x

Bursa Transfer: Demi Beli Si Anak Hilang, Barcelona Bakal Minta 3 Bintang Senior Berkorban

Selasa, 29 Maret 2022 20:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Barcelona siap memangkas lagi upah mingguan Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Gerard Pique demi mendapatkan dana bursa transfer guna membeli Adama Traore. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Mempermanenkan status kepemilikan Adama Traore adalah salah satu prioritas Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti.

Kendati demikian melakukannya tidak semudah membalikkan telapak tangan saja. Terutama dengan problem finansial yang tengah melanda Los Cules.

Baca Juga

Sejak didatangkan dari Wolverhampton Wanderers dengan kontrak peminjaman hingga akhir 2021/2022 pada Januari lalu, Adama bisa dibilang tampil memuaskan sejauh ini.

Alumni La Masia tersebut menambah kedalaman lini depan Barcelona yang harus melepas Sergio Aguero akibat gangguan jantung belum lama ini.

Adama memang belum bisa mencetak gol namun winger kekar Spanyol berdarah Mali tersebut bisa berkontribusi dalam bentu assist.

Baca Juga

Dari tujuh start di semua ajang, saat ini Adama bisa mengumpulkan empat buah umpan berujung gol rekan satu timnya.

Tidak heran jika Barcelona kemudian ingin melihat si anak hilang kembali pulang ke pangkuan Wolves. La Blaugrana siap melakukan pengorbanan besar jika perlu.

Termasuk melepas Francisco Trincao yang saat ini dipinjamkan ke Wolves sebagai alat tukar untuk Adama. Presiden Barcelona, Joan Laporta, pun sepertinya tertarik dengan gagasan ini.

Baca Juga

"Aku rasa transaksi barter dengan Wolves yang melibatkan Francisco Trincao dan Adama Traore sangatlah menguntungkan," beber Laporta pada RAC 1.

"Sejauh ini kami sangat senang dengan apa yang sudah ditunjukkan oleh Adama. Efeknya tidak hanya di lapangan namun juga secara personal," tambah pria yang sedang menjalani periode keduanya sebagai presiden Barcelona tersebut.


1. Para Senior Ditumbalkan

Jordi Alba

Jika melakukan barter saja di bursa transfer nanti belum bisa menggaransikan bertahannya Adama Traore, Barcelona belum kehabisan ide.

Meski kedengarannya kejam, namun mereka bisa mendapat 'pemasukan' lain dengan jalan memangkas gaji besar para pemain seniornya.

Baca Juga

Menurut laporan dari MARCA, Barcelona sedang mempertimbangkan untuk meminta kelegawaan Gerard Pique, Jordi Alba, dan Sergio Busquets agar mau untuk menyisihkan pendapatan mereka demi kepentingan klub.

Hal yang sama sebenarnya sudah dilakukan ketiganya pada awal musim ini demi membuka jalan kedatangan Memphis Depay dan Sergio Aguero namun tampaknya sekali berkorban belum tentu cukup.

Toh rencana transfer Barcelona untuk menghadapi musim 2022/2023 memang besar dan tak cuma melibatkan Adama saja.

Baca Juga

Barcelona setidaknya akan mendatangkan empat atau lima pemain baru baik itu dengan cara pembelian atau kontrak free agent.

Satu diantaranya bisa jadi adalah Erling Haaland atau Robert Lewandowski untuk menambal barisan penyerangan.

Keduanya adalah pemain kelas dunia yang jelas butuh gaji besar. Maka dari itu Barcelona harus pintar-pintar mengelola dompet mereka sejak sekarang.

Baik Pique, Alba, maupun Busquets sudah berusia lebih dari 33 tahun dan ke depannya peran mereka akan semakin dikurangi di lapangan.

Baca Juga

Maka dari itu Barcelona melihat ketiganya sebagai target yang pas untuk proyek potong gaji. Terlebih loyalitas ketiganya sebagai orang asli Catalonia semakin membuat operasi ini memungkinkan.

Hanya saja Barcelona tampaknya tidak akan membiatkan tiga kaptennya itu merana. Masih dari MARCA, usai keuangan kembali pulih dan target-target di bursa transfer didapatkan, maka kompensasi atau ganti rugi akan diberikan.

 

2. Barcelona Sabar Tunggu Raphinha

Raphinha, Pemain Leeds United.

Dalam beberapa hari terakhir, Barcelona semakin sering dihubungkan dengan Raphinha yang kabarnya jadi salah satu target utama mereka di bursa transfer musim panas 2022.

Tak seperti buruan-buruan lain macam Franck Kessie, Cesar Azpilicueta, dan Andreas Christensen yang bisa didapatkan secara gratis, Los Cules butuh segunung uang untuk mendapatkan jasa sang winger Brasil.

Leeds United saat mendatangkan Raphinha dari Rennes pada 2020/2021 silam turut menyertakan klausul rilis senilai 75 juta euro (Rp1,183 triliun) dalam kontrak.

Nominal tersebut terlalu banyak untuk ukuran kantong terkini Barcelona yang sudah mengeluarkan 50 juta euro untuk belanja Ferran Torres di Januari lalu, namun mereka tak perlu cemas. Itu karena Raphinha punya dua klausul rilis yang akan bisa ditebus apabila Leeds United mengalami degradasi dari kasta teratas Liga Inggris.

Klub-klub yang berminat pada pemain kidal 25 tahun itu hanya perlu membayar seharga 25 juta euro saja apabila The Whites kembali ke Championship.

Baca selengkapnya: Lagi Kere, Ini Cara Jenius Barcelona Pangkas Harga Raphinha

Bursa TransferBarcelonaSergio BusquetsGerard PiqueAdama TraoreJordi AlbaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini