x

Detik-detik Penyelamatan Berkelas Courtois yang Bikin Sadio Mane dan Liverpool Gigit Jari

Minggu, 29 Mei 2022 03:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Thibaut Courtois menjadi sorotan di babak pertama final Liga Champions 2021/22 antara Liverpool vs Real Madrid, Minggu (29/05/22).

INDOSPORT.COM – Thibaut Courtois menjadi sorotan di babak pertama final Liga Champions 2021/22 antara Liverpool vs Real Madrid, Minggu (29/05/22).

Kiper berkebangsaan Belgia itu menjadi sorotan di paruh pertama pertandingan setelah berhasil meredam gempuran para penggawa Liverpool.

Baca Juga

Selama 45 menit waktu normal, Courtois mampu menjadi pahlawan Real Madrid berkat sederet penyelamatan gemilangnya.

Dari sekian banyak penyelamatan yang ia buat, terdapat satu penyelamatan berkelas yang membuat banyak orang tercengang.

Penyelamatan berkelas itu terjadi di menit ke-20 babak pertama saat Courtois menepis sepakan keras Sadio Mane dengan tangan kanannya.

Baca Juga

Sebelum melepaskan tembakan, Mane melakukan dribel yang mengelabui para pemain bertahan Real Madrid dan diakhiri dengan tembakan keras.

Tembakan itu pun dengan sigap mampu dibendung Courtois dengan tangan kanannya, sehingga bola berbelok dan membentur tiang gawang.

Bola liar pun mengarah ke belakang badang Courtois yang melakukan penyelamatan, sebelum akhirnya bola berhasil diamankan.

Baca Juga

Berkat penyelamatan itu, Courtois berhasil membuat gawang Real Madrid tetap perawan di awal-awal laga. Apalagi, penyelamatan itu dibarengi empat penyelamatan lainnya.


1. Real Madrid Sempat Unggul

Gol Karim Benzema di laga Liverpool vs Real Madrid yang dianulir wasit (29/05/22). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Berkat penyelamatan Courtois itu, Real Madrid mampu mengimbangi skor atas Liverpool saat tertekan di awal-awal babak pertama.

Real Madrid yang sempat tertekan di awal-awal laga pun, sempat berhasil keluar dari tekanan dan melakukan serangan di 20 menit akhir babak pertama.

Baca Juga

Bahkan, El Real mampu mencetak gol lewat Karim Benzema di menit ke-42. Sayang gol tersebut dianulir wasit karena dirinya terjebak offside.

Keputusan wasit itu pun membuat laga dilanjutkan, sebelum akhirnya babak pertama disudahi beberapa menit kemudian.

Baca Juga

Kini kedua tim masih sama kuat, di mana Liverpool unggul segalanya di babak pertama, baik lewat penguasaan bola dan jumlah tembakan ke gawang.

Sedangkan Real Madrid nampak bermain aman di babak pertama dan memilih mengandalkan serangan balik dengan memanfaatkan celah di barisan pertahanan Liverpool.


2. Final Liga Champions Sempat Ditunda

Pertandingan antara Liverpool vs Real Madrid (Liga Champions). Foto: REUTERS-Phil Noble/Peter Cziborra

Kekacauan terjadi jelang final Liga Champions 2021/22 yang mempertemukan Liverpool vs Real Madrid sehingga laga ditunda 30 menit. Apa penyebabnya?

Final Liga Champions 2021/22 antara Liverpool vs Real Madrid mengalami penundaan selama 30 menit, sebelum akhirnya digelar pada pukul 21.30 waktu setempat.

Baca selengkapnya: Kick Off Final Liga Champions Sempat Alami Penundaan 30 Menit, Ada Apa?

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsThibaut CourtoisSadio ManeSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini