x

Bursa Transfer: Declan Rice Mahal, Eks Timnas Inggris Minta Man United Pilih Jude Bellingham

Senin, 4 April 2022 12:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Declan Rice melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-48 ke gawang Arsenal

INDOSPORT.COM – Mantan pemain timnas Inggris, Andy Cole meminta Manchester United pilih Jude Bellingham daripada menebus harga mahal Declan Rice dari West Ham United.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United kini dihadapkan pada pilihan untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Baca Juga

Ada beberapa posisi yang kabarnya akan diisi pemain baru, seperti pemain sayap, penyerang tengah, dan gelandang bertahan.

Pada posisi gelandang bertahan, yang digadang-gadang menjadi krusial untuk diperkuat pada bursa transfer musim panas 2022 nanti, Manchester United masih dihadapkan pada beberapa pilihan.

Dua pemain yang kabarnya akan coba didatangkan adalah pemain timnas Inggris, Declan Rice dan Jude Bellingham.

Baca Juga

Sebelumnya, pelatih West Ham United, David Moyes, sempat mengungkapkan bahwa Declan Rice tidak dijual dan dana besar sekalipun tak akan menarik minat para petinggi klub untuk melepasnya.

Sementara itu, Manchester United juga akan dihadapkan pada harga mahal jika mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Melihat dua pilihan itu, dilansir dari Daily Mail, legenda Manchester United, Andy Cole berujar bahwa mantan timnya mesti memilih Jude Bellingham untuk didatangkan.

Baca Juga

Pasalnya, kedua pemain itu sama-sama berharga 150 juta pound (sekitar Rp 2,8 triliun) dan ini tentu dana yang sangat besar bagi Manchester United hanya untuk mendatangkan seorang gelandang bertahan.

“Ini dana yang sangat besar, untuk sekadar mendatangkan gelandang bertahan,” ujar Cole.


1. Andy Cole Tak Yakin Declan Rice dan Jude Bellingham Cocok untuk Manchester United

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund

“Saya tak yakin mereka akan memberikan banyak gol dari posisi itu. Ketika kita semua bicara, ada kesempatan yang datang untuk Declan Rice di bursa transfer musim panas, kemudian Bellingham kemudian juga bisa didatangkan.”

“Meskipun Bellingham bermain di pertandingan yang lebih sedikit menit bermainnya di Bundesliga dibandingkan Rice yang persaingannya di Liga Inggris yang lebih ketat, ada 10 gol yang membedakan keduanya.”

Baca Juga

“Secara personal, saya akan memilih Bellingham, yang masih berusia 18 tahun dan masih bisa berkembang, dia bisa membuat peluang dan mencetak gol,” imbuh Cole.

Menurut Andy Cole, apa yang sudah dilakukan Jude Bellingham bersama Borussia Dortmund beberapa waktu belakangan adalah sebuah kemampuan yang menakjubkan.

“Untuk pemain muda, Jude Bellingham sangat menakutkan. Bellingham memiliki banyak energi ekstra,” imbuh mantan penyerang Manchester United ini.

Baca Juga

Sebelumnya, Declan Rice memang dikabarkan akan memilih untuk bergabung dengan Chelsea, mengingat Rice dan keluarganya merupakan fan sejati The Blues.

Sementara itu, Juda Bellingham sempat memberikan kode akan bergabung ke Manchester United usai memberikan pujian pada penampilan pemain sayap Inggris, Jadon Sancho.

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, dikenal sebagai salah satu pengagum talenta Bellingham, khususnya saat masih menjabat sebagai Direktur sepak bola RB Leipzig.


2. Ralf Rangnick Sempat Tertarik pada Jude Bellingham

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund

Sebelumnya, Rangnick dikabarkan tertarik membawa Bellingham ke Leipzig, tetapi Bellingham kemudian memilih Borussia Dortmund.

Kendati kontraknya masih tersisa lebih dari tiga tahun, Bellingham dikabarkan bisa memilih opsi untuk hengkang, jika ada tawaran dari klub lain, salah satunya Manchester United.

Baca Selengkapnya: Titah Jurgen Klopp: Liverpool Wajib Angkut Bintang Borussia Dortmund Incaran Manchester United

Bursa TransferManchester UnitedBorussia DortmundWest Ham UnitedLiga InggrisDeclan RiceJude Bellingham

Berita Terkini