x

Dulu Hanya Harapan Palsu, 3 Transfer Pemain Ini Layak Dikejar Lagi oleh Liverpool

Selasa, 29 Maret 2022 21:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Liverpool mungkin bisa mengejar tiga pemain ini lagi di bursa transfer mendatang. Foto: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, sempat dikaitkan dengan sejumlah pemain di bursa transfer beberapa waktu lalu.

Yang mana, bukan hal yang aneh mengingat mereka merupakan salah satu klub raksasa Inggris dan dikenal luas di seluruh dunia.

Baca Juga

Namun status tersebut tentu tidak menjamin Liverpool bakal mendapat seluruh incaran yang mereka inginkan.

Seperti tahun ke tahun, masa ke masa, ada yang sukses didatangkan, ada yang datang walau nampak tidak diharapkan, ada pula yang proses transfernya berakhir gagal.

Tentu publik masih ingat betul ‘insiden’ gagal transfer yang dialami Nabil Fekir pada tahun 2018 lalu. Saat itu, Jurgen Klopp memang diketahui sedang memperkuat tim yang dimilikinya dengan sejumlah amunisi baru.

Baca Juga

Fabinho baru mendarat dari AS Monaco, sedangkan Naby Keita juga direkrut dari RB Leipzig. Nabil Fekir adalah target selanjutnya, yang saat itu berseragam klub Liga Prancis, Olympique Lyon.

Namun sayangnya, ketika kesepakatan sudah terjalin, ia justru gagal merapat karena Liverpool yang menarik diri.

Sempat tersiar kabar bahwa kondisi lutut Fekir-lah yang jadi biang kerok kegagalan transfer. Namun menurut pengakuan sang pemain pada 2021, masalah utama ada pada agennya yang tidak mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Baca Juga

Gagal ke Liverpool, Fekir pun menetap di Lyon sampai akhirnya ia pindah ke klub Spanyol, Real Betis, pada 2019.

Kasus Nabil Fekir tentu hanya satu dari sekian berita transfer Liverpool yang tidak jadi kenyataan. Lantas, bagaimana dengan yang baru-baru ini terjadi?


1. Fabio Carvalho, Gagal Saat-Saat Terakhir

Fabio Carvalho (tengah), nyaris didatangkan Liverpool pada Januari lalu. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

Berikut rangkuman tiga berita transfer Liverpool dalam beberapa waktu terakhir. Namun berbeda dengan Nabil Fekir, para pemain ini mungkin bisa dikejar lagi oleh The Reds dalam waktu dekat. Siapa saja?

Fabio Carvalho

Yang pertama ada bintang Fulham berdarah Timor-Leste, Fabio Carvalho. Sempat digadang-gadang segera merapat ke Liverpool di bursa transfer Januari lalu, ternyata hasilnya zonk.

Baca Juga

Sejak bermain untuk tim senior, pemain yang satu ini sudah menjelma sebagai andalan The Cottagers di Liga Inggris. Tidak heran sejumlah klub pun kepincut ingin menggunakan jasanya.

Akan tetapi, tersiar kabar bahwa Liverpool yang turut mengejar tanda tangan Fabio Carvalho ternyata gagal dalam misinya. Padahal, konon negosiasi antara kedua klub sudah sampai ke kata sepakat.

Masalah utama yang melatarbelakangi Fabio Carvalho batal merapat adalah dokumen, yang mana sangat krusial dalam setiap proses transfer pemain.

Baca Juga

Liverpool tidak dapat menyelesaikan berkas-berkas penting yang dibutuhkan sampai batas waktu pukul 11 malam waktu setempat.

Pasalnya, proses kepindahan Fabio Carvalho sendiri diurus Liverpool jelang akhir-akhir penutupan bursa transfer Januari sehingga membuat segalanya serba buru-buru.

Ditambah lagi, EFL tidak mengizinkan pengerjaan lembar kesepakatan (deal sheet) dilanjutkan setelah deadline bursa transfer.

Baca Juga

Namun kini, Liverpool kembali dikaitkan dengan Fabio Carvalho jelang bursa transfer musim panas. Seperti diwartakan Football Insider, The Reds kabarnya masih tertarik mendatangkan bintang Fulham tersebut.

Bahkan, kedua belah pihak disebut telah mencapai kesepakatan secara pribadi setelah Liverpool terus menjalin komunikasi yang intens dengan sang pemain dan agennya.

 

2. Siapa Lagi?

Otavio (kanan), juga pernah dikaitkan dengan Liverpool tahun lalu. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

Otavio

Kabar tentang Otavio dan Liverpool sempat mencuat di bursa transfer musim panas tahun lalu. The Reds saat itu kabarnya sudah mengambil langkah pembicaraan dengan sang pemain.

Otavio adalah gelandang kreatif yang mampu bermain di hampir semua posisi. Ia bisa mulai dari kiri, kanan, tengah, atau sedikit lebih ke dalam.

Baca Juga

Ia memang menghabiskan lebih banyak waktu bermain sebagai winger, tapi bisa menjelma sebagai pemain nomor 10 dan bahkan striker jika dibutuhkan.

Namun sayangnya, pemain bernama lengkap Otavio Edmilson da Silva Monteiro itu ternyata tidak merapat ke Liverpool seperti yang diberitakan.

Raphinha

Belakangan, Liverpool juga dikaitkan dengan pemain Leeds United, Raphinha. Terlebih lagi saat ini, situasi perpanjangan kontrak Mohamed Salah masih jadi tanda tanya besar.

Baca Juga

Raphinha pun digadang-gadang bisa jadi pengganti pemain asal Mesir tersebut jika pergi dari Anfield pada masa yang akan datang, atau bahkan lebih cepat.

Sekitaran Oktober 2021, nama Raphinha sendiri sempat dikaitkan dengan Liverpool meski tidak sesanter sekarang.

Saat itu, sang agen yang bernama Deco mengungkap adamya ketertarikan terhadap Raphinha dari banyak klub Eropa termasuk Liverpool. Hanya saja, pendekatan yang dilakukan The Reds saat itu tidak terlalu intens.

Baca Juga

Kini seiring memanasnya nama Raphinha sebagai calon suksesor Mohamed Salah, apakah Liverpool akan benar-benar mendatangkannya di bursa transfer mendatang?

Hanya saja, situasi di Leeds United saat ini sedang tidak baik lantaran dekat dengan zona degradasi. Raphinha mungkin akan tinggal untuk membantu tim musim depan atau ia bisa pergi jika The Whites makin terpuruk.

Bursa TransferLiverpoolNabil FekirBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainRaphinha

Berita Terkini