x

Deretan Bintang Liverpool yang Bakal Tersingkir Oleh Kehadiran Raja Assist Inter Milan

Jumat, 24 Juni 2022 09:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sukses boyong 3 nama baru, Liverpool kini memburu Nicolo Barella. Berikut 3 pemain yang akan tersingkir dan jadi korban kehadiran bintang Inter Milan itu.

INDOSPORT.COM – Sukses boyong 3 nama baru, Liverpool kini memburu Nicolo Barella. Berikut 3 pemain yang akan tersingkir dan jadi korban kehadiran bintang Inter Milan itu.

Gagal meraih quadruple dengan hanya memenangi Piala FA dan Piala Liga Inggris musim lalu, Liverpool berbenah serius.

Baca Juga

The Reds pun kini menjadi salah satu tim yang aktif di bursa transfer musim panas ini. Setidaknya 3 pemain baru telah berhasil diboyong ke Anfield.

Ketiga pemain tersebut adalah Fabio Carvalho, Darwin Nunez, dan Calvin Ramsay, yang secara total menghabiskan dana 85 juta euro.

Ramsay sendiri sempat diklaim bakal menjadi pembelian terakhir The Reds musim panas ini. Namun, rupanya manajer Jurgen Klopp masih berniat mendatangkan satu lagi pemain anyar.

Baca Juga

Sosok yang dimaksud adalah gelandang andalan Inter Milan, Nicolo Barella. Nama Barella muncul setelah buruan utama mereka, Aurelien Tchouameni, memilih bergabung dengan Real Madrid.

Calciomercato pun menyebut Klopp meminta manajemen klub untuk memboyong Barella, usai dipastikan gagal mendatangkan Tchouameni.

Barella sendiri memang tampil apik bersama Inter Milan dalam 3 musim terakhir, sejak diboyong dari Cagliari pada bursa transfer musim panas 2019.

Baca Juga

Musim lalu , ia bahkan menjadi raja assist Inter dengan catatan 13 assist dan 4 gol dari 48 penampilan di semua kompetisi, sama dengan torehan assist Hakan Calhanoglu. Di sisi lain, jumlah penampilannya itu menjadi yang tertinggi selama 3 musim ia bermain untuk Inter.

Dengan usianya yang baru 25 tahun, Barella dinilai bisa menjadi andalan jangka panjang Liverpool di lini tengah, melengkapi kehadiran para pemain anyar dan muda di lini depan seperti Nunez dan Luis Diaz.


1. Calon Korban Barter

Selebrasi gol Naby Keita di laga Newcatsle United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

Di sisi lain, Barella sendiri merupakan salah satu pemain kunci Inter Milan yang selalu tampil lebih dari 40 kali dalam 3 musim terakhir.

Meski demikian, krisis finansial yang menimpat Nerazzurri membuat peluang penjualan gelandang timnas Italia itu cukup terbuka.

Baca Juga

Apalagi, Inter memiliki sejumlah target di bursa transfer musim panas ini, dan penjualan pemain lain seperti Milan Skriniar masih tersendat.

Di sisi lain, Barella masih memiliki kontrak jangka panjang yakni hingga Juni 2026, yang berarti ia bisa dilepas dengan harga tinggi. Inter Milan sendiri disebut memasang banderol 90 juta euro untuk sang gelandang.

Kehadiran Nicolo Barella jelas akan menambah kualitas lini tengah Liverpool. Namun, kedatangannya juga akan memakan korban dengan tersingkirnya sejumlah nama. Lantas, siapa saja pemain yang bakal terdepak dengan kedatangan Barella dari Inter Milan? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Naby Keita

Mahalnya banderol Barella membuat Liverpool menyiapkan skenario untuk membarter salah satu pemainnya ke Inter, demi menurunkan harga bintang Italia itu.

Satu nama yang kemudian mengemuka sebagai calon tumbal tersebut adalah gelandang asal Guinea yakni Naby Keita.

Keita sendiri diboyong The Reds dari RB Leipzig pada musim panas 2018 dengan banderol cukup tinggi yang 48 juta pounds. Namun, di beberapa musim pertama ia kesulitan menunjukkan performa terbaik dan jarang menjadi pilihan utama.

Baca Juga

Meski demikian, performanya mulai membaik pada musim lalu dan ia pun sukses mencatatkan 40 penampilan di semua kompetisi, yang menjadi catatan terbanyaknya selama membela Liverpool.

Namun, kehadiran Barella diyakini akan menyulitkannya mendapatkan tempat dan dengan penampilan yang tak istimewa, Liverpool siap menumbalkannya ke Giuseppe Meazza.

 

2. Satu Nama Minta Dijual

Alex Oxlade-Chamberlain di laga Piala FA Nottingham Forest vs Liverpool (REUTERS/Craig Brough)

Jordan Henderson

Sejak kedatangannya dari Sunderland, Jordan Henderson menjelma menjadi pemain pilar bagi The Reds. Ia pun kini tercatat sudah tampil 449 kali untuk Liverpool dalam 11 musim terakhir. Tak hanya itu, ia bahkan diangkat menjadi kapten tim seiring pensiunnya Steven Gerrard pada 2015.

Musim lalu pun, Henderson masih menjadi pilar dan berhasil mencatatkan 57 penampilan di semua kompetisi, yang merupakan angka tertingginya dalam semusim bersama The Reds.

Baca Juga

Meski demikian, kehadiran Barella berpotensi mengurangi menit bermain Henderson. Sebagai pemain box to box, Barella akan cocok ditempatkan di lini tengah mendampingi Thiago dan Fabinho, mengisi peran yang biasanya diisi Henderson.

Di sisi lain, dengan usia yang sudah 32 tahun, Henderson perlu mendapatkan waktu istirahat lebih banyak untuk menjaga kebugarannya, sehingga bakal kerap dirotasi dengan Barella.

Namun, dengan peran pentingnya baik di dalam maupun di luar lapangan, posisi Jordan Henderson diyakini masih cukup aman meski menit bermainnya akan menurun.

Baca Juga

Alex Oxlade-Chamberlain

Menjalani musim kelima di Liverpool sejak diboyong dari Arsenal, menit bermain Alex Oxlade-Chamberlain terbilang minim.

Meski musim ini relatif bebas cedera, Oxlade-Chamberlain tetap kalah bersaing dengan sejumlah gelandang lain dan baru tampil 29 kali, dengan 12 di antaranya sebagai pengganti. Angka itu adalah yang terkecil di kalangan para gelandang senior The Reds.

Kemampuan Alex Oxlade-Chamberlain bermain di sejumlah posisi sejatinya sangat digemari Klopp dan sesuai dengan strateginya.

Baca Juga

Namun, minimnya kontribusi sang gelandang membuka peluang didepaknya bintang Inggris ini demi menyediakan ruang bagi pemain baru seperti Nicolo Barella.

Dengan kontrak yang hanya tersisa 1 tahun, musim panas ini pun menjadi momen yang tepat untuk menjual Oxlade-Chamberlain agar tidak kehilangan dirinya secara gratis. Di sisi lain, Liverpool Echo menyebut sang gelandang sudah meminta agar dirinya dijual musim panas ini.
 

LiverpoolInter MilanAlex Oxlade-ChamberlainJordan HendersonNaby KeitaNicolo BarellaTRIVIABerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini