x

3 Bintang Bebas Transfer yang Bisa Dipilih Liverpool Andai Gagal Dapatkan Son Heung-min

Rabu, 1 Juni 2022 11:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain bebas transfer yang bisa dipilih Liverpool untuk gantikan Sadio Mane musim depan andai target utama mereka, Son Heung-min, gagal didapatkan.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain bebas transfer yang bisa dipilih Liverpool untuk gantikan Sadio Mane musim depan andai target utama mereka, Son Heung-min, gagal didapatkan.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, sejumlah kejutan terjadi terkait pergerakan para tim-tim besar Eropa yang berhasrat datangkan para pemain anyar.

Baca Juga

Salah satunya dari Liga Inggris, di mana bomber Tottenham Hotspur yakni Son Heung-min dikabarkan sedang menjadi incaran Liverpool yang sebentar lagi bakal ditinggal Sadio Mane.

Seperti diketahui, Sadio Mane kini sedang diambang pintu keluar Liverpool dan disebut-sebut akan segera hengkang ke klub Liga Jerman, Bayern Munchen.

Bahkan, sang jawa Bundesliga Jerman itu sudah sepakat mengontrak jasa penyerang asal Senegal selama kurang lebih tiga tahun.

Baca Juga

Meski belum diresmikan, namun isu kepindahan ini sudah membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, langsung ambil ancang-ancang mencari pemain baru yang bisa gantikan posisi Sadio Mane.

Menurut laporan dari Football London, sosok Son Heung-min menjadi opsi teratas yang jadi pertimbangan Klopp untuk direkrut pada musim panas ini.

The Reds awalnya berniat membujuk bintang asal Korea Selatan tersebut untuk bergabung andaikan Tottenham Hotspur gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Akan tetapi, Spurs justru berhasil finis di posisi keempat klasemen Liga Inggris dan bakal mentas di kompetisi tertinggi Eropa musim depan.

Andai gagal mendapatkan tanda tangan Son Heung-min, sejatinya Liverpool tak harus terlalu pusing lantaran pada bursa transfer nanti ada beberapa winger bintang bebas transfer yang bisa jadi opsi buat The Reds.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga bintang bebas transfer yang bisa dipilih Liverpool andai gagal dapatkan Son Heung-min:


1. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele (kiri) berebut bola dengan lawan di laga Barcelona vs Galatasaray (11/03/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Nama pertama adalah Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis tersebut bisa jadi opsi Liverpool yang membutuhkan winger cepat dan punya visi bermain tinggi.

Meski sempat alami penurunan karier akibat cedera, namu Ousmane Dembele mulai mampu menunjukkan potensinya bersama Barcelona musim ini.

Baca Juga

Total dari 32 pertandingan yang telah dijalani, pemain berusia 25 tahun tersebut mampu mencetak dua gol dan memberikan 13 assists buat El Barca di semua ajang.

Walau gagal membantu Barcelona meraih gelar juara, namun statistik individu Ousmane Dembele layak jadi pertimbangan Liverpool.

Sepanjang musim 21/22, Ousmane Dembele adalah pemberi assist terbanyak buat Barcelona, mengalahkan Ferran Torres yang digadang-gadang bakal jadi penerus Lionel Messi.

Baca Juga

Melansir dari laman Transfermkat, diketahui bahwa kontrak Ousmane Dembele akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang dan sejauh ini belum ada kepastian apakah sang pemain bakal memperpanjang masa baktinya di Camp Nou atau tidak.

Federico Bernardeschi
Berikutnya ada Federico Bernardeschi. Pemain asal Italia ini juga bisa jadi opsi buat Liverpool yang butuh pemain serba bisa di posisi sayap.

Memiliki kecepatan serta kekuatan kaki kiri yang kuat, kehadiran Federico Bernardeschi sangat cocok untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sadio Mane.

Baca Juga

Selain itu, kemampuan Federico Bernardeschi yang juga bisa ditempatkan sebagai wing back bakal jadi keuntungan buat Liverpool andai stok pertahanan mereka menipis akibat cedera.

Selama memperkuat Juventus, Federico Bernardeschi sudah tampil sebanyak 183 pertandingan dengan torehan 12 go serta memberikan 24 assists di semua kompetisi.

Dirinya juga berperan besar saat membantu Juventus meraih tiga gelar juara Serie A Liga Italia serta masing-masing dua trofi Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Sama seperti Ousmane Dembele, kontrak Federico Bernardeschi juga akan berakhir pada Juni 2022 nanti.

Sehingga jika Liverpool bergerak cepat dalam merekrut Federico Bernardeschi, kubu The Reds tak harus mengeluarkan dana sepeserpun untuk dapatkan pengganti Sadio Mane.


2. Angel Di Maria

Angel Di Maria terlihat sumringah usai mencetak gol untuk PSG di Liga Prancis, Sabtu (19/10/19) dini hari WIB.

Terakhir adalah Angel Di Maria. Mantan pemain Real Madrid ini sejatinya jadi pilihan terakhir buat Liverpool jika mereka berniat datangkan winger berkualitas selain Son Heung-min secara gratis.

Pasalnya, usia Angel Di Maria yang sudah menyentuh angka 34 tahun akan sangat riskan jika dipaksa bermain di kompetisi Liga Inggris yang dikenal akan kick and rush nya.

Baca Juga

Akan tetapi, berbekal pengalaman serta akurasi umpan yang sejauh ini masih cukup baik, membuat Angel Di Maria layak masuk dalam daftar incaran Liverpool.

Sepanjang musim 21/22, Angel Di Maria sudah bukan pilihan utama PSG terbukti dirinya hanya bisa tampil dalam 31 pertandingan dengan torehan 5 gol serta memberikan 9 assists di semua kompetisi.

Namun selama memperkuat PSG sejak 2015 silam, Angel Di Maria mampu cetak 93 gol dan hasilkan 119 assists dari total 295 pertandingan.

Berkaca dari statistik tersebut, Angel Di Maria mungkin cocok dijadikan sebagai supersub dan jadi pemecah kebuntuan pada babak kedua.

LiverpoolSadio ManeSon Heung-MinLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini