x

Piala Presiden: Antusiasme Tinggi, Panpel Arema FC Antisipasi 'Penonton Siluman'

Senin, 11 Juli 2022 15:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Panitia pelaksana (panpel) pertandingan punya tugas ganda saat laga Arema FC versus PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (11/7/22). Foto: Arema FC

INDOSPORT.COM - Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Piala Presiden punya tugas ganda saat laga Arema FC versus PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (11/7/22).

Tak hanya menyiapkan segala koordinasi untuk menjamin leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 itu lancar.

Baca Juga

Namun, tugas panpel juga bertambah untuk mengantisipasi antusiasme penonton yang cukup tinggi. Salah satu yang disasar saat ini adalah fenomena penonton siluman, yang kerap menyesaki tribun.

Indikasinya jelas, bahwa penonton golongan ini tidak memiliki tiket yang kemudian melingkar pada pergelangan tangan.

"Kami tegaskan sekali lagi, bahwa suporter (penonton) wajib bertiket," ucap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris melalui awak media.

Baca Juga

Maka dari itu, panpel akan lebih selektif lagi dalam melakukan pengawasan terhadap penonton golongan siluman ini.

Bahwa hanya penonton dengan tiket di tangan lah yang diperbolehkan memasuki stadion. "Panpel akan melakukan pengawasan lebih ketat terkait hal ini," tandas Abdul Haris.

Sangat Merugikan

Fenomena penonton siluman memang kerap terjadi saat Arema FC melangsungkan laga di Stadion Kanjuruhan.

Dalam pengamatan INDOSPORT, tiga laga Arema FC saat babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 lalu bisa menjadi contoh. Bagaimana penonton tampak berjejal di segala sudut tribun stadion, baik tribun ekonomi maupun VIP.

Baca Juga

Padahal, panpel hanya mencetak 30 ribu lembar tiket alias 75 persen dari kapasitas total Stadion Kanjuruhan yang menampung sampai 40 ribu orang.

Situasi yang jelas merugikan, lantaran penonton menjadi tidak nyaman karena tempat duduknya justru ditempati penonton tak bertiket.


1. Panpel Arema FC Tambah Kuota Tiket Suporter PSIS

Stadion Kanjuruhan sudah bersolek, Arema FC siap menjamu tamu di Piala Presiden 2022. Foto: Arema FC

Panitia pelaksana (panpel) Arema FC menambah kuota tiket bagi suporter PSIS Semarang, saat leg kedua semifinal Piala Presiden 2022, Senin (11/07/22).

Penambahan kuota tiket itu merupakan permintaan dari suporter Tim Mahesa Jenar. Kendati pada awalnya, pihak panpel sudah memberikan kuota sebanyak 1.500 lembar tiket.

Baca Juga

Kuota itu sesuai dengan regulasi Piala Presiden 2022 yakni lima persen dari jumlah total tiket pertandingan yang dilepas ke publik.

Sementara Panpel Arema FC mencetak 30 ribu lembar tiket atau 75 persen dari kapasitas total Stadion Kanjuruhan Malang.

"Kemudian mereka minta ada penambahan 500 lagi. Jadi kuota untuk suporter PSIS 2 ribu lembar tiket," tutur Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris Minggu (10/07/22).

Baca Juga

Dikabulkannya permintaan itu merupakan bukti tingginya antusiasme suporter. Di sisi lain, panpel juga belum menyatakan tiket untuk laga Arema FC versus PSIS sudah ludes terjual alias sold-out.

Baca Juga

"Intinya, kami ingin juga memberikan pelayanan terbaik kepada suporter PSIS," ungkap Abdul Haris.


2. Link Live Streaming Semifinal Piala Presiden 2022

Logo Piala Presiden 2022.

Berikut ini adalah link live streaming untuk pertandingan leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 antara Arema FC vs PSIS Semarang yang digelar pada hari ini, Senin (11/07/22), pukul 15.30 WIB.

Kepentingan kedua tim masih sama, yakni mengunci tiket lolos ke final, tetapi kans sukses kedua tim yang berbeda dalam laga di Stadion Kanjuruhan Malang nanti.

Arema FC lebih difavoritkan berkat hasil positif berupa kemenangan meyakinkan 2-0 dalam pertandingan leg pertama di Semarang, Kamis (07/07/22) lalu.

Praktis, Tim Singo Edan hanya butuh hasil imbang saja untuk melenggang ke partai puncak turnamen, sedangkan jika kalah sampai dua gol bakalan ditentukan lewat extra time dan adu penalti.

Peluang inilah yang menjadi satu-satunya harapan bagi PSIS Semarang untuk lolos ke final. Mereka bahkan bisa mengejar kemenangan dengan margin tiga gol untuk segera menyudahi semifinal karena perhitungan agregat gol.

Baca Selengkapnya: Link Live Streaming Semifinal Piala Presiden 2022: Arema FC vs PSIS Semarang

PSIS SemarangPiala PresidenLiga IndonesiaArema FCPiala Presiden 2022

Berita Terkini