x

Sanjung Penampilan Sancho, Jude Bellingham Beri Kode ke Manchester United?

Senin, 7 Maret 2022 16:10 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
elandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, memuji bintang Manchester United Jadon Sancho atas gol briliannya di Derby Manchester, Minggu (06/03/22).

INDOSPORT.COM - Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, memuji bintang Manchester United Jadon Sancho atas gol briliannya di Derby Manchester, Minggu (06/03/22).

Bellingham memuji mantan rekan setimnya di Dortmund tersebut, di tengah rumor yang mengaitkan kepindahannya ke Old Trafford. Pemain berusia 19 tahun itu men-tweet "JS: pemain untuk pertandingan besar".

Bellingham diketahui sebagai target lama dari MU. Bahkan Man United telah mengirim tim pemandu bakat untuk memantau sang pemain saat ia masih berseragam Birmingham City.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah tampil sebagai salah satu bintang paling cemerlang di Inggris, Bellingham menarik minat dari berbagai klub Liga Premier, salah satunya Manchester United.

Melansir dari Daily Express, pelatih sementara MU saat ini, Ralf Rangnick, juga dikabarkan telah jauh-jauh hari mengagumi talenta Bellingham selama dirinya masih menjabat sebagai direktur sepak bola di RB Leipzig.

Rangnick disebut tertarik membawa Bellingham ke Leipzig, akan tetapi pilihan sang pemain akhirnya jatuh ke pada Borussia Dortmund.

Meskipun kontraknya di Dortmund masih tersisa lebih dari tiga tahun, tapi Bellingham dikabarkan akan menimbang opsinya untuk hengkang pada musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Tujuan yang paling mungkin tampaknya adalah Liga Inggris, dan Man United dianggap sebagai yang terdepan untuk menampung jasanya.


1. Gol Indah Jadon Sancho

Selebrasi Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang Manchester City (06/03/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Jadon Sancho  mencetak gol melengkung yang indah pada babak pertama dalam laga derby yang mendebarkan di Etihad. Ia menjadi pembeda di antara mayoritas pemain Man United lain yang tampil buruk malam tadi.

Bekat golnya, Setan Merah sempat menyamakan kedudukan walau akhirnya harus tumbang dari tetangga mereka, Manchester City dengan skor 4-1.

Gol ke gawang City tercatat sebagai gol ketiga mantan bintang Borussia Dortmund itu di Liga Inggris musim ini. Capaian tersebut menandai trentetan penampilan Sancho yang tengah meningkat.

Sebelumnya, Sancho menjalani awal yang sulit di Manchester United, Pemain sayap itu sempat dinilai gagal memenuhi ekspektasi atas penampilan cemerlangnya di Bundesliga, sebelum pindah ke Old Trafford dengan mahar senilai 76,5 juta pound.


2. Menemukan Semangatnya Lagi

Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick.

Pria berdarah Trinidad & Tobago itu mulai menemukan kembali semangatnya di bawah asuhan Ralf Rangnick. Golnya melawan Man City pada hari Minggu adalah yang ketiga dalam 23 pertandingan Liga Premier, selain dua assist yang telah ia catatkan.

Sancho telah menjadi salah satu andalan di skuad utama Rangnick. Ia bertekad akan berusaha untuk melanjutkan performa bagusnya baru-baru ini untuk membantu Manchester United finis empat besar Liga Premier dan melangkah jauh di Liga Champions musim ini.

Kompetisi Eropa adalah satu-satunya peluang realistis bagi Setan Merah untuk meraih gelar musim ini. Setelah kalah dari Manchester City, posisi Manchester United di empat besar Liga Inggris digusur oleh Arsenal yang menang 3-2 atas Watford sehari sebelumnya.

Manchester UnitedManchester CityBorussia DortmundDerby ManchesterLiga InggrisJadon SanchoRalf RangnickJude Bellingham

Berita Terkini