x

5 Pemain Kunci untuk Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid, Wajib Hati-hati!

Sabtu, 28 Mei 2022 14:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Final Liga Champions 2021-2022 menyisakan dua tim terbaik yang akan bertarung demi gelar raja Eropa, Liverpool vs Real Madrid. Foto: Nathan Stirk/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Final Liga Champions 2021-2022 menyisakan dua tim terbaik yang akan bertarung demi gelar raja Eropa, Liverpool vs Real Madrid.

Baik The Reds maupun The Blancos bukanlah nama baru di kancah Liga Champions. Mereka dua dari sekian tim yang paling sukses di ajang ini sepanjang sejarah.

Baca Juga

Liverpool sendiri sudah meraih gelar juara enam kali, sedangkan Real Madrid adalah tim paling elite dengan raihan 13 gelarnya.

Tampil sebagai dua tim terbaik di edisi kali ini, baik The Reds maupun Los Blancos akan mengerahkan tenaga mereka semaksimal mungkin untuk meraih trofi juara.

Apalagi, perjuangan mereka untuk sampai ke titik ini pun terbilang tidak mudah, bahkan bagi The Reds yang punya rekor sempurna di fase penyisihan grup.

Baca Juga

Pasalnya, mereka sempat menghadapi lawan berat di semifinal, Villarreal. Wakil Spanyol ini jadi tim kuda hitam di edisi 2021-2022 dengan mendepak para raksasa Eropa macam Juventus dan Bayern Munchen.

Sementara itu, jalan Real Madrid juga tidak kalah berliku. Di semifinal, mereka nyaris saja kalah dari Manchester City kalau bukan karena comeback luar biasa Karim Benzema cs saat leg kedua.

Akan tetapi, tidak bisa dipungkir bahwa partai puncak Liga Champions 2021-2022 adalah final ideal yang mempertemukan dua tim dengan prestasi dan reputasi yang cemerlang di Eropa.

Baca Juga

Liverpool sendiri finis di peringkat dua klasemen akhir Liga Inggris dengan berselisih satu poin saja dari sang kampiun, Manchester City.

Di sisi lain, Real Madrid adalah kampiun Liga Spanyol 2021-2022 yang finis teratas dengan 86 poin, 13 angka lebih tinggi dari tim peraih gelar runner-up, Barcelona (73).


1. Para Pemain Kunci Liverpool vs Real Madrid

Final Liga Champions 2021-2022 menyisakan dua tim terbaik yang akan bertarung demi gelar raja Eropa, Liverpool vs Real Madrid. Foto: Nathan Stirk/Getty Images.

Dengan catatan mentereng ini saja, final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid yang akan digelar pada Sabtu (28/05/22) malam waktu Paris ini diprediksi berjalang sengit.

Terlebih lagi, ada cerita masa lalu yang mereka bawa jelang partai puncak edisi kali ini, yakni Liverpool yang kalah di pertemuan mereka dengan Real Madrid empat tahun lalu.

Baca Juga

Saat itu, Liverpool asuhan Jurgen Klopp takluk 1-3 di tangan Real Madrid, ditambah cedera Mohamed Salah akibat ulah Sergio Ramos.

Seiring berjalannya waktu, baik Liverpool maupun Real Madrid yang sekarang sudah mengalami banyak perubahan di kubu masing-masing.

Salah satunya di kubu Los Blancos, yang mana saat ini ditangani Carlo Ancelotti. Selain itu, beberapa pemain dari final Liga Champions 2018 pun ada yang sudah pindah.

Baca Juga

Namun terlepas dari itu, laga Liverpool vs Real Madrid diyakini bakal berlangsung sengit karena ada sederet bintang papan atas dunia di dalamnya.

Selain bermain secara kolektif, sejumlah individu pun diprediksi jadi kunci di laga ini, baik itu dari kubu Liverpool maupun Real Madrid.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga

Karim Benzema dan Virgil van Dijk

Dengan perannya sebagai mesin gol andal Real Madrid, pemain yang satu ini jelas harus diwaspadai Liverpool di laga nanti malam.

Meredam laju Karim Benzema pun akan jadi tugas Virgil van Dijk. Dengan kata lain, bek asal Belanda ini memegang salah satu duel kunci yang sangat penting agar Liverpool tidak mudah kebobolan.

 

2. Pemain Lain

Final Liga Champions 2021-2022 menyisakan dua tim terbaik yang akan bertarung demi gelar raja Eropa, Liverpool vs Real Madrid. Foto: Nathan Stirk/Getty Images.

Pasalnya, Karim Benzema sejauh ini masih jadi pencetak gol tersubur di Liga Champions 2021-2022. Ketajamannya memang bak tidak terbendung.

Apalagi, setelah Robert Lewandowski ikut gugur bersama Bayern Munchen.

Baca Juga

Kemungkinan besar, Karim Benzema akan menutup Liga Champions kali ini dengan predikat top skor, karena raihan gol pesaing terdekatnya yang masih ‘hidup’ sampai final, Mohamed Salah, berselisih lumayan jauh.

Trent Alexander-Arnold dan Vinicius Jr

Liverpool nampaknya patut berbahagia memiliki pemain seperti Trent Alexander-Arnold yang mereka didik dan besarkan baik-baik dari akademi.

Ia juga kerap memegang peran penting di setiap pertandingan The Reds. Bukan hanya Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold juga harus meredam Vinicius Junior agar tidak berkutik di lapangan.

Baca Juga

Putra asli Liverpool tersebut memang senjata yang cukup hebat saat menyerang, namun ia sebaiknya tidak bergerak terlalu jauh ke depan dan fokus dengan tugas utamanya.

Jangan sampai pergerakannya justru dimanfaatkan Vinicius Jr untuk bertindak ‘macam-macam’ di lini pertahanan The Reds.

Thiago Alcantara

Sempat bikin was-was Liverpool karena mengalami cedera jelang laga final. Namun beruntung, ia bisa turun di laga nanti malam apabila kondisinya dinyatakan fit.

Baca Juga

Karena, kebugaran Thiago adalah kunci keberhasilan Liverpool mengontrol jalannya pertandingan. Hanya saja, ia tidak boleh kehilangan momen maupun off pace karena bisa membawa petaka bagi The Reds.

Real Madrid bisa mengantongi lebih banyak possession yang akhirnya akan menguntungkan para pemain seperti Luka Modric serta Toni Kroos.

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsBerita Liga Champions EropaOne Football

Berita Terkini