x

Liverpool Larang Senegal Mainkan Mane di Perempat Final Piala Afrika

Minggu, 30 Januari 2022 16:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Liverpool melarangSadio Mane tak bermain di perempat final Piala Afrika saat Senegal kontra Guinea Khatulistiwa.

INDOSPORT.COM – Liverpool kabarnya mendesak agar bintangnya Sadio Mane tak bermain di perempat final Piala Afrika saat Senegal menghadapi Guinea Khatulistiwa, Senin (31/01/22) dinihari WIB.

Sebagaimana diketahui, Sadio Mane mengalami cedera kepala hingga harus dilarikan kerumah sakit saat menghadapi Cape Verde pada laga babak 16 besar Piala Afrika 2021, Selasa kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Pada laga tersebut, Singa Teranga berhasil lolos ke perempat final usai menang 2-0 berkat gol dari Sadio Mane di menit ke-63 dan Bamba Dieng di menit akhir babak kedua.

Sebelum mencetak gol pembuka untuk negaranya, Mane ternyata sempat terlibat benturan dengan kiper Cape Verde Vozinha pada menit ke-57.

Mane terlihat terkapar di lapangan dengan mengeluh sakit kepala, sedangkan Vozinha langsung dikartu merah. Mane melanjutkan laga dalam kondisi cedera dan berhasil mencetak gol.

Di menit ke-70, pemain berusia 29 tahun tersebut akhirnya ditarik keluar usai mendapat perawatan dan posisinya digantikan Bamba Dieng.

Mane langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lanjutan, namun Mane mengklaim kondisinya saat ini baik-baik saja.

Dilansir dari Sportsmole, Liverpool dihantui kekhawatiran dengan kondisi bintangnya. Klub Liga Inggris itu meminta Mane melewatkan pertandingan perempat final Senegal guna mencegah risiko cedera semakin parah.

Bisa dipahami. Sadio Mane merupakan salah satu pemain penting Liverpool yang tengah berjuang mempertahankan posisi mereka di papan atas Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Jadi andalan di lini depan bersama Mohamed Salah, striker berusia 29 tahun itu mengemas 8 gol dan 1 assist dari 20 penampilannya di liga sejauh musim ini. 

Sayangnya, permohonan Liverpool tersebut kemungkinan besar ditolak Senegal. Tim asuhan Jurgen Klopp itu memiliki hak lebih jauh karena Piala Afrika masuk dalam kalender resmi FIFA.


1. Kondisi Mane Baik-baik Saja

Sadio Mane membela Senegal di Piala Afrika.

Selain itu, dokter tim Senegal Abdourahmane Fdior sebelumnya sudah memastikan Mane bahwa tidak mengalami gegar otak.

“Semua gejala yang dialami di lapangan sudah hilang. Hasil X-Ray normal semua,” ujar Fdior.

Bahkan, Sadio Mane sudah mulai bergabung dengan rekan-rekan senegaranya yang menjalani latihan mempersiapkan pertandingan melawan Guinea Khatulistiwa dinihari nanti.

Pemenang di laga ini nantinya akan menghadapi Burkina Faso yang sebelumnya telah memastikan lolos ke semifinal usai mengalahkan Tunisa dengan skor 1-0.

Liverpool hanya bisa pasrah dan berharap semoga Mane bisa pulang dengan kondisi sehat walafiat. Mane menjadi tulang punggung Senegal di Piala Afrika dengan mengenas dua gol dari empat pertandingan.

LiverpoolPiala AfrikaSadio ManeSenegalLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini