x

Bukan Ronaldo, Bayern Munchen Ternyata Inginkan Harry Kane untuk Gantikan Lewandowski

Senin, 11 Juli 2022 15:29 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Teka-teki siapa yang akan menggantikan kepergian mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pada bursa transfer mulai terjawab.

INDOSPORT.COM - Teka-teki siapa yang akan menggantikan kepergian mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pada bursa transfer mulai terjawab.

Die Roten rupanya menjatuhkan pilihan pada bomber ganas di Liga Inggris. Sosok yang dimaksud bukanlah Cristiano Ronaldo melainkan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Robert Lewandowski berada di ambang pintu keluar Allianz Arena markas Bayern Munchen.

Eks Borussia Dortmund tersebut sudah membulatkan tekadnya untuk meninggalkan Bayern Munchen dalam waktu dekat.

Lewandowski mengungkap bahwa eranya di Bayern Munchen sudah selesai dan berniat mencari tantangan baru ke klub lain. Ia pun meminta Die Roten tak mempersulit kepergiannya.

Baca Juga

"Yang pasti untuk saat ini adalah era saya di Bayern telah berakhir," kata Lewandowski.

"Saya tidak melihat kemungkinan untuk melanjutkan di klub itu," 

"Transfer adalah solusi terbaik. Saya harap mereka tidak menghentikan saya," tegas penyerang berusia 33 tahun itu.

Baca Juga

Pertanyaan pun muncul, lantas siapa yang akan menggantikan kepergian Lewandowski? Kendati dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo tetapi Bayern Munchen rupanya punya pilihan lain.

Selidik punya selidik, Die Roten menginginkan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane untuk menggantikan Lewandowski.


1. Bayern Munchen Bidik Kane

Harry Kane merayakan golnya ke gawang Tunisia dalam laga Grup G Piala Dunia 2018, Selasa (19/06/18).

Rumor liar Bayern Munchen membidik Harry Kane untuk menggantikan Robert Lewandowski datang dari media Jerman, Kicker.

Menurut laporan tersebut, nama Kane dipertimbangkan managemen Bayern Munchen untuk menambal kepergian Lewandowski.

Baca Juga

Dengan kualitas plus insting seorang predator yang tak jauh beda dengan Lewandowski, Kane dianggap cocok sebagai suksesor Lewandowski.

Kendati demikian, kans Bayern Munchen untuk menggaet Kane terbilang kecil. Pasalnya, saat ini sang bomber masih terikat kontrak di Tottenham Hotspur hingga 2024 mendatang.

Harga jual penyerang berpaspor Inggris tersebut tentu tidaklah murah. Saat ini, harga pasaran Kane masih berkisar di angka 90 juta euro.

Baca Juga

Jumlah setara Rp1,3 Triliun tersebut dianggap over budget bagi Bayern Munchen yang masih ingin mengalokasikan anggaran di sektor lain.

"Menurut informasi kicker, salah satu nama yang berpeluang menempati posisi depan adalah Harry Kane," tulis laporan tersebut.

"Pemain berusia 28 tahun itu terikat kontrak dengan Tottenham Hotspur hingga 2024,"

Baca Juga

"Dia akan cocok dengan profil pekerjaan Bayern. Yang diinginkan adalah penyerang yang telah menunjukkan level atas yang dibutuhkan dan tidak dapat berkembang ke dalamnya,"

"Namun, transfer musim panas ini sulit atau hampir tidak mungkin dilaksanakan karena aspek keuangan,"


2. Bayern Munchen Jual Lewandowski

Robert Lewandowski merayakan dengan medali Liga Champions menyusul timnya kemenangan dalam Final Liga Champions 2020.

Barcelona disebut sudah mendekati kata sepakat dengan Bayern Munchen perihal pembelian Robert Lewandowski di bursa transfer musim panas ini.

Perkembangan terbaru transfer penyerang gaek Polandia, Robert Lewandowski kini disebut mencapai titik akhir usai Barcelona dikabarkan sepakat dengan Bayern Munchen.

Dilansir dari media Jerman, Sport1, Barcelona dikabarkan akan memenuhi keinginan Bayern Munchen dengan menawarkan dana sebesar 50 juta euro.

Situasi Robert Lewandowski di Bayern Munchen kini terekam dengan baik dengan sang pemain dikabarkan tak akan memperpanjang kontrak selepas hanya memiliki sisa satu tahun.

Baca Juga
Bursa TransferBayern MunchenTottenham HotspurHarry KaneBerita Bursa Transfer

Berita Terkini