x

Sudah Deal! Bayern Munchen Resmikan Kedatangan Sadio Mane dari Liverpool Pekan Ini

Selasa, 21 Juni 2022 12:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Bayern Munchen dipastikan akan meresmikan kedatangan Sadio Mane dari Liverpool pekan ini, tepatnya setelah sang pemain jalani tes medis.

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen dipastikan akan meresmikan kedatangan Sadio Mane dari Liverpool pekan ini, tepatnya setelah sang pemain jalani tes medis.

Sebagaiman diketahui, Sadio Mane dipastikan bakal meninggalkan Liverpool dan bergabung ke Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Die Roten dan Liverpool diklaim sudah mencapai kata sepakat untuk transfer Mane. Kedua klub tersebut memang sudah menjalani komunikasi sejak lama terkait transfer sang striker.

Awalnya, tawaran pertama dan kedua dari raksasa Bundesliga Jerman itu sempat ditolak oleh pihak The Reds. Namun, Liverpool akhirnya menyetujui tawaran Bayern yang bernilai 32 juta Euro.

Baca Juga

Nominal ini naik 12 juta euro dari tawaran sebelumnya. Kemudian nominal ini bisa meningkat menjadi 40 juta Euro, karena ada bonus terkait performa Sadio Mane nantinya.

Selain itu, Sadio Mane juga diklaim telah menyepakati proposal kontrak dari Bayern Munchen. Ia setuju tinggal selama lima tahun di Allianz Arena.

Baca Juga

Lantas kapankah Bayern Munchen secara resmi memperkenalkan Sadio Mane sebagai rekrutan anyar mereka di bursa transfer musim panas?


1. Ini Tanggal Sadio Mane Diresmikan Bayern Munchen

Sadio Mane merayakan golnya di laga Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool (REUTERS/Craig Brough )

Jurnalis ternama Eropa, Fabrizio Romano, melalui akun resmi Twitter, Senin (20/06/22) melaporkan bahwa transfer Sadio Mane ke Bayern Munchen akan segera selesai pekan ini.

Romano mengatakan bahwa seluruh dokumen kesepakatan transfer bahkan sudah ditandatangangi antara Bayern Munchen dan Liverpool.

Baca Juga

Menurut jurnalis asal Italia tersebut, Mane terlebih dulu akan menjalani pemeriksaan medis pada hari Selasa, 21 Juni 2022 waktu setempat.

Sehari setelahnya, tepatnya Rabu (22/06/22), Mane akan diperkenalkan dihadapan seluruh pendukung di Allianz sebagai pemain baru Die Roten.

Kedatangan Sadio Mane tentunya bakal memperkuat lini depan Bayern Munchen. Terlebih, klub Bavaria itu segera bakal kehilangan Robert Lewandowski yang ingin gabung Barcelona.

Baca Juga

Legenda Bayern, Lothar Matthaus, mendukung keputusan mantan timnya merekut Mane sebagai langkah yang tepat.

Pasalnya, transfer Mane tak hanya berharga untuk Bayern tapi juga bisa mengangkat pamor Bundesliga Jerman sebagai salah satu kompetisi top di Eropa.

Baca Juga

Ini karena Mane merupakan pemain yang luar biasa yang mampu membuat perbedaan. Hal tersebut sudah dibuktikan Mane selama membela Liverpool.

Mane total telah mencatatkan 269 penampilan bersama Liverpool dengan torehan 120 gol dan 48 assist. Ia turut mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.


2. Rekrut Mane, Bayern Munchen Didukung Legenda

Sadio Mane merayakan golnya di laga Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool (REUTERS/Craig Brough )

Matthaus juga mengatakan bahwa pencapaian Sadio Mane di Liverpool itu sampai saat ini belum ada yang menandingi. 

“Perekrutan Sadio Mane fantastis - tidak hanya untuk FC Bayern, tetapi untuk seluruh Bundesliga. Fakta bahwa pesepakbola hebat seperti itu akan bermain di liga kami tentu adalah kelas,” ujar Matthaus dikutip dari Sky Sport.

“Mane adalah pemain yang luar biasa dan pembuat perbedaan. Dia telah memberikan gol dan assist dengan Liverpool dengan caranya dan konsisten. Itu yang hanya bisa ditandingi oleh beberapa pemain lain di dunia dalam beberapa tahun terakhir,” jelasnya.

Bursa TransferLiverpoolBayern MunchenSadio ManeBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini