x

Manchester United Dihancurkan Man City, Cuma David De Gea yang Berani Buka Suara

Senin, 7 Maret 2022 12:31 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Hanya David De Gea yang berani buka suara seusai Manchester United menjadi bulan-bulanan Manchester City dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Hanya David De Gea yang berani buka suara seusai Manchester United menjadi bulan-bulanan Manchester City dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris.

Para pemain Manchester United tampak “hening” di sosial media pribadi mereka. Tidak heran karena banyaknya serbuan netizen yang membanjiri kolom komentar.

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih Manchester United juga memiliki misi wajib menang untuk menjaga asa tampil di Liga Champions musim depan. Tapi hasil berkata lain, mereka harus takluk dengan skor mencolok yang menambah derita tim.

Gawang De Gea sendiri dibobol empat kali oleh para pemain Manchester City di Etihad Stadium pada Minggu (06/03/22) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Petaka Setan Merah muncul dari aksi cemerlang gelandang asal Belgia yakni Kevin de Bruyne yang sukses mencetak gol pada menit 5 dan 28.

Riyadz Mahrez juga mencetak brace ke gawang David De Gea pada menit ke-68 dan 90'. Sementara itu, Manchester United hanya membalas satu gol lewat Jadon Sancho pada menit 22'.


1. David De Gea Berani Buka Suara

Riyad Mahrez melepaskan tembakan yang berbuah gol ketiga untuk Manchester City atas Manchester United (06/03/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Meskipun gawangnya dijebol empat kali, namun kiper nomor satu Manchester United itu tampak berani mencuitkan sebuah pesan di twitter. Kiper Spanyol tersebut menyampaikan pesan mendalam untuk para fans.

Meskipun dibantai oleh tetangganya, De Gea masih tetap optimis dengan masa depan MU dan siap bangkit dalam pertandingan selanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Suatu hari, kami akan membawa klub ini kembali ke tempat yang seharusnya," ujar De Gea dalam unggahan di Twitter.

"Hari ini adalah momen buruk lainnya di musim yang sulit tetapi ketika kami masih memiliki seragam ini untuk dipertahankan, kami tidak akan menyerah," tambah De Gea.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai catatan, David De Gea sudah bermain dalam 28 pertandingan di Liga Inggris dengan jumlah kebobolan 38 gol dan clean sheet tujuh kali pada musim ini.


2. MU Semakin Sulit Masuk Zona Liga Champions

Kevin De Bruyne mencetak gol keduanya di laga Manchester City vs Manchester United (06/03/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Masalah pertahanan memang masih terlihat kacau dan belum terlihat mampu diatasi oleh Ralf Rangnick. Usaha manajemen dengan mendatangkan Raphael Varane juga belum terlihat sebagai solusi.

Sejauh ini, Manchester United telah kebobolan sebanyak 38 gol, sama dengan Crystal Palace. Mereka menjadi salah satu yang terburuk di 10 besar klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini Man United telah tergusur dari zona Liga Champions Eropa karena tergeser oleh Arsenal yang menang melawan Watford. Hal ini semakin menyulitkan mereka untuk masuk mengamankan tiket musim depan.

Selanjutnya, The Reds Devil akan menghadapi Tottenham Hotspurs di lanjutan Liga Inggris pada Sabtu 13 Maret 2022.. Setelah kalah dari Manchester City, mereka akan semakin tenggelam jika tak mampu memaksimalkan laga tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa hari kemudian, Manchester United juga diadang partai hidup mati melawan Atletico Madrid di leg kedua Liga Champions. Mereka tertinggal defisit satu gol dan harus menang jika ingin lolos ke babak 8 besar.

Manchester UnitedManchester CityDavid de GeaLiga Primer InggrisDerby ManchesterLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini