x

Rekap Hasil dan Klasemen Piala AFF U-19 2022: Malaysia dan Laos Kunci Tiket ke Semifinal

Minggu, 10 Juli 2022 06:19 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Rekap Hasil Pertandingan dan Klasemen Sementara Piala AFF U-19 2022: Malaysia dan Laos Kunci Tiket ke Semifinal.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan dan klasemen sementara Piala AFF U-19 2022, di mana Malaysia dan Laos baru saja mengunci tiket ke semifinal.

Seperti diketahui, Piala AFF U-19 2022 telah memasuki hari kedelapan pada Sabtu (09/07/22) kemarin. Dia dua laga seru di Grup B yang tersaji yakni Laos vs Singapura dan Timor Leste vs Malaysia.

Baca Juga

Di pertandingan pertama pada sore hari WIB, Laos yang berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Grup B Piala AFF U-19 2022 langsung bermain menekan sejak menit awal.

Tim berjulukan The Thim Xad mampu unggul cepat pada menit kelima lewat sepakan jarak jauh dari Phouttavong. Gol ini membuat mereka semakin termotivasi untuk menambah keunggulan.

Baca Juga

Akan tetapi, mereka akhirnya baru bisa memperbesar skor menjadi 2-0 pada menit ke 45+2 lewat gol yang dicetak oleh pemain bernama Sisouphonh Ackhavong.

Seusai jeda, Timnas Singapura U-19 ternyata tidak menyerah begitu saja. Mereka berbalik melakukan tekanan sejak kick off babak kedua dimulai.

Meski begitu, Singapura harus menelan pil pahit karena kembali kebobolan. Skuat muda The Lions tertinggal tiga gol tanpa balas pada menit ke-69 lewat sepakan Athit Louanglath.

Baca Juga

Akhirnya upaya Singapura untuk memperkecil ketertinggalan membuahkan hasil. Khairin Nadim mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol pada menit ke-88.

Akan tetapi, skor 3-1 untuk kemenangan Laos tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua. Hasil ini membuat mereka lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022, meski masih menyisakan satu laga lagi


1. Malaysia Menang Susah Payak atas Timor Leste

Logo Piala AFF u19 2022.

Sementara itu, Malaysia yang bermain pada Sabtu (09/07/22) malam WIB harus mendapatkan perlawanan serius dari Timor Leste.

Tim asuhan Hasan Sazali langsung membuka keunggulan pada menit kedelapan lewat gol dari Muhammad Najmudin. Hanya tiga menit berselang, Timor Leste mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan keras Cristevao Moniz.

Baca Juga

Gol itu membuat tensi pertandingan semakin memanas. Malaysia akhirnya mampu kembali unggul pada menit ke-15. Adam Farhan yang lolos dari jebakan offside sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah gol itu, skuat muda Negeri Jira mampu menguasai jalannya laga. Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor tidak berubah.

Baca Juga

Seusai jeda, Malaysia mampu membuat skor menjadi 3-1 pada menit ke-52 melalui gol dari Muhammad Alif Izwan. Namun tim lawan yang tidak ingin kalah langsung bisa memperkecil ketertinggalan dua menit setelah gol dari Malaysia.

Mario Donasio yang lepas dari pengawalan merubah skor menjadi 2-3. Kedua tim kemudian terlihat saling melakukan jual beli serangan cepat.

Beruntung bagi Malaysia, mereka kembali mencetak gol pada menit ke-62, kali ini lewat sepakan Adam Farhan. Setelah itu laga berjalan sangat panas.

Bahkan wasit sampai memberikan satu kartu merah kepada pemain Negeri Jiran bernama Ahmad Aysar setelah melakukan pelanggaran keras di menit ke-70.

Baca Juga

Keunggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan oleh Timor Leste. Mereka mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-4 pada menit ke-75 melalui gol Mario Donasio.

Untuk melihat rekap hasil pertandingan dan klasemen sementara Piala AFF U-19 2022, kalian bisa klik slide ketiga berita ini.


2. Rekap Hasil dan Klasemen Piala AFF U-19 2022

Klasemen sementara Piala AFF U-19 2022, Malaysia dan Laos lolos ke semifinal

Rekap Hasil dan Klasemen Piala AFF U-19 2022

Rekap Hasil Pertandingan, Sabtu (09/07/22):

Laos 3-1 Singapura

Timor Leste 3-4 Malaysia

Klasemen Sementara Piala AFF U-19 2022:

Klasemen Sementara Piala AFF U-19 2022, Sabtu (09/07/22)
MalaysiaSingapuraTimor LesteLaosBola InternasionalHasil PertandinganKlasemenTimnas Indonesia U-19Piala AFF U-19 2022

Berita Terkini