x

Sadio Mane Sudah Hengkang, Liverpool Bakal Makin Sulit Kendalikan Mohamed Salah

Rabu, 22 Juni 2022 19:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Selepas Sadio Mane bergabung ke Bayern Munchen, Liverpool kini diprediksi bakal makin sulit saat berusaha mempertahankan Mohamed Salah. (REUTERS/Phil Noble )

INDOSPORT.COM – Selepas Sadio Mane bergabung ke Bayern Munchen, Liverpool kini diprediksi lebih sulit saat berusaha mempertahankan Mohamed Salah pada bursa transfer.

Berbeda dengan Sadio Mane yang kemudian memutuskan hengkang dari Liverpool ke Bayern Munchen, bintang timnas Mesir, Mohamed Salah agaknya akan meneken kontrak baru.

Baca Juga

Kemungkinan ini masih ada, meskipun beberapa pemberitaan berujar bahwa Mohamed Salah segera hengkang ke klub baru.

Namun demikian, kabar terbaru dari Mirror menyebutkan bahwa Salah akan meneken kontrak baru lantaran kontraknya bisa saja usai pada musim panas 2023 bersama Liverpool.

Kontrak baru ini masih bisa gagal manakala Mohamed Salah meminta kenaikan gaji atau meminta kesepakatan yang berbeda dalam beberapa pekan mendatang, ketika negosiasi tengah berlangsung.

Baca Juga

Mohamed Salah tentu berbeda dengan beberapa tahun lalu, karena kini dia sudah berusia 30 tahun, dan jauh berbeda saat datang pertama kali ke Liverpool pada usia 25 tahun atau pada 2017 silam.

Selain itu, kondisi fisik Salah tentu sudah jauh menurun karena dia tiga kali gagal masuk ke tim karena terpapar Covid-19.

Meskipun demikian, banyak pemain yang justru masih berjaya di usia lebih dari 30 tahun dan mampu meneken kontrak jangka panjang, seperti Karim Benzema bersama Real Madrid dan Cristiano Ronaldo yang sebelumnya bermain bersama Juventus.

Baca Juga

Salah memang segera mendekati akhir kariernya bersama Liverpool, tetapi kaki cepatnya masih diharapkan oleh tim untuk mendapatkan kemenangan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, harus menjadi pelatih brilian yang dapat memainkannya, lantaran tim ini bermain cukup indah di Liga Inggris dan banyak diapresiasi oleh lawan bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane.


1. Salah Diprediksi Bakal Hengkang dari Liverpool

Mohamed Salah mencetak gol di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble)

Namun, Mohamed Salah diprediksi tertarik untuk bergabung ke tim lain, seperti Real Madrid dan Barcelona yang belakangan menyatakan berminat.

Pada tahun 2023 nanti, diprediksi bahwa Mohamed Salah akan mencoba tantangan baru, tentu selepas kontraknya habis bersama Liverpool.

Baca Juga

Salah bisa saja mengagetkan banyak pihak soal keputusannya itu dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak akan menghalangi keinginan pemain Timnas Mesir tersebut.

Tentunya, siapa pun yang memberikan kontrak bagus, akan dipenuhi oleh Mohamed Salah yang akan hengkang dari Liverpool.

Melansir dari Express UK, Mohamed Salah sejatinya masih ingin bertahan di Anfield. Namun dia menginginkan kontrak dengan gaji yang berkisar 400 ribu pounds (Rp7,2 miliar) per pekannya.

Baca Juga

Sayang, kontrak itu lagi-lagi mandek di tengah jalan lantaran pihak Liverpool tidak mau memenuhi permintaan gaji pemenang Golden Boot Liga Inggris 2021-2022 tersebut.

Selain itu, masa depan Mo Salah seolah-olah digantung setelah klub Merseyside tersebut tidak berniat mempertimbangkan tawaran gaji baru untuk sang pemain.

Mo Salah sendiri merupakan salah satu pemain Liverpool yang mengatongi gaji tertinggi di klub, dengan gaji sekitar 200 ribu pounds per pekan.


2. Mo Salah Masih Bisa Jadi Andalan Liverpool

Pemain Liverpool, Sadio Mane merayakan gol kedua dengan Mohamed Salah dan Jordan Henderson di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

Jika Liverpool bersikeras menolak tuntutan gaji dan menyerah pada negosiasi kontrak baru, itu berarti klub sudah rela kehilangan Mo Salah yang berpotensi hengkang ke klub lain.

Salah sendiri akan berusia 31 tahun musim panas mendatang, namun dia belum menunjukkan tanda-tanda performa yang melambat.

Bahkan, Salah masih mampu mencetak 31 gol yang mengesankan untuk Liverpool termasuk menyumbang 16 assist di semua kompetisi musim lalu.

Baca Selengkapmya: Jangan 'Besar Kepala' Mohamed Salah! Hengkangnya Sadio Mane Bukti Sikap Tegas Liverpool

LiverpoolBayern MunchenMohamed SalahSadio ManeLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini