x

Liverpool Gagal Juara Liga Champions, Sadio Mane Kian Dekat ke Bayern Munchen

Minggu, 29 Mei 2022 23:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Sadio Mane disebut-sebut semakin dekat dengan kepindahannya ke Bayern Munchen menyusul kegagalan Liverpool menjuarai Liga Champions 2021-2022. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Sadio Mane disebut-sebut semakin dekat dengan kepindahannya ke Bayern Munchen menyusul kegagalan Liverpool menjuarai Liga Champions 2021-2022.

Media olahraga asal Spanyol, Relevo, melalui akun Twitter-nya pada Minggu (29/05/22) mengklaim bahwa Bayern Munchen akan segera menyelesaikan penandatanganan Sadio Mane.

Baca Juga

Laporan menyebutkan bahwa Bayern Munchen sepakat mengontrak jasa penyerang asal Senegal tersebut selama kurang lebih tiga tahun.

Saga transfer yang diperkirakan akan memakan biaya 30 hingga 40 juta euro tersebut tampaknya bakal diselesaikan dalam pekan ini.

“Bayern, hampir dekat untuk merampungkan penandatanganan Sadio Mane selama tidak kurang dari tiga tahun. (Transfer) itu akan berbiaya sekitar 30-40 juta dan bisa selesai minggu ini,” demikian tulis Relevo.

Baca Juga

Menurut laporan, perwakilan Sadio Mane sebelumnya telah bertemu dengan Direktur Olahraga Bayern Munchen Hasan Salihamidzic di Mallorca.

Kesepakatan kedua belah pihak pun semakin menemui titik terang setelah Sadio Mane gagal mengantarkan Liverpool memenangkan trofi Liga Champions kedelapan mereka.

Sebagaimana diketahui, Liverpool gagal merengkuh trofi juara Liga Champions musim 2021-2022 usai ditekuk Real Madrid 0-1 di partai final yang berlangsung Minggu (29/5/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang digelar di Stade de France, Prancis, Liverpool sejatinya mendominasi permainan sepanjang 2x45 menit.

Namun, Real Madrid bermain jauh lebih efektif. Secara statistik, Los Blancos tercatat hanya melepaskan empat tembakan, dan itu sangat jauh dibanding The Reds  yang melepaskan 24 tembakan.


1. Sadio Mane Gagal Bawa Liverpool Juara Liga Champions

Selebrasi pemain Liverpool Sadio Mane merayakan gol keduanya bersama Luis Diaz. Foto: REUTERS/Phil Noble

Nestapa Liverpool dimulai saat Vinicius Junior mampu menjadi pembeda dengan lesakan golnya pada menit ke-59 untuk memastikan Real Madrid juara Liga Champions 2021-2022..

Mane, yang telah mencetak 23 gol dalam 50 pertandingan di semua kompetisi sejauh musim ini, bahkan terlihat ompong saat menghadapi Los Blancos di laga tersebut.

Baca Juga

Sebelunya, eks RB Salzburg dan Southampton tersebut berencana buka suara soal masa depannya setelah final Liga Champions agar fokus timnya lawan Real Madrid tidak buyar.

"Jujur saja, jawaban yang bisa kuberikan sekarang (soal masa depan) adalah aku merasa nyaman dan fokus pada pertandingan akhir pekan ini. Sebelum final hanya itu saja jawabanku. Tanyakan lagi padaku setelahnya maka jawaban yang ingin anda dengan akan kuberikan dan tentunya akan spesial," beber Sadio Mane.

Baca Juga

Selidik punya selidik, rupanya ada alasan khusus mengapa Mane memilih untuk gabung Bayern Munchen usai pisah jalan dengan Liverpool.

Menurut laporan The Express, Mane rupanya terobsesi untuk memenangi penghargaan pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or.

Sejak berkostum Liverpool, Mane belum pernah finish di daftar tiga besar Ballon d'Or. Apalagi mampu menyabet gelar bergengsi tersebut.

Baca Juga

Ia selalu kalah saing dengan rekannya yang juga sesama benua Afrika yakni Mohamed Salah. Diyakini jika masih satu tim dengan Salah, Mane sulit memenuhi ambisinya.


2. Sadio Mane Mulai Terpinggirkan

Sujud syukur Sadio Mane seusai mencetak gol untuk Liverpool ke gawang Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions.

Situasi tersebut diperparah dengan keputusan Liverpool untuk menggaet Luis Diaz dari FC Porto dalam saga transfer Januari lalu.

Penandatanganan Luis Diaz, dikombinasikan dengan bentuk Diogo Jota perlahan mengurangi pengaruh Mane di skuat Liverpool.

Tak pelak jika dirinya diisukan ingin mencari petualangan baru untuk menyabet penghargaan pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or.
 

Bursa TransferLiverpoolBayern MunchenSadio ManeBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini