x

Barcelona Melunak, Siap Bayar Mahal ke Bayern Munchen untuk Robert Lewandowski

Minggu, 10 Juli 2022 03:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Robert Lewandowski dan Thomas Muller merayakan gol kelima Bayern Munchen ke gawang RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM Barcelona disebut sudah mendekati kata sepakat dengan Bayern Munchen perihal pembelian Robert Lewandowski di bursa transfer musim panas ini.

Perkembangan terbaru transfer penyerang gaek Polandia, Robert Lewandowski kini disebut mencapai titik akhir usai Barcelona dikabarkan sepakat dengan Bayern Munchen.

Baca Juga

Dilansir dari media Jerman, Sport1, Barcelona dikabarkan akan memenuhi keinginan Bayern Munchen dengan menawarkan dana sebesar 50 juta euro.

Situasi Robert Lewandowski di Bayern Munchen kini terekam dengan baik dengan sang pemain dikabarkan tak akan memperpanjang kontrak selepas hanya memiliki sisa satu tahun.

Eks Borussia Dortmund ini berulang kali berucap di media bahwa hatinya sudah terpaut ke Barcelona.

Baca Juga

Barcelona sendiri juga menyebut Lewandowski sebagai prioritas transfernya di bursa transfer musim panas 2022 kali ini dan kabarnya sudah sepakat secara personal.

Namun demikian, kesepakatan dengan Bayern Munchen membuktikan halangan besar transfer Robert Lewandowski dan juara Liga Jerman ini akan menolak banyak tawaran dari Barcelona.

Tawaran terbaru dari Barcelona kabarnya mencapai 40 juta euro dengan sejumlah bonus. Akan tetapi, Bayern Munchen menolak proposal itu dan menginginkan 50 juta euro untuk Robert Lewandowski.

Baca Juga

Barcelona disebut akan memberikan apa yang diminta Bayern Munchen untuk Robert Lewandowski, yakni dana sebesar 50 juta euro yang akan dibayar secara penuh.

Blaugrana memang menginginkan penyerang gaek ini, mengingat pemain 33 tahun ini merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia.


1. Masalah Umur Lewandowski untuk Barcelona

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Robert Lewandowski mampu menyelesaikan kompetisi musim 2021/2022 dengan mencetak 50 gol di semua kompetisi untuk Bayern Munchen.

Lewandowski akan jadi tambahan bagus untuk lini depan Barcelona, meskipun ada keraguan, mengingat umur sang pemain yang akan menyentuh 34 tahun beberapa bulan mendatang.

Baca Juga

Barcelona disebut ingin membayar dana transfer yang diminta Bayern Munchen untuk Robert Lewandowski, meskipun kondisi finansial klub tengah kacau.

“Bayern Munchen sudah meminta pada Barcelona untuk tak memberikan bonus dalam kesepakatan untuk mendatangkan Robert Lewandowski, dalam arti memberikan dana penuh untuk transfer,” ujar jurnalis The Athletic,

Raphael Honigstein. “Bayern Munchen percaya bahwa Barcelona tak akan membaik untuk satu atau dua tahun mendatang,” imbuh Honigstein.

Baca Juga

Sikap Bayern Munchen ini tentu bisa mengerti karena wakil Presiden Barcelona, Eduard Romeu mengklaim bahwa klub asal Katalunya ini membutuhkan dana 428 juta pound untuk menyelamatkan keuangan klub.

Kesulitan keuangan Barcelona pun membuat Lionel Messi kemudian hengkang, karena klub tak lagi bisa membayar gajinya yang cukup besar.

Barcelona disebut akan mendapatkan dana 178 juta pound dengan menjual 10 persen hak televisi untuk 25 tahun ke depan.


2. Syarat Mutlak Robert Lewandowski untuk Barcelona dari Bayern Munchen

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Efek dari penjualan ini adalah Blaugrana akhirnya dapat mendaftarkan dua pemain baru, Franck Kessie dan Andreas Christensen dari AC Milan dan Chelsea dengan status besar transfer.

Namun demikian, hal ini tak akan menghentikan usaha Barcelona untuk mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Kini, Robert Lewandowski disebut akan kembali berlatih usai bermain di tingkat internasional bersama tim nasional Polandia.

Mantan agen Lewandowski, Maik Barthel berpikir bahwa pemain 33 tahun untuk hengkang dari Bayern Munchen, kecuali melakukan keputusan drastis yang mengubah transfer ke Barcelona.

Baca Selengkapnya: Ini Syarat Mutlak yang Harus Dipenuhi Barcelona Bila Ingin Daratkan Robert Lewandowski

Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenRobert LewandowskiLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini