x

Akhirnya Terjawab, Ini Alasan Sadio Mane Tinggalkan Liverpool dan Gabung Bayern Munchen

Sabtu, 28 Mei 2022 16:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Bintang Liverpool, Sadio Mane tengah santer diisukan bakal gabung Bayern Munchen dalam bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Bintang Liverpool, Sadio Mane tengah santer diisukan bakal gabung Bayern Munchen dalam bursa transfer musim panas nanti.

Usut punya usut, rupanya ada alasan khusus mengapa Mane memilih untuk gabung Die Roten usai pisah jalan dengan The Reds.

Baca Juga

Jelang final Liga Champions 2021-2022, Liverpool tengah diterpa kabar miring terkait masa depan Sadio Mane.

Penyerang asal Senegal tersebut diisukan tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir 2023 mendatang.

Media terkenal Prancis, L'Equipe menyebut jika Mane akan memulai peruntungan baru ke Bundesliga Jerman untuk memperkuat Bayern Munchen.

Baca Juga

Kepindahan Mane ke kubu Tim Bavarian dilaporkan bakal memakan biaya transfer 30 juta Euro alias setara Rp468 miliar.

Rumor makin memanas setelah Mane enggan memberikan jawaban pasti apakah ia tetap bertahan di Anfield di musim 2022-2023.

Untuk itu eks RB Salzburg dan Southampton tersebut baru akan buka suara setelah final Liga Champions agar fokus timnya menghadapi Real Madrid tidak buyar.

Baca Juga

"Jujur saja, jawaban yang bisa kuberikan sekarang (soal masa depan) adalah aku merasa nyaman dan fokus pada pertandingan akhir pekan ini. Sebelum final hanya itu saja jawabanku. Tanyakan lagi padaku setelahnya maka jawaban yang ingin anda dengan akan kuberikan dan tentunya akan spesial," beber Sadio Mane.

Selidik punya selidik, rupanya ada alasan khusus mengapa Mane memilih untuk gabung Bayern Munchen usai pisah jalan dengan Liverpool.


1. Ingin Dapatkan Ballon d'Or

Sadio Mane merayakan golnya di laga Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool (REUTERS/Craig Brough )

Menurut laporan The Express, Mane rupanya terobsesi untuk memenangi penghargaan pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or.

Sejak berkostum Liverpool, Mane belum pernah finish di daftar tiga besar Ballon d'Or. Apalagi mampu menyabet gelar bergengsi tersebut.

Baca Juga

Ia selalu kalah saing dengan rekannya yang juga sesama benua Afrika yakni Mohamed Salah. Diyakini jika masih satu tim dengan Salah, Mane sulit memenuhi ambisinya.

Situasi tersebut diperparah dengan keputusan Liverpool untuk menggaet Luis Diaz dari FC Porto dalam saga transfer Januari lalu.

Penandatanganan Luis Diaz, dikombinasikan dengan bentuk Diogo Jota perlahan mengurangi pengaruh Mane di skuat Liverpool.

Baca Juga

Tak pelak jika dirinya diisukan ingin mencari petualangan baru untuk menyabet penghargaan pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or.

Kembali pada April 2020, Mane sempat didorong untuk meninggalkan Liverpool oleh Diomansy Kamara. 

Kamara percaya bahwa dia harus pergi jika dia ingin memenuhi keinginannya menjadi pemain Afrika kedua yang memenangkan Ballon d'Or.

Baca Juga

“Jika Mane, suatu hari ingin memenangkan Ballon d'Or, dia mungkin harus meninggalkan Liverpool karena klub mungkin bukan pendukung terbaik untuknya, terlepas dari penampilan luar biasa mereka," ucap Kamara 2 tahun silam.

"Dia perlu melanjutkan jalan yang dia lewati, karena dia tidak terlalu jauh untuk finis di podium, dan bahkan bagi saya dia mungkin pantas memenangkannya tahun ini,"


2. Kode Klopp

Pemain Liverpool, Sadio Mane merayakan gol kedua dengan Mohamed Salah dan Jordan Henderson di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

Kode jika Sadio Mane akan menuju Bayern Munchen atau setidaknya pindah ke klub lain juga sepertinya diberikan oleh bos Liverpool, Jurgen Klopp.

Juru taktik asal Jerman itu mengaku terganggu dengan rumor soal bursa transfer di tengah persiapan timnya menuju final Liga Champions namun siap mendukung kelanjutan karier sang anak asuh dimanapun nantinya.

“Ini adalah saat yang tidak tepat untuk membicarakan hal itu (bursa transfer),” ujar Klopp dalam sesi jumpa pers.

“Di mana pun Sadio akan bermain musim depan, dia akan selalu menjadi pemain besar,” sambung eks arsitek Borussia Dortmund itu.

"Ini bukan kali pertama dalam karier saya bahwa rumor terkait Bayern Munchen muncul sebelum pertandingan penting. Saya tidak tahu, itu seperti kebetulan,” pungkasnya kemudian.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBayern MunchenSadio ManeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini