x

Dirumorkan Gabung Munchen, Sadio Mane Malah Asyik Main di Lapangan Berlumpur bareng Legenda Senegal

Kamis, 16 Juni 2022 15:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Sujud syukur Sadio Mane seusai mencetak gol untuk Liverpool ke gawang Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Bintang Liverpool, Sadio Mane, baru-baru ini rela bermain di lapangan berlumpur dalam sebuah gim persahabatan bersama eks bintang timnas Senegal.

Seperti diketahui, nama Sadio Mane memang menjadi salah satu bintang asal Afrika yang sukses mengguncang sepak bola Eropa.

Baca Juga

Sejak bermain bersama Liverpool, Sadio Mane bergelimang prestasi, dengan sekali juara Liga Champions dan Liga Inggris, serta terbaru masing-masing satu trofi Piala Liga Inggris dan Piala FA pada musim 2021/2022.

Namun demikian, Sadio Mane dikenal sebagai seorang yang rendah hati dan rajin beribadah, terbukti dengan beberapa kali kemunculannya di publik.

Selain itu, Sadio Mane juga dikenal kerap memberikan sumbangan demi pendidikan anak-anak di kampung halamannya, Senegal.

Baca Juga

Baru-baru ini, Sadio Mane kembali menggemparkan jagat sepak bola dengan kemunculannya dalam sebuah pertandingan persahabatan yang digelar di Senegal.

Namun demikian, seperti dikutip dari akun Instagram pribadi Sadio Mane, pemain Liverpool ini bermain di lapangan yang becek, bahkan penuh lumpur.

Jika dilihat, lapangan ini tentu tak layak untuk seorang pemain bintang, tetapi Sadio Mane tetap rela bermain dalam pertandingan persahabatan tersebut.

Baca Juga

“Kembali ke kampung halaman dengan pertandingan persahabatan. Ini tempat di mana semuanya dimulai,” ujar Sadio Mane.

Namun demikian, Sadio Mane tak sendirian turun dalam pertandingan tersebut, melainkan ada dua eks bintang Liga Inggris lainnya, Papiss Cisse dan El Hadji Diouf.


1. Sadio Mane Lupakan Beban Transfer dari Liverpool ke Bayern Munchen

Proses gol Sadio Mane yang membuka skor untuk Liverpool atas West Ham United (06/03/22). (Foto:REUTERS/Phil Noble)

Melihat foto tersebut, rasanya Sadio Mane tengah melupakan beban sejenak, mengingat dirinya kini tengah mengalami tarik ulur transfer dari Liverpool ke Bayern Munchen.

Seperti diketahui, Bayern Munchen baru saja mengajukan tawaran kedua untuk Liverpool demi mendatangkan penyerang Senegal, Sadio Mane, pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Sebelumnya, tawaran dari Bayern Munchen kemudian ditolak oleh Liverpool, sehingga hampir saja Sadio Mane gagal hengkang ke Jerman.

Namun demikian, Sadio Mane sempat memberikan pernyataan di media yang menyebut bahwa peluangnya untuk hengkang masih diragukan.

Mane menyebut bahwa fan-nya di Timnas Senegal  meminta untuk hengkang dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2022.

Pemain Liverpool, Sadio Mane, mengakui jika ia mendengarkan aspirasi orang-orang dari negara asalnya, Senegal, untuk menentukan langkah di bursa transfer nanti.

Baca Juga

Sebagian besar dari 16 juta warga negara benua Afrika tersebut ingin agar sang pemain pergi meninggalkan Liverpool di saat isu kepindahan ke Bayern Munchen kian kencang beredar.

Hal ini disampaikan sendiri oleh Mane dalam wawancaranya bersama jurnalis Sport News Africa di mana ia mengaku senang memantau komentar fansnya di internet.

Meski ia belum blak-blakan mengakui jika dirinya akan mengemasi kopernya dan menuju Bayern namun jelas sekali isyarat hengkang dari Liverpool sudah terucap olehnya.

Baca Juga

"Seperti semua orang, aku senang berselancar di media sosial dan melihat apa yang dibicarakan," beber Sadio Mane.

"Kita lihat saja nanti. Tidak perlu membuat pengumuman terlalu cepat karena pada akhirnya semua akan segera tahu," tambah winger subur berusia 30 tahun itu lagi 


2. Sadio Mane Didukung Rakyat Senegal ke Bayern Munchen

Proses gol Sadio Mane yang membuka skor untuk Liverpool atas West Ham United (06/03/22). (Foto:REUTERS/Phil Noble)

“Saya menghormati fan dan Liverpool, tetapi 60 sampai 70 persen orang Senegal meminta saya untuk hengkang dari Inggris, saya akan melakukan apa yang mereka minta."

Daily Mail sendiri memberikan klaim bahwa rekan setim Sadio Mane di Liverpool, Thiago Alcantara, yang pernah bermain di Bayern Munchen sejak 2013-2020 memberikan bantuan.

Kabarnya, Sadio Mane diberikan wejangan oleh Thiago Alcantara agar cepat memastikan hengkang dari Liverpool ke Bayern Munchen.

Baca Selengkapnya: Didukung Rakyat Senegal dan Bintang Liverpool, Sadio Mane Mantap Teken Kontrak ke Klub Impiannya

LiverpoolBayern MunchenSadio ManeLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini