x

Bos Chelsea dan Barcelona Bertemu, Ini 4 Pemain yang Jadi Bahan Tukar Guling

Jumat, 8 Juli 2022 19:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

INDOSPORT.COM – Berikut empat pemain yang jadi bahan tukar guling antara Chelsea dan Barcelona seiring pertemuan kedua petinggi klub tersebut.

Belum lama ini, bos Chelsea, Todd Boehly, melakukan pertemuan dengan petinggi Blaugrana di Kota Barcelona, Kamis (07/07/22) waktu setempat.

Baca Juga

Dalam video yang beredar luas di media sosial, Todd Boehly nampak tiba di Barcelona dengan membawa beberapa dokumen.

Saat ditanyai oleh jurnalis setempat, pria asal Amerika Serikat itu hanya mengatakan dirinya ingin menyantap makan siang di sebuah restoran.

Namun dirinya yang datang bersama pemilik Chelsea lainnya, Behdad Eghbali, disinyalir akan mengadakan pertemuan dengan Barcelona terkait transfer pemain.

Baca Juga

Hal ini pun dikonfirmasi secara langsung oleh Todd Boehly, yang menyebutkan memang ada kesepakatan yang terjadi antara Chelsea dan Barcelona.

Kesepakatan yang terjalin itu terkait transfer pemain. Namun belum diketahui, siapakah pemain yang disepakati transfernya oleh kedua petinggi Chelsea dan Barcelona itu.

Pasalnya, baik Chelsea dan Barcelona sama-sama membutuhkan pemain dari masing-masing tim di musim panas ini.

Baca Juga

Sehingga, ada indikasi pertemuan ini untuk membicarakan rencana tukar guling pemain yang akan disertai beberapa mahar untuk pelicinnya.

Lalu, siapa saja pemain Chelsea dan Barcelona yang kira-kira akan menjadi bahan tukar guling seiring adanya kesepakatan di antara dua petinggi klub itu?


1. Duo Veteran Chelsea

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta merayakan gelar Piala Dunia Antarklub (13/02/22). (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

Bukan lagi rahasia bahwa Barcelona tengah meminati dua pemain Chelsea saat ini untuk memperkuat pertahanannya.

Karenanya pertemuan ini disebutkan membahas kepindahan dua pemain tersebut, mengingat Barcelona getol menginginkan keduanya.

Kedua pemain tersebut, yakni:

Baca Juga

1. Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta merupakan kapten Chelsea. Dirinya menjadi target utama Barcelona dan sang pelatih, Xavi Hernandez.

Barcelona ingin mendatangkannya demi memperkuat posisi bek kanan, yang saat ini tengah keropos seiring perginya Dani Alves.

Barcelona telah menunjukkan ketertarikannya kepada Azpilicueta sejak sebelum bursa transfer musim panas dibuka, atau saat kontraknya belum diperpanjang.

Baca Juga

Sehingga, pertemuan petinggi Barcelona dan petinggi Chelsea untuk membahas biaya transfer guna kepindahan pemain berusia 32 tahun tersebut.

2. Marcos Alonso

Marcos Alonso menjadi bek Chelsea lainnya yang masuk radar Barcelona. Ia masuk dalam radar Blaugrana untuk mengisi pos bek kiri.

Saat ini, pos bek kiri Barcelona juga tengah krisis seiring menuanya dan mudah cederanya Jordi Alba selaku pengisi pos tersebut.

Kebetulan, Alonso sendiri berencana pulang kampung ke Spanyol. Situasi kontraknya pun menyisakan setahun saja bersama Chelsea.

Baca Juga

Kondisi itu membuat Barcelona pun bersiap mendatangkan kedua pemain itu dengan mahar murah mengingat usia dan kontrak keduanya.

Tentu pertemuan ini tak hanya membahas kepindahan Azpilicueta dan Alonso saja ke Barcelona. Chelsea tentunya juga mencari pemain yang dibutuhkannya dari Barcelona.

Lantas, siapa yang diminta Chelsea ke Barcelona dalam pertemuan kedua petingginya itu?


2. Pemain yang Ingin Dibuang Barcelona

Sergino Dest di laga Barcelona vs Real Madrid

Keputusan Todd Boehly dan Behdad Eghbali jauh-jauh terbang dari London ke Barcelona tentu bukan hanya membahas kepindahan Azpilicueta dan Alonso saja.

Kedua petinggi Chelsea itu dilaporkan juga menginginkan dua pemain Barcelona untuk memperkuat skuatnya di musim depan.

Dari laporan yang beredar, kedua pemain ini adalah pemain yang ingin dibuang Barcelona, baik itu karena tak masuk skema tim maupun demi mengurangi beban finansial tim.

Baca Juga

Kedua pemain tersebut yakni:

1. Sergino Dest

Sergino Dest menjadi pemain yang hendak didepak Barcelona karena tak lagi masuk skema Xavi Hernandez. Situasi itu membuatnya menjadi incaran Chelsea.

Kebetulan Chelsea tengah membutuhkan Wing Back kanan baru sebagai pelapis sekaligus pesaing Reece James yang tampil superior.

Selain itu, pemain asal Amerika Serikat tersebut juga tak menolak untuk berganti kostum karena membutuhkan menit bermain.

Baca Juga

Pertemuan ini diyakini membahas kemungkinan pindahnya Sergino Dest ke Chelsea, di mana Todd Boehly dan Behdad Eghbali menegosiasikan harganya.

2. Frenkie de Jong

Nama Frenkie de Jong dilaporkan juga menjadi bahan perbincangan antara kedua petinggi Chelsea dan Barcelona pada pertemuan kemarin.

De Jong sendiri tengah akan dijual Barcelona untuk mengurangi beban gaji serta menyeimbangkan neraca keuangan dan menambah dana belanja.

Belakangan, De Jong dikaitkan dengan Man United. Namun, Chelsea pun masuk perburuannya karena membutuhkan gelandang baru.

Baca Juga

Sehingga, pertemuan ini pun diyakini juga menegosiasikan soal harga De Jong yang selama ini belum menemui titik terang saat melakukan negosiasi dengan Man United.

Alhasil, ada kemungkinan bahwa Todd Boehly dan Behdad Eghbali bertemu untuk menanyakan situasi De Jong dan mencoba menegosiasikan harganya.

Pertemuan ini pun diharapkan kedua pihak akan menjalin kerjasama apik di masa-masa mendatang, terutama dalam jual beli pemain.

Bursa TransferChelseaBarcelonaSepak BolaTodd BoehlyOne Football

Berita Terkini