x

Here We Go! Tikung Liverpool, Manchester City Resmi Bungkus The Next Andrea Pirlo

Sabtu, 25 Juni 2022 04:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Liverpool harus menelan pil pahit berupa ditikung Manchester City dalam perburuan tanda tangan gelandang Leeds United, Kalvin Phillips.

INDOSPORT.COM - Liverpool harus menelan pil pahit berupa ditikung Manchester City dalam perburuan tanda tangan gelandang Leeds United, Kalvin Phillips.

Bagaimana tidak, alih-alih merapat ke Anfield sosok yang dijuluki Titisan Andrea Pirlo tersebut malah selangkah lagi diumumkan jadi penggawa anyar The Citizens.

Baca Juga

Kalvin Phillips sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Situasi tersebut sejurus dengan penampilan apiknya bersama The Whites. 

Sejak dipromosikan ke tim utama Leeds United, pemain berusia 26 tahun tersebut langsung memaku posisinya di lini tengah.

Phillips bisa dibilang sebagai ruh permainan Marcelo Bielsa yang terkenal dengan sepakbola atraktifnya. Bahkan meski Bielsa dicopot Phillips tetap jadi pusat permaianan The Whites. 

Baca Juga

Dengan kemampuan mengatur tempo permainan, pemain breeder alias produk akademi klub tersebut kemudian dijuluki Titisan Andrea Pirlo.

Statistik mencatat jika Phillips sudah mencatatkan 233 penampilan di semua ajang. Tak hanya jadi tulang punggung Leeds United, Phillips juga jadi tumpuan lini tengah Timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate.

Penampilan apik Phillips bersama Leeds United serta The Thee Lions tak luput dari perhatian klub mapan. Tak terkecuali Liverpool.

Baca Juga

The Reds membidik Phillips untuk menjadi suksesor Jordan Henderson dan James Milner yang sudah memasuki usia senja.

Sayangnya keinginan Liverpool untuk membajak Phillips harus bertepuk sebelah tangan. Bagaimana tidak, The Athletic membocorkan jika Philips selangkah lagi diresmikan Manchester City


1. Kalvin Phillips ke Manchester City

Kalvin Phillips, Jelmaan Pirlo di Lini Tengah Inggris

Menurut laporan tersebut, Manchester City dan Leeds United telah mencapai kata sepakat terkait nilai transfer Kalvin Phillips di angka 42 juta pound sterling plus bonus.

Kabarnya, awal pekan depan proses kepindahan Phillips ke Etihad Stadium akan rampung. Nantinya, ia bakal menggantikan posisi Fernandinho yang memutuskan meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Baca Juga

"Manchester City telah mencapai kesepakatan dengan Leeds United untuk penandatanganan Kalvin Phillips," bunyi laporan tersebut.

"Pemain internasional Inggris Phillips semakin dekat dengan transfer ke Etihad menyusul diskusi positif antara City dan Leeds mengenai biaya transfer,"

"Manchester City siap membayar £42 juta dengan potensi bonus senilai £3 juta,"

Baca Juga

"Pemain berusia 26 tahun saat ini sedang berlibur dan dijadwalkan untuk melapor kembali untuk pelatihan pra-musim dengan Leeds pada 4 Juli,"

"Tetapi kemajuan dalam negosiasi dapat membuat transfernya diselesaikan minggu depan,"

Ditambahkan oleh laporan yang sama, Phillips sendiri sudah lama mengidamkan Manchester City lantaran ia kepincut main di Liga Champions. Faktor tersebut membuat kepergiannya berjalan mulus.

Baca Juga

Adapun Leeds sendiri sudah rela ditinggal Phillips lantaran mereka resmi menggaet Marc Roca dari Bayern Munchen.

Menurut rumor yang berkembang, The Whites masih memantau kedatangan gelandang lain. Dan nama Tyler Adams tampaknya bakal ikut menyusul Marc Roca.


2. Manchester City Incar Buangan Barcelona

Marc Cucurella, pemain Getafe CF.

Sukses memboyong Erling Haaland, Manchester City kini membidik bek buangan Barcelona yang saat ini membela Brighton, Marc Cucurella.

Seperti diketahui, kasus hukum yang menjerat Benjamin Mendy membuat Guardiola lebih kerap memasang Joao Cancelo dan Oleksandr Zinchenko di pos tersebut.

Namun, Man City kini terancam krisis bek kiri seiring keinginan Zinchenko untuk hengkang mencari menit bermain rutin, dengan Arsenal sebagai peminat terkuat.

City pun kemudian mengarahkan radar mereka kepada bek kiri Brighton, Marc Cucurella. Pemain Spanyol itu tampil apik bersama The Seagulls, dan sukses menjadi pilihan utama dengan 34 penampilan di Liga Inggris.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolManchester CityLeeds UnitedBerita Bursa TransferKalvin Phillips

Berita Terkini