x

Luis Diaz Bisa Muluskan Jalan Jude Bellingham Menuju Liverpool

Senin, 31 Januari 2022 14:12 WIB
Editor: Isman Fadil
Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund yang tengah diincar Liverpool.

INDOSPORT.COM - Liverpool memiliki harapan untuk memboyong Jude Bellingham pada bursa transfer musim panas mendatang setelah mereka berhasil mengamankan tanda tangan Luis Diaz dari FC Porto.

Menurut laman Liverpool Echo, The Reds berhasil memboyong Diaz dengan harga sebesar 37,5 juta poundsterling (Rp723 miliar) dan bonus 12,5 juta poundsterling (Rp241 miliar) dengan kontrak selama lima tahun.

Liverpool berhasil menyingkirkan Tottenham Hotspur dalam perburuan pemain Timas Kolombia tersebut menjelang ditutupnya jendela transfer Januari ini.

Baca Juga
Baca Juga

Diaz menjadi rekrutan kedua Liverpool di musim ini setelah Ibrahima Konate yang didatangkan dari RB Leipzig pada awal musim.

Liverpool dianggap kurang aktif dalam beberapa jendela transfer terakhir, tidak seperti klub papan atas Liga Inggris lainnya yang mendatangkan nama-nama top dalam beberapa musim terakhir.

Sebelumnya pada musim panas 2020, Liverpool mendatangkan Diogo Jota, Thiago Alcantara, dan Kostas Tsimikas secara bersamaan. Dan itu merupakan pertama kalinya dalam beberapa musim terakhir mereka terlihat aktif dalam merekrut pemain dalam satu waktu jendela transfer.

Baca Juga
Baca Juga

Kedalaman skuad merupakan sesuatu yang paling penting untuk bersaing di papan atas Liga Inggris, dan Liverpool perlu melakukan hal tersebut apabila ingin bersaing untuk memperebutkan gelar juara.


1. Peluang untuk Mendapatkan Bellingham

Jude Bellingham tengah mengontrol bola pada laga saat melawan San Marino

Setelah mengamankan jasa Luis Diaz, Liverpool mengincar target berikutnya pada jendela transfer musim panas mendatang dan pilihan mereka jatuh kepada Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

The Reds membayar Luis Diaz dengan menyicil sebesar 7,5 juta poundsterling (Rp144 miliar) per tahun dan akan lunas dalam rentang waktu tertentu.

Hal itu membuat Liverpool bisa menghemat untuk mendatangkan amunisi baru di musim panas mendatang, dan salah satu nama yang diidam-idamkan oleh Jurgen Klopp adalah Jude Bellingham.

Kemungkinan biaya sebesar 90 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) harus dikeluarkan oleh Liverpool untuk memboyong Jude Bellingham.

Penulis: Dharmajati Yusuf Fadli.

Bursa TransferLiverpoolBerita Bursa TransferJude BellinghamLuis Diaz

Berita Terkini