x

Titah Jurgen Klopp: Liverpool Wajib Angkut Bintang Borussia Dortmund Incaran Manchester United

Rabu, 30 Maret 2022 02:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Jurgen Klopp dilaporkan mengutus Liverpool untuk memboyong bintang Borussia Dortmund yang jadi incaran Manchester United. Sosok yang dimaksud adalah Jude Bellingham.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp dilaporkan mengutus Liverpool untuk memboyong bintang Borussia Dortmund yang jadi incaran Manchester United.

Sosok yang dimaksud adalah Jude Bellingham. Rumor dari Bild mengklaim jika Klopp secara pribadi menginginkan transfer tersebut.

Baca Juga

Dengan kemampuan box to boxnya, Bellingham dianggap Klopp bakal melengkapi skema permainannya.

Sayangnya, keinginan pelatih asal Jerman tersebut tampaknya bakal sulit untuk diwujudkan.

Pasalnya, peminat gelandang berusia 18 tahun tersebut tak sedikit. Selain Manchester United, Bellingham sendiri mencari incaran Real Madrid.

Baca Juga

Los Blancos bahkan berencana memboyong Bellingham sepaket dengan kompatriotnya di Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Di samping punya kompetitor tak sedikit, batu sandungan lain yang bisa memupuskan harapan Klopp adalah mahar kepergian Bellingham.

Die Borussen diprediksi tak akan melepasnya dengan harga yang murah. Ditaksir, kepergian Bellingham bisa menyentuh biaya hingga 100 juta euro.

Baca Juga

Angka setara Rp1,5 Triliun tersebut tampaknya sulit dipenuhi oleh Liverpool yang terkenal perhitungan dalam urusan pembelian pemain.

Meski demikian, Bild tak menutup kemungkinan bahwa Liverpool akan memberi kejutan bagi Klopp, apalagi Bellingham bisa menjadi prospek menjanjikan di Anfield.


1. Dipuji Henderson

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund

Selain dikagumi oleh Klopp, Bellingham sendiri juga mendapat pujian khusus dari Jordan Henderson. Baru-baru ini Henderson blak-blakan jika Bellingham adalah sosok yang punya masa depan cerah.

“Saya tidak suka berbicara terlalu tinggi tentang pemain, terutama ketika mereka masih sangat muda karena semua orang tampaknya melakukannya dengan cukup cepat. Tapi saya sangat terkesan,” kata Henderson kepada Sportbible.

Baca Juga

“Saya suka cara dia bermain. Saya suka kepribadiannya, yang merupakan hal terpenting. Saya suka cara dia berperilaku. Saya tidak punya apa-apa selain hal-hal baik untuk dikatakan tentang dia,

“Dia anak yang hebat, pemain yang fantastis dan saya yakin dia akan semakin kuat seiring bertambahnya usia dan dewasa,”

“Ketika saya melihatnya, dia bermain dengan kedewasaan seperti itu bahkan sekarang. Langit adalah batas baginya benar-benar,”

Baca Juga

Sejatinya, bukan sekali ini saja Liverpool dikaitkan dengan Bellingham. Awal musim ini namanya juga santer diisukan merapat ke Anfield.

Kala itu, Bellingham diplot untuk menggantikan Georginio Wijnaldum yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Sayang, transfer tersebut gagal terealisasi lantaran Borussia Dortmund belum siap untuk kehilangan Bellingham.

Baca Juga

Selain itu, harga tebusan Bellingham juga tidak murah. Kala itu The Reds dituntut menyiapkan dana hingga Rp1,7 Triliun.

Itu akan memecahkan rekor transfer The Reds yang saat ini masih dipegang oleh Virgil van Dijk.


2. Sosok Jude Bellingham

Jude Bellingham, pemain (Borussia Dortmund).

Jude Bellingham sendiri merupakan pemain jebolan akademi Birmingham. Ia menimba ilmu di klub tersebut sejak 2019 silam sebelum akhirnya direkrut Borussia Dortmund setahun berikutnya.

Kepindahan Bellingham ke Borussia Dortmund berbuah manis. Dalam waktu 18 bulan, Bellingham langsung jadi idola baru publik Signal Iduna Park.

Tak ayal jika sejauh ini ia sudah mencatatkan 83 penampilan dengan sumbangan 10 gol serta 17 assit. Statistik yang mentereng di usianya masih belum genap 20 tahun.
 

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBorussia DortmundBerita Bursa TransferJude Bellingham

Berita Terkini