x

Ingin Tendang Man United dari Perburuan Frenkie de Jong, Chelsea Punya Cara Cerdas

Jumat, 8 Juli 2022 04:37 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Pemilik Chelsea, Todd Boehly menemukan cara cerdas yang akan dilakukan demi membajak Frenkie de Jong yang jadi incaran Manchester United.

Dilansir dari Football London, Chelsea dikabarkan akan melakukan usaha untuk mendatangkan pemain timnas Belanda, Frenkie de Jong dari Barcelona.

Baca Juga

Seperti diketahui, bursa transfer ini Frenkie de Jong jadi incaran Manchester United yang baru saja dilatih oleh pelatih asal Belanda, Erik ten Hag.

Pemain 25 tahun ini disebut akan hengkang dari Barcelona di bursa transfer musim panas 2022 dan menjadi cara klub menyelamatkan diri dari kehancuran secara finansial.

Manchester United bersama Erik ten Hag secara cepat menjadi yang terdepan untuk mendatangkan Frenkie de Jong, mengingat sang pelatih punya sejarah panjang dengan pemain saat menangani Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Namun demikian, Chelsea jadi klub terbaru yang akan berusaha mendatangkan De Jong dari Barcelona.

De Jong sendiri menyebut akan memilih The Blues daripada bergabung ke Manchester United, sehingga kini ada tawaran baru yang masuk.

Chelsea dikabarkan percaya diri dengan misi mendatangkan pemain timnas Belanda ini, mengingat klub asal London ini akan bermain di Liga Champions yang akan jadi faktor kunci.

Baca Juga

Pemilik Chelsea, Todd Boehly disebut akan menyelesaikan transfer Frenkie de Jong dari Barcelona dengan The Telegraph menyebut harga sang pemain ada di angka 55 juta pound dengan tambahan 17 pound.

Akan tetapi, kepindahan De Jong sedikit terhalang dengan kegagalan Barcelona mengatasi masalah gaji saat pandemi Covid-19 berjalan.


1. Masalah Gaji Frenkie de Jong di Barcelona

Selebrasi pemain Barcelona Luuk de Jong merayakan gol ketiga bersama rekan setim di Liga Spanyol, Senin (11/04/22). Foto: REUTERS/Pablo Morano

Kabarnya, dengan kontrak di Barcelona yang berakhir pada 2026, De Jong setuju untuk mengurangi gaji dari mulanya 13,7 juta pound per-tahun menjadi 9,4 juta pound pada musim 2020/2021.

The Telegraph kemudian menambahkan bahwa De jong bisa saja mendapatkan bonus gaji 3,4 juta pound jika bermain di total 60 persen laga Barcelona di sebuah musim.

Baca Juga

Krisis ekonomi dan datangnya pandemi global memang membuat Barcelona sulit melunasi itu semua. Maka dari itu mereka berniat untuk membebankannya pada United.

Padahal Manchester United sebelumnya sudah mensepakati mahar transfer senilai 65 juta euro yang masih akan ditambah sejumlah bonus lain dengan sang raksasa Spanyol.

Syarat pelimpahan gaji baru diketahui oleh publik dari The Telegraph pada hari ini, Kamis (7/7/22), dan seperti yang sudah bisa diduga, United merasa keberatan.

Baca Juga

Setan Merah tidak punya banyak bujet untuk mengarungi bursa transfer kali ini dan Frenkie de Jong buka satu-satunya target yang harus mereka beli.

Manchester United masih harus berjibaku untuk menawar Lisandro Martinez, Antony, dan kemungkinan satu striker berkaliber super apabila Cristiano Ronaldo jadi hengkang.

Menarik untuk mengikuti drama transfer De Jong ke depannya. Terutama mengingat Manchester United memang tidak tertarik berlama-lama di pasar pemain karena ingin selesai belanja pada Juli ini.


2. Barcelona Terdesak dengan Manchester United

Aksi Dani Alves di laga Liga Spanyol Getafe vs Barcelona (REUTERS/Isabel Infantes)

Sebenarnya Barcelona sudah dalam kondisi yang sangat terdesak dalam transaksi dengan Manchester United untuk pembelian Frenkie de Jong.

Memang si pemain sendiri enggan untuk pergi dari Camp Nou dan La Blaugrana juga tidak ingin melegonya namun apa mau dikata, uang kas klub sudah nyaris habis.

De Jong sendiri ogah untuk memotong upahnya dan situasi ini semakin membuat Barcelona kehabisan opsi. Menjualnya ke Manchester United adalah langkah logis.

Baca Selengkapya: Tidak Profesional! Syarat Konyol Barcelona untuk Man United Sebelum Lepas Frenkie de Jong

Bursa TransferManchester UnitedChelseaBarcelonaLiga InggrisFrenkie de JongSepak Bola

Berita Terkini