x

Tak Kunjung Temukan Jalan Keluar, Robert Lewandowski Buat Bayern Munchen Kelimpungan

Kamis, 14 Juli 2022 23:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Kepergian Robert Lewandowski yang masih simpang siur tampaknya telah membuat Bayern Munchen merasa kelimpungan.

Kepergian Robert Lewandowski dari Bayern Munchen dikabarkan semakin dekat, akan tetapi Bayern Munchen belum juga menemukan penggantinya.

Baca Juga

Sejauh ini, Bayern dikabarkan sudah setuju untuk melepas Lewandwoski ke Barcelona jika menerima 50 juta euro dari raksasa Catalan tersebut.

Jika Lewandowski mengucapkan salam perpisahan, maka jawara Liga Jerman itu tidak akan memiliki nomor 9 asli seperti Lewandowski.

Pilihan yang paling cocok untuk menjadi pengganti Lewandowski adalah Harry Kane, tetapi striker Inggris itu bersikeras bertahan dengan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Sementara itu, tim kelas atas Bavaria itu terang-terangan telah menolak Cristiano Ronaldo dan Sasa Kalajdzic.

Direktur olahraga Hasan Salihamidzic membayangkan solusi yang mungkin adalah membeli pengganti sementara sebelum mendatangkan Harry Kane di bursa transfer musim mendatang.

Lewandowski dalam lebih dari 7 tahun bersama Bayern telah memenangkan gelar sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga sebanyak enam kali.

Baca Juga

Dalam tiga musim terakhir saat Lewandowski berusia di atas 30 tahun, eks penyerang  Dortmund tersebut secara reguler menyumbang lebih dari 34 gol per musim.

Bayern sendiri sebenarnya tidak ingin menjual Lewandwoski. Namun, karena striker asal Polandir itu secara terbuka memimta untuk pergi, Bayern pun mau tak mau harus menurutinya.


1. Lewandowski Terlihat Berlatih Bersama Bayern Munchen

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borussia Dortmund di final Piala Super Jerman, Rabu (18/08/21) dini hari WIB.

Meski kabar kepindahannya masih membingungkan para pecinta sepak bola, akan tetapi Lewandowski tampaknya sudah menemukan jalan buntu.

Hal tersebut terlihat ketika striker asal Polandia tersebut tertangkap kamera telah kembali ke dalam latihan Bayern Munchen.

Baca Juga

Barcelona sendiri baru saja mengajukan tawaran resmi sebesar 42 juta pound kepada Bayern Munchen untuk mendatangkan Lewandowski di bursa transfer musim panas 2022.

Tepatnya, Blaugrana memberikan tawaran tersebut pada Rabu (13/07/22) silam kepada Bayern Munchen.

Barcelona sendiri masih mencoba mendatangkan Lewandowski, meskipun terbelit masalah finansial, terutama selepas mendatangkan pemain sayap asal Brasil, Raphinha dari Leeds United.

Baca Juga

Di tengah krisis besar dalam hal keuangan, Barcelona masih menggelontorkan dana sebesar 56 juta pound untuk mendatangkan pemain sayap yang mereka idam-idamkan itu.

Di sisi lain, Robert Lewandowski kembali berlatih bersama Bayern Munchen pada Rabu kemarin, yang kemudian membuat transfernya ke Barcelona sedikit mendingin.

Namun demikian, penyerang 33 tahun ini mengindikasikan bahwa dirinya akan hengkang dari Liga Jerman, meskipun dalam latihan bersama Bayern Munchen tidak ada masalah berarti.

Baca Juga

“Era saya di Bayern Munchen sudah usai, saya tak melihat adanya kemungkinan untuk bermain bersama klub ini lagi,” tutur Lewandowski.


2. Barcelona Melunak untuk Dapatkan Robert Lewandowski

Robert Lewandowski merayakan golnya di Laga Wolfburg vs Bayern Munchen (REUTERS/Fabian Bimmer)

Tawaran terbaru dari Barcelona kabarnya mencapai 40 juta euro dengan sejumlah bonus. Akan tetapi, Bayern Munchen menolak proposal itu dan menginginkan 50 juta euro untuk Robert Lewandowski.

Barcelona disebut akan memberikan apa yang diminta Bayern Munchen untuk Robert Lewandowski, yakni dana sebesar 50 juta euro yang akan dibayar secara penuh.

Blaugrana memang menginginkan penyerang gaek ini, mengingat pemain 33 tahun ini merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia.

Baca Selengkapnya: Barcelona Melunak untuk Dapatkan Robert Lewandowski

Bursa TransferBayern MunchenRobert LewandowskiLiga Jerman

Berita Terkini