x

Nasibnya Terancam di Barcelona, Jordi Alba Menuju Klub David Beckham?

Selasa, 29 Maret 2022 14:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jordi Alba dikabarkan bakal angkat kaki dari Barcelona dan merapat ke klub David Beckham, Inter Miami. Foto: Alex Caparros/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Jordi Alba dikabarkan bakal angkat kaki dari klub Liga Spanyol, Barcelona, di bursa transfer musim panas nanti.

Masalah perpanjang kontrak ditengarai jadi alasan Blaugrana bisa memutuskan pisah jalan dengan pemain berusia 33 tahun itu.

Baca Juga

Diketahui, kontrak Jordi Alba bersama Barcelona akan kedaluwarsa pada 2024 mendatang. Meski demikian, tak ada jaminan Alba akan bertahan mengingat gajinya termasuk yang tertinggi di klub.

Joan Laporta yang berusaha mengencangkan ikat pinggang berusaha memangkas anggaran, salah satunya gaji. Dan menurut Fichajes, Alba adalah korbannya.

"Saat ini kontrak Pique, Busquets dan Alba mencapai 100 juta euro. Saat ini angka-angka ini tidak terjangkau untuk ekosistem keuangan Blaugrana," tulis media Spanyol tersebut.

Baca Juga

Itulah sebabnya, Barcelona mencoba untuk menguangkan Alba dalam jendela transfer musim panas nanti.

Tak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk mencari pelamar Alba, klub MLS, Inter Miami ,siap menebus eks Valencia tersebut.

Klub yang dimiliki David Beckham itu rupanya ingin menyatukan Alba dengan Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez musim depan.

Baca Juga

Kini, semua keputusan berada di tangan Alba. Jika dirinya bersedia dijual, maka Barcelona akan membuka negosiasi dengan Inter Miami.

"Dari lingkungan pemain Alba belum membuat pernyataan apa pun tentang hal itu, tetapi tanpa ragu itu (pindah ke MLS) menjadi pilihan yang cukup layak untuk masa depan," tulis Fichajes.


1. Jordi Alba ke Inter Miami?

Jordi Alba dikabarkan bakal angkat kaki dari Barcelona dan merapat ke klub David Beckham, Inter Miami. Foto: Alex Caparros/GettyImages.

Selain Jordi Alba, kompatriotnya di Barcelona yaitu Sergio Busquests juga masuk dalam rencana pembelian Inter Miami.

David Beckham rupanya tak main-main dengan proyeknya. Bahkan 2024 mendatang mereka menargetkan Lionel Messi bisa direkrut.

Baca Juga

Sejak menjadi pemilik klub, eks Manchester United, Real Madrid dan AC Milan tersebut berambisi untuk membawa Inter Miami tampil beda di MLS.

Sama seperti klub mapan, Beckham rupanya ingin menarik atensi dari penandatanganan pemain bintang.

Tak heran jika dirinya berambisi untuk menggaet Alba dan beberapa bintang veteran lain di Inter Miami.

Baca Juga

Untuk saat ini, Inter Miami sudah memiliki dua pemain hebat yakni Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi.

Adapun Barcelona tampaknya sudah ikhlas jika Alba benar-benar hengkang dalam jendela transfer musim panas nanti.

Pasalnya, saat ini Xavi Hernandez masih memiliki Sergino Dest yang bisa diandalkan jika Alba hengkang.

Baca Juga

Selain itu, Barcelona juga dikaitkan dengan beberapa penandatangan wingback anyar. Di antaranya adalah Nicolas Tagliafico yang kini membela Ajax Amsterdam.

Selain itu, bek veteran Juventus yakni Alex Sandro juga diisukan tengah dipantau Barcelona menyusul situasi sulitnya di Turin.


2. Sosok Jordi Alba

Jordi Alba dikabarkan bakal angkat kaki dari Barcelona dan merapat ke klub David Beckham, Inter Miami. Foto: Alex Caparros/GettyImages.

Jordi Alba sendiri merupakan jebolan La Masia dan menimba ilmu di sana sejak 2003 silam. Belum sempat dipromosikan ke tim utama, ia kemudian merantau ke klub lain.

Selain Valencia, ia juga sempat membela panji Gimnastic. Alba kemudian balikan dengan Barcelona 2012 lalu dan sejak saat itu ia langsung memaku posisinya.

Barcelona Incar Robert Lewandowski

Robert Lewandowski semakin dekat untuk merapat ke Barcelona. Mesin gol Bayern Munchen tersebut bahkan diisukan sudah mencapai kata sepakat untuk membela panji Tim Catalan.

Los Cules julukan Barcelona memang berencana melakukan perombakan besar-besaran dalam bursa transfer musim panas nanti.

Salah satu sektor yang jadi fokus perbaikan adalah lini depan. Tak tanggung-tanggung, presiden klub, Joan Laporta, bahkan menjanjikan kedatangan striker kelas wahid untuk Xavi Hernandez yakni Robert Lewandowski.

Baca selengkapnya: Done Deal! Robert Lewandowski Sudah Sepakat Gabung Barcelona 

Bursa TransferBarcelonaJordi AlbaInter MiamiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini