x

Kejutan! Jadi Rebutan Barcelona dan Chelsea, Jules Kounde Malah Mendekat ke Bayern Munchen

Kamis, 7 Juli 2022 14:58 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Bek Sevilla, Jules Kounde dilaporkan kian dekat untuk bergabung dengan Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Bek Sevilla, Jules Kounde dilaporkan kian dekat untuk bergabung dengan Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini.

Kabar tersebut jelas mengejutkan publik. Pasalnya, selama ini Kounde diisukan jadi rebutan Barcelona dan Chelsea.

Baca Juga

Jules Kounde memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Tak terkecuali Blaugrana serta Tim Biru London.

Hal tersebut sejurus dengan penampilan apiknya bersama Sevilla. Diboyong dari Bordeaux medio Juli 2019, Kounde langsung memaku posisinya di lini belakang.

Kounde adalah aktor penting di balik kesuksesan  Los Nervionenses merengkuh trofi Liga Europa 2 musim silam. Hingga saat ini, Kounde sudah mengemas 133 penampilan untuk Sevilla dan menyumbang sembilan gol plus tiga assist.

Baca Juga

Statistik yang mentereng Kounde di Ramon Sanchez-Pizjuan tak luput dari perhatian klub mapan. Tercatat, Barcelona dan Chelsea menjadi klub terdepan untuk menggaet Kounde.

Bagi Barcelona, kedatangan Kounde diplot untuk menjadi penerus Gerard Pique yang sudah memasuki usia senja.

Xavi Hernandez bahkan menjadikan Kounde sebagai rekrutan prioritasnya di jendela trasnfer musim panas ini.

Baca Juga

Sementara untuk Chelsea, Kounde dibidik untuk menggantikan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang resmi meninggalkan Stamford Bridge.

Sayangnya, alih-alih merapat ke salah satu klub tersebut Kounde malah dilaporkan kian dekat untuk mendekat ke Bayern Munchen.


1. Mendekat ke Bayern Munchen

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Isu liar tersebut dibocorkan oleh todofichajes. Menurut media yang berbasis di Spanyol itu Bayern Munchen bersedia menggelorkan dana segar senilai 65 juta euro untuk menebus Kounde.

Situasi tersebut membuat Die Roten menyalip Chelsea dan Barcelona yang masih belum menemukat kata sepakat terkait nilai transfer bek berpaspor Prancis itu.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab mengapa Bayern Munchen berani menebus Kounde seharga 65 juta euro. Pasalnya saat ini Die Roten tengah mencari bek anyar dalam waktu dekat.

Sejatinya, Bayern Munchen lebih memprioritaskan Matthijs de Ligt. Sayangnya, Juventus mempersulit transfer tersebut dengan memasang banderol selangit untuk kepergian De Ligt.

Bayern Munchen lantas beralih ke sosok yang lebih masuk di kantong. Dan nama Kounde pun menjadi daftar teratas di kantong managemen Die Roten.

Baca Juga

Ditambahkan oleh laporan yang sama saat ini Sevilla menunggu proposal resmi dari kubu Bayern Munchen.

Jika Die Roten benar-benar melayangkan pembelian di angka 65 juta euro, maka Sevilla akan memberangkatkan Kounde ke Allianz Arena.

"Menurut informasi yang kami miliki di Todofichajes, Bayern bersedia untuk menempatkan € 65 juta di atas meja untuk membeli bek internasional Prancis,"

Baca Juga

"Pada awalnya tampaknya Jerman telah memprioritaskan kedatangan De Ligt tetapi biaya operasi yang tinggi menyebabkan mereka mengalihkan perhatian mereka ke Kota Seville,"

"Untuk saat ini Sevillatidak akan memindahkan bintangnya sampai mereka memiliki tawaran yang pasti di atas meja,"


2. Bayern Munchen Ditolak Juventus

Selebrasi gol Matthijs de Ligt dalam pertandingan Serie A Italia antara Udinese vs Juventus, Kamis (23/7/20).

Juventus dikabarkan telah menolak mentah-mentah tawaran Bayern Munchen terkait keinginan mereka merekrut Matthijs de Ligt.

Bayern Munchen dikabarkan sangat ngotot untuk mendatangkan bek muda asal Belanda, Matthijs de Ligt ke Allianz Arena.

Bayern Munchen bahkan sampai memasukkan Benjamin Pavard sebagai bagian dalam pertukaran untuk mendatangkan Matthijs de Ligt dari Juventus.

Namun, kabarnya Juventus telah melakukan penolakan secara tegas terhadap penawaran Bayern Munchen tersebut.

Selain Bayern Munchen, Chelsea tampaknya juga menaruh minat kepada bek berusia 22 tahun tersebut. Bahkan Chelsea dikabarkan siap bertaruh harga dengan jawara Bundesliga tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaBayern MunchenSevillaBerita Bursa TransferJules Kounde

Berita Terkini