x

Tidak Profesional! Syarat Konyol Barcelona untuk Man United Sebelum Lepas Frenkie de Jong

Kamis, 7 Juli 2022 12:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Barcelona ingin Manchester United setuju untuk membayar utang mahal mereka pada Frenkie de Jong sebelum memboyong pergi sang pemain di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Saga masa depan Frenkie de Jong sepertinya belum akan menemui akhirnya pada bursa transfer musim panas kali ini mengingat Barcelona bermain alot dalam negosiasi dengan Manchester United.

Selain mematok harga tinggi untuk sang gelandang Belanda, Los Cules pun ingin melimpahkan tunggakan gaji mereka pada The Red Devils.

Baca Juga

Laporan dari The Telegraph menyebutkan jika Barcelona masih punya utang sebesar 16 juta euro (Rp244 miliar) dalam bentuk gaji pokok.

Nominal tersebut belum mencakup bonus sebanyak 4 juta euro (Rp61 miliar). uang tersebut berhak De Jong dapatkan setelah bermain di 60% laga Barcelona dalam dua musim terakhir.

Krisis ekonomi dan datangnya pandemi global memang membuat Barcelona sulit melunasi itu semua. Maka dari itu mereka berniat untuk membebankannya pada United.

Baca Juga

Padahal Manchester United sebelumnya sudah mensepakati mahar transfer senilai 65 juta euro yang masih akan ditambah sejumlah bonus lain dengan sang raksasa Spanyol.

Syarat pelimpahan gaji baru diketahui oleh publik dari The Telegraph pada hari ini, Kamis (7/7/22), dan seperti yang sudah bisa diduga, United merasa keberatan.

Setan Merah tidak punya banyak bujet untuk mengarungi bursa transfer kali ini dan Frenkie de Jong buka satu-satunya target yang harus mereka beli.

Baca Juga

Manchester United masih harus berjibaku untuk menawar Lisandro Martinez, Antony, dan kemungkinan satu striker berkaliber super apabila Cristiano Ronaldo jadi hengkang.

Menarik untuk mengikuti drama transfer De Jong ke depannya. Terutama mengingat Manchester United memang tidak tertarik berlama-lama di pasar pemain karena ingin selesai belanja pada Juli ini.


1. Barcelona Kelabakan

Frenkie de Jong (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Sebenarnya Barcelona sudah dalam kondisi yang sangat terdesak dalam transaksi dengan Manchester United untuk pembelian Frenkie de Jong.

Memang si pemain sendiri enggan untuk pergi dari Camp Nou dan La Blaugrana juga tidak ingin melegonya namun apa mau dikata, uang kas klub sudah nyaris habis.

Baca Juga

Barcelona tidak punya pilihan lain selain melepas De Jong karena ia adalah salah satu pemain dengan gaji tertinggi dengan 307.000 Euro tiap pekannya.

De Jong sendiri ogah untuk memotong upahnya dan situasi ini semakin membuat Barcelona kehabisan opsi. Menjualnya ke Manchester United adalah langkah logis.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, sampai sekarang masih mencoba untuk menutupi fakta jika klubnya sedang dalam kesulitan untul mempertahankan Frenkie de Jong.

Baca Juga

Itulah kenapa ia bilang kepada media jika sang eks penggawa Ajax Amsterdam masih akan di Barcelona musim depan namun tetap dengan catatan apabila situasi mengizinkan.

"Frenkie adalah pemain milik Barcelona dan jika memang tidak ada situasi genting maka kami tidak mau menjualanya," beber Laporta seperti yang dikutip dari GOAL.

"Kami tahu jika banyak tawaran yang datang untuknya namun untuk sekarang tidak ada niatan untuk meladeni itu," tambah suksesor Josep Bartomeu itu lagi.

Baca Juga

Meski dihadapkan dengan banyak lika-liku, Manchester United dipastikan akan mati-matian untuk mendapatkan Frenkie de Jong dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Erik ten Hag sebagai manajer baru di Old Trafford ingin menjadikannya pusat permainan timnya musim depan mengingat keduanya pernah bekerja sama di Ajax dan meraih banyak sukses.


2. Leeds Kalahkan Man United dalam Perburuan Adams

Tyler Adams, pemain RB Leipzig. Foto: Instagram@tyler.adams

Manchester United tidak dipungkiri sedang butuh gelandang bertahan baru di bursa transfer musim panas 2022 usai melepas Nemanja Matic ke AS Roma.

Sayangnya salah satu target mereka, Tyler Adams, ditenggarai sudah sangat dekat dengan Leeds United yang notabene adalah rival dan tetangga mereka.

Adams adalah salah satu pemain yang tengah naik daun di posisi 'nomor 6'. Usianya baru 23 tahun dan sudah menunjukkan prospek bagus.

Ia bermain untuk RB Leipzig dan pada musim 2021/2022 lalu membantu Die Roten Bulen menjuarai DFB-Pokal yang jadi trofi pertama klub tersebut sejak 2009.

Saat Manchester United masih mempekerjakan Ralf Rangnick sebagai manajer interim, Tyler Adams sempat diisukan akan mendarat di Old Trafford atas instruksinya.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Ulah Orang Dalam, Man United Kalah dari Rivalnya untuk Rekrut Penerus Nemanja Matic

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaJoan LaportaLiga InggrisLiga SpanyolFrenkie de JongBerita Liga InggrisBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini