga detik ini belum ada sinyal bahwa Salah akan meneken perpanjangan kontrak di Anfield. Padahal negoasiasi sudah berlangsung sejak Desember 2021 lalu.

Baca Juga

Di situlah Salah mulai gamang, apalagi FSG hanya menjanjikan 15 persen dari tuntutan kenaikan gaji yang diminta oleh Salah.

Tak pelak jika Salah mempertimbangkan untuk membelot ke klub rival tahun depan dengan status free transfer alias gratisan.

Jika itu terjadi, media tersebut meyakini jika Salah kemungkinan besar akan membelot ke Manchester United atau Chelsea.

Baca Juga

"Menurut The Athletic, jika Salah pergi dengan status bebas transfer musim panas mendatang, pilihannya adalah tetap di Liga Inggris daripada pergi ke luar negeri," tulis laporan tersebut.

"Ini akan menjadi skenario mimpi buruk bagi Liverpool karena penyerang itu pasti akan bergabung dengan rival perebutan gelar langsung di Manchester City atau Chelsea," tambahnya.


2. Salah Ingin Bertahan

Mohamed Salah berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Cardiff City.

Mohamed Salah telah mengonfirmasi bahwa dirinya memutuskan bertahan di Liverpool untuk musim 2022/23.

Penyerang asal Mesir itu hanya memiliki 12 bulan tersisa dalam klausul kontraknya di Liverpool saat ini dan belum juga menandatangani perpanjangan kontrak baru.

Keepada pers Salah mengaku fokusnya saat ini tertuju pada final Liga Champions melawan Real Madrid di mana ia bertekad mempersembahkan gelar Champions ketujuh untuk Liverpool.

Salah mengatakan dalam konferensi pers: "Dalam pikiran saya, saya tidak fokus pada kontrak saat ini,” ucap Salah, dikutip dari laman 90min.com (26/05/22).

“Saya sama sekali tidak ingin egois. Saya bahkan mengatakan beberapa bulan lalu bahwa ini tentang tim, ini adalah minggu yang penting bagi kami. Saya hanya fokus pada tim.”

“Saya tidak ingin membicarakan kontrak sekarang. Yang pasti, saya akan bertahan musim depan. Itu jelas. Lalu kita lihat setelah itu." pungkasnya.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolManchester CityMohamed SalahBerita Bursa Transfer

Berita Terkini