x

Setelah Hiruk Pikuk Masalah Kontrak Baru, Ousmane Dembele Akhirnya Segera Berseragam Barcelona Lagi

Sabtu, 9 Juli 2022 14:13 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Ousmane Dembele (kiri) berebut bola dengan lawan di laga Barcelona vs Galatasaray (11/03/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Ousmane Dembele dikabarkan segera menandatangani kontrak bersama Barcelona yang sebelumnya sempat tersendat pada bursa transfer musim panas kali ini.

Per 1 Juli lalu, kontrak Ousmane Dembele bersama Barcelona sudah selesai dan belum terjadi kata sepakat untuk memperpanjang kontrak barunya tersebut.

Baca Juga

Sebelumnya, kabar Barcelona ingin mempertahankan Dembele sempat dibocorkan Mundo Deportivo. Menurut laporan tersebut, Tim Catalan ingin pemain sayap asal Prancisnya ini bertahan berhubung Xavi masih kesulitan menggaet Raphinha.

Seperti yang diketahui, Raphina dijadikan Xavi sebagai salah satu pembelian utama Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, sayangnya perpindahannya tersebut tersendat karena Chelsea memang menawar sang pemain Brazil dengan harga yang lebih tinggi, tetapi Raphinha dan agennya meminta Leeds untuk menerima tawaran Barcelona.

Baca Juga

Harga Raphinha memang fantastis di kisaran 55 juta euro atau setara Rp857 miliar. Angka tersebut bisa dibilang terlalu mahal mengingat Barcelona sedang bokek saat ini.

Di tengah tersendatnya kepindahan Raphinha tersebut, tak heran La Blaugrana kabarnya hendak mempertahankan Dembele.

Hanya saja, saat itu negosiasi klub dan pemain asal Prancis tersebut untuk memperpanjang kontrak tidak menemui kat asepakat hingga kontraknya di Camp Nou selesai per 1 Juli.

Baca Juga

Barcelona disinyalir masih tetap akan menyodorkan kontrak baru kepada Ousmane Dembele walaupun kontrak pemain asal Prancis tersebut baru saja habis dan usaha Barcelona itu dirasa membuahkan hasil.


1. Dembele dan Barcelona Dekati Kata Sepakat

Ousmane Dembele (kiri) merayakan gol ke gawang lawan dalam laga pekan ke-29 LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Valladolid.

Akhirnya setelah sekian lama pembicaraan kontrak, yang berlarut-larut antara Barcelona dan perwakilan Ousmane Dembele, dilaporkan mendekati klimaksnya.

Sebuah laporan dari Spanyol mengeklaim bahwa kedua belah pihak itu akhirnya mencapai kata sepakat dan membuka jalan bagi pemain berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga

Ousmane Dembele dilaporkan akan memperpanjang kontrak dengan durasi dua tahun lagi setelah sebelumnya mengabdi pada Barcelona selama lima tahun.

Sebelumnya, penyerang sayap asal Prancis tersebut merupakan pemain Borussia Dortmund yang bergabung ke Camp Nou pada tahun 2017 setelah ditebus dengan harga yang mahal, 140 juta euro atau sekitar 2,13 triliun rupiah.

Dilansir dari Livesoccertv, cedera memang telah menjadi hal yang melekat pada Ousmane Dembele. Namun, sang pemain bangkit di akhir musim dan menjadi playmaker top klub di semua kompetisi.

Baca Juga

Tak heran bila Xavi terkesan dengan pemain asal Prancisnya itu. Bahkan, sang pelatih dan petinggi Barcelona tanpa Lelah untuk meyakinkan sang pemain agar mau bertahan di tengah kemungkinannya mencari petualangan baru di klub lain.

Setelah pembicaraan yang berkepanjangan, sang raksasa Liga Spanyol mampu membujuk Dembele untuk tetap bertahan di Camp Nou kendatipun banyak klub, seperti Chelsea dan Paris Saint-Germain yang menginginkan jasanya.

Hanya saja, negosiasi kembali terhenti lantaran agen Dembele, Moussa Sissoko, menuntut bonus perpanjangan kepada La Blaugrana.

Baca Juga

Meskipun demikian, Marca melaporkan bahwa Barca dan Dembele hampir mendekati kata sepakat walaupun gaji sang pemain asal Prancis tersebut bakal disunat sebanyak 40 persen dari sebelumnya.

Dembele sekarang menunggu persetujuan klub meskipun ada optimisme bahwa kesepakatan akan tercapai. Sementara itu, beberapa laporan dari Spanyol mengeklaim bahwa pembaruan kontraknya diperkirakan tidak akan memengaruhi pengejaran Barcelona atas Raphinha dari Leeds United.


2. Todd Boehly dan Laporta Ketemuan, Bahas Apa?

Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

Di sisi lain, bos Chelsea dan bos Barcelona memberlangsungkan pertemuan untuk membahas empat transfer pemain yang bakal segera diwujudkan.

Berikut empat pemain yang jadi bahan tukar guling antara Chelsea dan Barcelona seiring pertemuan kedua petinggi klub tersebut.

Belum lama ini, bos Chelsea, Todd Boehly, melakukan pertemuan dengan petinggi Blaugrana di Kota Barcelona, Kamis (07/07/22) waktu setempat.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, Todd Boehly nampak tiba di Barcelona dengan membawa beberapa dokumen.

Saat ditanyai oleh jurnalis setempat, pria asal Amerika Serikat itu hanya mengatakan dirinya ingin menyantap makan siang di sebuah restoran.

Baca selengkapnya: Bos Chelsea dan Barcelona Bertemu, Ini 4 Pemain yang Jadi Bahan Tukar Guling

Bursa TransferBarcelonaOusmane DembeleBerita Bursa TransferRaphinha

Berita Terkini