x

Tak Hanya Darwin Nunez, 5 Pemain Ini Pernah Ditikung Liverpool dari Manchester United

Rabu, 15 Juni 2022 22:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manchester United mungkin hanya bisa terpaku ketika Liverpool mendatangkan Darwin Nunez. Foto: Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Manchester United mungkin hanya bisa terpaku ketika Liverpool mendatangkan Darwin Nunez.

Pasalnya, Setan Merah selama ini jadi salah satu klub yang sangat santer dikatikan dengan eks pemain Benfica tersebut di bursa transfer.

Baca Juga

Tidak dapat dipungkiri, Darwin Nunez belakangan memang laris manis jadi bidikan sejumlah klub papan atas Eropa.

Tidak ayal, klub-klub seperti Manchester United dan Barcelona rela mengantre demi mendapatkan jasanya.

Namun dari sekian klub peminat tersebut, Liverpool mendadak tampil sebagai yang terdepan dalam perburuan ini.

Baca Juga

Kini, Darwin Nunez telah resmi merapat ke Anfield, Manchester United pun harus ikhlas salah satu target yang telah lama dikaitkan dengan mereka ditikung begitu saja.

Terlebih lagi, pihak klub juga sudah menjalin dan menjaga komunikasi dengan agen sang pemain jauh sebelum kemunculan Liverpool di bursa calon perekrut.

Hanya saja, Liverpool sedikit berada di atas angin lantaran bisa menawarkan Darwin Nunez kepastian bermain di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Sang pemain pun mengaku senang bisa bergabung dengan Liverpool dan berniat meraih banyak trofi bersama klub anyarnya ini.

Di sisi lain, Darwin Nunez bukan satu-satunya pemain yang dibajak Liverpool dari Manchester United sepanjang sejarah dua klub ini berdiri.


1. Rivalitas Liverpool dan Manchester United di Bursa Transfer

Manchester United mungkin hanya bisa terpaku ketika Liverpool mendatangkan Darwin Nunez. Foto: Reuters/Matthew Childs.

Sebagai dua raksasa yang memiliki sejarah panjang di sepak bola Inggris, Liverpool dan Manchester United sudah sering berseteru di lapangan.

Serba-serbi tentang keduanya juga kerap menghiasi perang antarsuporter, baik yang bersifat candaan belaka, hingga yang parah dan menusuk hati sekalipun.

Baca Juga

Pemain yang pernah membelot seperti Michael Owen atau Paul Ince contohnya, bisa jadi bahan bulan-bulanan empuk bagi kubu suporter masing-masing.

Namun histori yang melibatkan Liverpool dan Manchester United di bursa transfer tidak sebatas pada topik pemain ‘judas’ atau yang dicap sebagai pengkhianat.

Perburuan untuk mendapat pemain baru pun bisa jadi soal bagi dua raksasa ini. Jangankan ‘melawan’ rival satu liga, dengan peserta liga lain pun target idamannya mungkin sama.

Baca Juga

Darwin Nunez mungkin hanya satu dari sekian contoh rivalitas ketat yang melibatkan Liverpool dan Manchester United di bursa transfer.

Sebelumnya, Liverpool juga pernah menikung musuh abadinya ini ketika mendatangkan Sadio Mane dari Southampton pada 2016.

Sadio Mane

Seperti pernah diwartakan Daily Star, pemain Timnas Senegal tersebut punya peluang merapat ke Old Trafford sebelum mendapat telepon dari Jurgen Klopp.

Baca Juga

“Saya sudah mendekat ke Manchester United, sudah ada kontrak dan saya menyetujuinya,” ucapnya kepada The Telegraph.

“Semuanya sudah siap tapi kemudian saya berpikir, saya ingin ke Liverpool. Saya tertarik dengan rencana Klopp,” ucapnya lagi.

 

2. Pemain 'Bajakan' Lainnya

Thiago Alcantara (paling kanan) pernah ingin bergabung dengan Manchester United. Foto: Reuters/Carl Recine.

Thiago Alcantara

Menurut penuturan Rio Fedinand, Thiago sempat ingin hengkang Manchester United pada 2020, tapi pada akhirnya berlabuh juga ke Liverpool.

“Saya waktu itu berbicara dengannya, bahasa Inggris-nya sempurna. Dia seorang pria yang baik dan ingin datang ke United. Namun lihatlah sekarang, dia sangat bahagia,” katanya.

Baca Juga

Roberto Firmino

Manchester United kabarnya sempat menunjukkan ketertarikan terhadap pemain yang akrab disapa Bobby ini, namun memutuskan menunggu dirinya selesai bertanding di ajang Copa America.

Harapannya, agar Bobby bisa fokus dengan tugas negaranya bersama Timnas Brasil. Akan tetapi, saat inilah Liverpool masuk lewat celah-celah tidak terduga.

Mereka langsung mengirim perwakilan untuk melakukan negosiasi dengan pihak Roberto Firmino di Chile.

Baca Juga

Tidak sia-sia menikung dengan cara yang super ‘gercep’, Liverpool akhirnya mencapai kata sepakat duluan ketimbang Manchester United.

Virgil van Dijk

Tidak berbeda jauh dengan Roberto Firmino dan rekan-rekannya yang lain di atas, Virgil van Dijk dulu sempat menarik perhatian Manchester United untuk mengisi pos bek tengah mereka.

Akan tetapi, Liverpool lebih cepat dalam bertindak dan berhasil mengamankan jasa pesepak bola asal Belanda tersebut.

Baca Juga

Harry Kewell

Paul Scholes pernah membeberkan bahwa Manchester United sempat menginginkan Harry Kewell pada tahun 2003 silam.

“Dia luar biasa. Saya rasa, dia pada akhirnya mengabaikan kami dan bergabung dengan Liverpool, yang untungnya tidak terlalu mengecewakan kami,” ujar Scholes.

Manchester UnitedLiverpoolLiga InggrisBerita Liga InggrisDarwin NunezOne Football

Berita Terkini