x

Deretan Pemain Bintang yang Absen di Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid

Sabtu, 28 Mei 2022 17:57 WIB
Editor: Juni Adi
Pertandingan antara Liverpool vs Real Madrid (Liga Champions). Foto: REUTERS-Phil Noble/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM -  Pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid tidak akan diwarnai oleh sejumlah pemain bintag ini.

Dua tim memastikan diri tampil di final Liga Champions musim ini yaitu Liverpool vs Real Madrid di Stadion Parc de Princes, Minggu (29/05/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Liverpool melaju ke partai puncak berkat kemenangan atas tim kuda hitam dari Spanyol, Villarreal di babak semifinal.

The Reds menang agregat 5-2. Di leg pertama mereka unggul 2-0, namun di leg kedua mendapat perlawanan yang sengit dengan kemenangan 3-2.

Sementara Real Madrid, melaju ke final berkat kemenangan dramatis atas Manchester City di babak semifinal. El Real menang agregat 6-5.

Baca Juga

Di leg pertama, Real Madrid kalah 3-4. Di leg kedua, Los Blancos berhasil membalikkan keadaan dengan kemenangan 3-1. 

Bagi Liverpool, melawan Real Madrid di final Liga Champions ada pertandingan ketiga mereka menghadapi tim dari Spanyol musim ini di Liga Champions.

Dua klub sebelumnya berhasil mereka kalahkan. Atletico Madrid di fase grup (3-2 tandang, 2-0 kandang) dan Villarreal di semifinal (2-0 kandang, 3-2 tandang).

Baca Juga

Sementara Real Madrid, juga jadi pertandingan ketiga berhadapan dengan wakil Inggris.

Dua pertandingan sebelumnya melawan Chelsea dan Manchester City dibabat dengan kemenangan.

Chelsea di perempat final (3-1 tandang, 2-3 extra time kandang) dan Manchester City di semifinal (3-4 tandang, 3-1 extra time kandang).

Catatan di atas tentu membuat pertandingan final ini sangat ideal karena kedua tim tengah dalam performa terbaiknya. Sayangnya, ada beberapa pemain bintang yang absen. Siapa saja?


1. Liverpool

Thiago Alcantara berduel dengan Adama Traore di laga Wolves vs Liverpool (04/12/21).

Divock Origi - Cedera

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sudah mengonfirmasi kalau salah satu penyerang cadangan andalannya, Divock Origi harus absen di final Liga Champions melawan Real Madrid.

Pemain asal Belgia itu absen karena masih mengalami cedera otot yang dideritanya saat latihan pekan lalu.

Baca Juga

"(Ini) tidak bagus tetapi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak," kata Jurgen Klopp.

"Dia berada di luar bersama keluarga, dia menggendong gadis kecilnya, jadi dia bisa berjalan. Itu jelas pertanda baik. Selebihnya, kita lihat saja mulai besok."

Baca Juga

Thiago Alcantara - Diragukan Tampil

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan ada kemungkinan Thiago Alcantara akan absen di final Liga Champions melawan Real Madrid.

Thiago ikut bermain saat Liverpool bersual Wolverhampton di pekan ke-38 Premier League 2021-22 di Anfield, Minggu (22/05/22). Pemain asal Spanyol tersebut tampil apik.

Baca Juga

Thiago sempat mencatatkan satu assist. Sayangnya ia cuma bisa bermain satu babak saja.

Pasalnya ia mengalami cedera. Thiago kemudian digantikan oleh James Milner.

"Saya pikir ia akan keluar dari final tetapi saya tidak tahu. Ia pincang, jadi itu mungkin bukan pertanda terbaik," ucapnya kepada Sky Sports News.

"(cedera) bagian bawah tubuh. Saya tahu apa itu tetapi tidak ingin mengatakannya," imbuh Klopp.

Namun kendati kondisi kesehatannya terganggu, Thiago Alcantara tetap diikut sertakan untuk berangkat ke Paris bersama rombongan Liverpool lainnya.

Fabinho - Diragukan Tampil

Gelandang Liverpool Fabinho hanya bermain 30 menit ketika Liverpool mengalahkan Aston Villa 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Rabu (11/5/22). Ia ditarik keluar karena cedera otot.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan sedang menunggu hasil pemeriksaan medis lebih lanjut sejauh mana cedera yang dialami Fabinho. Sejauh ini, Fabinho menunjukkan tanda-tanda positif.

“Saya tidak tahu [seberapa buruk itu]. Dia merasakan pada ototnya, tidak terlalu parah. Dia cukup positif tetapi saya tidak yakin apa yang bisa saya dapatkan dari itu, jujur. Kita lihat," ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

Joe Gomez - Diragukan Tampil

Joe Gomez mengalami cedera ketika Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Southampton di pertandingan Liga Inggris pekan ke-37 di St. Mary's Stadium, Rabu (18/5/22) dini hari WIB.

Gomez, yang diturunkan di pertandingan ini karena rotasi yang diterapkan Jurgen Klopp, mengalami cedera setelah berusaha melakukan tekel di akhir babak pertama. Ia diperkirakan mengalami cedera kaki yang parah.

Gomez bertahan di pertandingan ini sampai babak pertama selesai sebelum posisinya digantikan Jordan Henderson, dengan James Milner bergeser ke posisi bek kanan.


2. Real Madrid

Gareth Bale di laga Real Madrid vs Getafe, Minggu (10/04/22). Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

David Alaba

David Alaba diragukan tampil di final Liga Champions musim ini kontra Liverpool, setelah pemain Austria itu mengalami cedera otot.

Cedera tersebut dideritanya saat memperkuat Real Madrid di leg pertama melawan Manchester City pada babak semifinal Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Ia sudah cukup lama absen hingga melewatkan laga penentuan gelar Liga Spanyol melawan Espanyol.

Namun belakangan kabar baik datang terkati cedera David Alaba. Dirinya tetap di bawa ke Paris untuk bergabung dengan tim, namun belum ada konfirmasi terkait apakah ia akan turun atau tidak.

Gareth Bale

Terakhir ada Gareth Bale. Sang pemain sudah lama absen memperkuat Real Madrid musim ini.

Baca Juga

Bahkan ketiga El Real memastikan gelar juara Liga Spanyol dan merayakannya, batang hidung Gareth Bale tak juga kelihatan.

Pelatih Carlo Ancelotti menegaskan absennya Gareth Bale pada perayaan gelar Liga Spanyol murni karena sang pemain tengah dibekap cedera punggung, alih-alih hubungan buruk dengannya dan para pemain.

Baca Juga

Meski sering absen dan dibekap cedera, Gareth Bale masih berkomitmen untuk membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions 2021/2022 entah dengan bermain atau memberikan motivasi dari pinggir lapangan.

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsOne Football

Berita Terkini