x

Sinyal Hengkangnya Sadio Mane Menguat, Liverpool Mulai Genit dengan Ousmane Dembele

Sabtu, 28 Mei 2022 20:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Raksasa Liga Inggris, Liverpool kepergok melakukan kontak dengan bintang Barcelona, Ousmane Dembele.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool kepergok melakukan kontak dengan bintang Barcelona, Ousmane Dembele.

Keputusan The Reds untuk mendekati Dembele tak lepas dari masa depan Sadio Mane yang diselimuti tanda tanya besar.

Baca Juga

Ya, Sadio Mane memang dikabarkan berada di ambang pintu keluar Anfield markas Liverpool.

Penyerang asal Senegal tersebut diisukan tidak akan memperpanjang kontraknya yang kadaluarsa 2023 mendatang.

Menurut rumor yang berkembang, Mane akan memulai peruntungan baru ke Bundesliga Jerman untuk memperkuat Bayern Munchen.

Baca Juga

Kepindahan Mane ke kubu Tim Bavarian dilaporkan bakal memakan biaya transfer 30 juta Euro alias setara Rp468 miliar.

Rumor makin memanas setelah Mane enggan memberikan jawaban pasti apakah ia tetap bertahan di Anfield di musim 2022-2023.

Untuk itu eks RB Salzburg dan Southampton tersebut baru akan buka suara setelah final Liga Champions agar fokus timnya menghadapi Real Madrid tidak buyar.

Baca Juga

Seolah bersiap jika Mane hengkang, Liverpool mulai pasang kuda-kuda untuk mencari penggantinya. 

Rumor gres dari Diario AS menyebut jika The Reds tengah mendekati bintang Barcelona, Ousmane Dembele untuk diboyong dalam bursa transfer musim panas nanti.


1. Liverpool Bidik Ousmane Dembele

Ousmane Dembele (kiri) berebut bola dengan lawan di laga Barcelona vs Galatasaray (11/03/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, Liverpool sudah melakukan kontak awal dengan agen Dembele.

Liverpool memutuskan berburu Dembele setelah nasib Sadio Mane mengambang. Jurgen Klopp kabarnya meminta setidaknya 2-3 pemain jika Mane jadi hengkang.

Baca Juga

Pilihan pun jatuh pada Ousmane Dembele. Ditambahkan oleh laporan tersebut jika Klopp merupakan penggemar Dembele. ia pun memberi lampu hijau transfer tersebut.

Liverpool dikatakan akan mulai menggencarkan operasi setelah final Liga Champions 2021-2022 selagi menunggu jawaban Mane.

"Pemain Prancis itu sedang mempelajari berbagai proposal dan salah satunya adalah dari Liverpool yang akhirnya menghubungi rombongannya," tulis Diario AS.

Baca Juga

"Kemungkinan besar Sadio Mane akan pergi dan Firmino ada dalam daftar transfer, jadi Klopp telah meminta dua atau tiga bala bantuan ofensif,"

"Dembele menyukainya dan kondisinya menguntungkan. Sudah ada kontak pertama dan setelah final Liga Champions negosiasi final bisa dilakukan,"

Kans Liverpool untuk menggaet Dembele terbilang terbuka lebar. Bagaimana tidak, eks Borussia Dortmund tersebut hampir pasti meninggalkan Camp Nou dengan status gratisan.

Baca Juga

Selama berbulan-bulan, negosiasi perpanjangan kontrak Dembele menemui jalan buntu. Tak cuma itu, Liverpool juga diuntungkan dengan mundurnya Paris Saint-Germain dari perlombaan.

Les Parisiens dilaporkan menarik diri untuk mengejar Dembele setelah Direktur Teknis baru mereka Luis Campos menolak memboyong Dembele ke Parc des Princes. Dengan demikian, Liverpool makin di atas angin untuk menggaet Dembele.


2. Klopp Tentang Nasib Mane

Sadio Mane merayakan golnya di laga Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool (REUTERS/Craig Brough )

Kode jika Sadio Mane akan menuju Bayern Munchen atau setidaknya pindah ke klub lain juga sepertinya diberikan oleh bos Liverpool, Jurgen Klopp.

Juru taktik asal Jerman itu mengaku terganggu dengan rumor soal bursa transfer di tengah persiapan timnya menuju final Liga Champions namun siap mendukung kelanjutan karier sang anak asuh dimanapun nantinya.

“Ini adalah saat yang tidak tepat untuk membicarakan hal itu (bursa transfer),” ujar Klopp dalam sesi jumpa pers.

“Di mana pun Sadio akan bermain musim depan, dia akan selalu menjadi pemain besar,” sambung eks arsitek Borussia Dortmund itu.

"Ini bukan kali pertama dalam karier saya bahwa rumor terkait Bayern Munchen muncul sebelum pertandingan penting. Saya tidak tahu, itu seperti kebetulan,” pungkasnya kemudian.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBarcelonaSadio ManeOusmane DembeleBerita Bursa Transfer

Berita Terkini