x

Rela Kehilangan Lewandowski, Bayern Munchen Temukan Pengganti di Liga Prancis

Kamis, 30 Juni 2022 08:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bayern Munchen tampaknya sudah rela melepas striker utamanya, Robert Lewandowski di bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM Bayern Munchen tampaknya sudah rela melepas striker utamanya, Robert Lewandowski di bursa transfer musim panas ini.

Tim berjuluk The Bavarian ini rela melepas mega bintangnya itu lantaran telah menemukan penggantinya yang kini berada di Liga Prancis.

Baca Juga

Kabar mengenai kepergian Lewandowski dari Bayern Munchen memang menjadi topik terhangat sepanjang bursa transfer musim panas 2022 ini.

Secara blak-blakan, pemain berkebangsaan Polandia itu menegaskan keinginannya untuk angkat kaki dari Allianz Arena.

Bahkan, Lewandowski sampai menjelek-jelekkan timnya tersebut dengan menyebut Bayern Munchen tak menghormati dan menghargainya.

Baca Juga

Pernyataan Robert Lewandowski ini tak lepas dari sikap Bayern Munchen yang terkesan berbelit-belit melepasnya di tahun terakhir kontraknya.

Lewandowski juga menegaskan dirinya ingin bergabung Barcelona. Namun, Bayern Munchen enggan melepasnya karena tawaran yang minim dari Blaugrana.

Menurut kabar terbaru yang beredar, Barcelona telah meningkatkan tawarannya untuk mendapatkan Lewandowski. Namun tawaran ini belum mendapat tanggapan dari pihak Bayern Munchen.

Baca Juga

Ada indikasi bahwa Bayern Munchen akan menerima tawaran terbaru Barcelona ini dan melepas Lewandowski ke klub Catalan tersebut.

Bayern Munchen akan menerima tawaran tersebut karena telah menemukan pengganti Lewandowski di kancah Liga Prancis.


1. Bomber Incaran Arsenal

Jonathan David, penyerang Lille (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Dilansir dari Get German Football News, Bayern Munchen telah menemukan pengganti Lewandowski pada penyerang muda Lille, Jonathan David.

Pemain berusia 20 tahun itu dianggap sebagai pengganti sekaligus penerus tahta Lewandowski sebagai penyerang utama Bayern Munchen.

Baca Juga

Keyakinan Bayern Munchen terhadap David sendiri tercipta dari catatan pemain berkebangsaan Kanada itu selama membela Lille sejak 2020 lalu.

Selama dua musim membela Lille, David mampu mencetak 32 gol dari 96 penampilan, di mana di musim 2021/22 lalu ia mencetak 19 gol dari 47 pertandingan.

Dengan usia yang masih muda, catatan itu terbilang cukup apik sehingga membuat Bayern Munchen tergoda untuk mengembangkan bakatnya agar bisa menjadi penyerang top di masa depan.

Baca Juga

Sejatinya, David bukanlah pemain muda sembarangan. Di musim 2020/21 lalu, ia menjadi buruan klub top Eropa, salah satunya Arsenal.

Selain Arsenal, klub raksasa Inggris seperti Chelsea juga sempat dikaitkan dengan mantan pemain KAA Gent tersebut.


2. Lewandowski Terobsesi Benzema

Robert Lewandowski pemain Bayern Munchen (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Sudah tidak lagi kerasan di Bayern Munchen bukan satu-satunya alasan kenapa Robert Lewandowski ingin segera pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi untuk bersaing lebih intens lagi dengan Karim Benzema dari Real Madrid juga masuk dalam pertimbangannya untuk cabut dari Bundesliga Jerman menuju Liga Spanyol.

Hal ini diungkapkan oleh mantan agen sang striker Polandia itu sendiri, Cezary Kucharski, yang meyakini kepindahan bekas kliennya ke Barcelona sangatlah mungkin terjadi.

Baca selengkapnya: Terobsesi! Buktikan Diri Lebih Baik dari Benzema jadi Motivasi Utama Lewandowski Gabung Barcelona

Bursa TransferBayern MunchenRobert LewandowskiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini