x

Klub Rival Bungkus Kalvin Phillips, Liverpool 'Mengamuk' dan Sasar Bocah Ajaib Borussia Dortmund

Senin, 27 Juni 2022 04:28 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Liverpool dilaporkan ngebet mendaratkan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham ke Anfield.

INDOSPORT.COM - Liverpool dilaporkan ngebet mendaratkan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham ke Anfield.

The Reds bahkan siap jor-joran demi mengamankan service wonderkid berusia 18 tahun yang jadi idaman Jurgen Klopp tersebut.

Baca Juga

Jude Bellingham sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Bukan tanpa sebab, jika menilik portofolionya Bellingham menunjukkan penampilan yang impresif dari musim ke musim.

Bellingham merupakan pemain jebolan akademi Birmingham. Ia menimba ilmu di klub tersebut sejak 2019 silam sebelum akhirnya direkrut Borussia Dortmund setahun berikutnya.

Kepindahan Bellingham ke Borussia Dortmund berbuah manis. Dalam waktu 18 bulan, Bellingham langsung jadi idola baru publik Signal Iduna Park.

Baca Juga

Statistik mencatat, jika Bellingham sudah mengemas 89 penampilan di semua ajang dengan koleksi 10 gol plus 18 assist.

Tak heran jika belum lama ini nama Jude Bellingham masuk ke dalam daftar 5 wonderkid terbaik di dunia versi NXGN.

Situasi tersebut membuatnya tak luput dari perhatian klub mapan. Salah satu klub yang menginginkannya adalah Liverpool.

Baca Juga

Nakhoda The Reds Jurgen Klopp merupakan penggemar berat Bellingham dan memimpikan pemain berpaspor Inggris tersebut berlabuh ke Anfield.

Kini, keinginan Klopp kian menggebu-gebu setelah Manchester City resmi menggaet Kalvin Phillips dari Leeds United. Manuver The Citizens kabarnya memantik Liverpool untuk memboyong Bellingham.


1. Liverpool Ingin Bungkus Bellingham

Jude Bellingham, pemain (Borussia Dortmund).

Melansir dari Mirror, nama Bellingham masuk dalam daftar belanja Liverpool di bursa transfer musim panas. Akan tetapi, transfer tersebut tampaknya sulit untuk terealisasi.

Pasalnya, Borussia Dortmund menegaskan Bellingham not for sale alias tidak dijual. Die Borussen masih belum siap kehilangan kedua pilarnya dalam satu edisi jendela transfer.

Baca Juga

Diketahui musim panas ini Borussia Dortmund telah melepas Erling Haaland ke Manchester City. Situasi tersebut membuat Die Borussen mati-matian mempertahankan pilarnya yang lain yakni Bellingham.

Lantaran kadung kepincut, Liverpool siap menunggu Bellingham hingga tahun depan. Nantinya, Liverpool akan melakukan manuver serupa yang dilakukan oleh Manchester United dalam memboyong Jadon Sancho, yaitu menunggu hingga saga transfer berikutnya sampai Borussia Dortmund siap melepas bintangnya.

Liverpool optimis bisa merealisasikan transfer tersebut di saga 2023 mendatang. Selain siap dalam urusan finansial, Livepool juga pede tak punya saingan yang berarti.

Baca Juga

Selama ini, saingan terberat Liverpool dalam perburuan tanda tangan Bellingham adalah Manchester City. Namun dengan kedatangan Kalvin Pillips ke Etihad hampir mustahil Pep masih menginginkan Bellingham.

Di situlah Liverpool akan habis-habisan untuk membawa Bellingham ke Anfield. Nantinya ia bakal diplot untuk menjadi suksesor Jordan Henderson dan James Milner.

Dengan kemampuan box to boxnya, Bellingham dianggap Klopp bakal melengkapi skema permainannya.

Baca Juga

"Awal bulan Klopp bersedia menunggu untuk mendaratkan pemain berusia 18 tahun itu, setelah menikmati peningkatan pesat sejak melakukan debutnya di Birmingham City tiga tahun lalu," bunyi laporan tersebut.

"Liverpool percaya bahwa penandatanganan Manchester City Kalvin Phillips akan menempatkan mereka di posisi terdepan untuk mendaratkan Jude Bellingham musim panas mendatang,"


2. Liverpool Bidik Bintang Portugal

Theo Hernandez berduel dengan Otavio di laga AC Milan vs FC Porto, Kami (04/11/21).

Liverpool dikabarkan tengah membidik bintang asal Portugal, Otavio Edmilson, seiring dengan spekulasi hengkangnya Mohamed Salah dari Anfield.

Melansir dari situs Express, Liverpool dikabarkan tertarik dengan kemampuan serba bisa pemain Portugal berusia 27 tahun itu.

Otavio Edmilson sejatinya merupakan pemain gelandang kanan, namun ia juga bisa ditempatkan di lini depan. Pemain Timnas Portugal dengan kekuatan kaki kanan itu juga bisa ditempatkan di gelandang kiri.

Pemain asal Portugal itu dinilai mampu untuk menempati posisi Mohamed Salah apabila ia memang akan meninggalkan Liverpool di bursa transfer musim ini.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBorussia DortmundBerita Bursa TransferJude Bellingham

Berita Terkini